Cara Menghilangkan Kebosanan Dalam Hubungan

Home Articles Cara Menghilangkan Kebosanan Dalam Hubungan
Share the knowledge!

Kebosanan adalah sesuatu yang wajar dalam hubungan dan semua pasangan pasti akan mengalaminya setidaknya sekali di sepanjang hubungan itu berjalan. Masalahnya, banyak pasangan yang tidak menerima kebosanan sebagai bagian dari hubungan dan mereka berusaha keras menghilangkan kebosanan itu dengan berbagai macam cara yang sayangnya keliru.

Cara-cara keliru seperti apa? Bermain-main dengan pihak ketiga alias selingkuh, memaksa pasangan agar berubah sesuai dengan apa yang ia inginkan, mencari kesenangan di luar hubungan yang beresiko merusak hubungan bila pasangan tahu, terlalu banyak ikut kegiatan lain yang tidak melibatkan pasangan, dan lain sebagainya.

Memang terdengar menjanjikan, tapi itu sama sekali tidak menghilangkan kebosanan Anda dalam hubungan. Anda malah membuat masalah baru yang mana bakal membesar seiring dengan waktu.

Baca juga:
Corona Bukan Penyebab Hubungan Jadi Membosankan

Ambillah contoh selingkuh. Anda berselingkuh dengan alasan bosan sama pasangan yang terlihat monoton dan begitu-begitu saja. Anda pikir punya pasangan lain secara diam-diam akan meniup semua kebosanan dalam hubungan Anda dan membuat hubungan Anda dengan pasangan yang sebenarnya jadi lebih bergairah seperti dulu.

Kenyataannya tidak begitu. Barangkali memang bergairah di awal karena Anda sedang menggebu-gebu bersama pasangan lain. Namun, akan ada saatnya Anda bakal bosan lagi karena begitu Anda sudah mengerti kebiasaan selingkuhan, sering menghabiskan waktu bersamanya, dan tahu kejelekan-kejelekannya, maka selingkuhan Anda pun akan sama monotonnya seperti pasangan Anda.

Kalau sudah bosan begitu lagi, apa yang Anda lakukan selanjutnya? Kemungkinan besar Anda akan mencari selingkuhan lain demi menghilangkan kebosanan Anda. Padahal ke depannya, Anda akan bosan lagi, dan begitu terus berulang-ulang. Lalu bagaimana dengan hubungan Anda dengan pasangan yang sebenarnya? Bisa dipastikan terbengkalai karena Anda terlalu asyik jajan di luar!

Begitu juga jika Anda berpikir bahwa kebosanan dalam hubungan ini akibat dari pasangan yang begitu-begitu saja, baik dari penampilan, kebiasaan, atau tindakan. Hasilnya Anda jadi memaksa pasangan untuk berubah sesuai dengan sosok ideal yang tiba-tiba saja Anda inginkan. Anda yang awalnya tidak apa-apa dengan pasangan yang jarang bercanda, tiba-tiba saja memaksanya untuk sering bercanda agar obrolan jadi lebih menarik. Anda yang sebelumnya tidak masalah dengan kebiasaan pasangan yang selalu main video game setelah pulang kerja, tiba-tiba saja menyuruhnya berhenti total bermain video game karena Anda anggap itu mengurangi perhatiannya ke Anda.

Baca juga:
Bosan Sama Pasangan, Wajarkah?

Apa pasangan langsung mau berubah begitu saja tanpa perlawanan? Tentu saja tidak. Anda saja sulit mengubah kebiasaan Anda sendiri, begitu pula pasangan Anda. Apalagi Anda yang memaksanya untuk berubah, semakin menolaklah dia. Bukan kebosanan yang hilang, Anda malah mencipakan konflik-konflik baru di dalam hubungan!

Kalau memang kebosanan dalam hubungan adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari, bagaimanakah cara Anda menguranginya agar hubungan tetap berjalan menyenangkan seperti yang Anda impikan? Apa sebenarnya yang membuat kebosanan itu terjadi sehingga Anda sebisa mungkin mengurangi sumbernya agar Anda tidak terjerumus ke cara-cara yang keliru?

Caranya bisa Anda saksikan lewat video di atas. Video tersebut adalah potongan dari materi pembelajaran cinta di KC STAR; online course berisi ratusan video, audio, dan ebook pembelajaran cinta yang membahas dari strategi PDKT, tips dan langkah-langkah memecahkan masalah selama pacaran dan pernikahan, bahkan ketika putus cinta. jadi bila Anda ingin menonton versi lengkapnya, maka Anda bisa mengaksesnya lewat LINK di bawah:

KC STAR

Dengan mempelajari dinamika cinta, maka Anda bisa menciptakan strategi yang efektif untuk memenuhi tujuan Anda yaitu menjalani hubungan cinta yang sehat dan bahagia. Tidak perlu malu mempelajarinya karena buat apa malu untuk sesuatu yang membahagiakan Anda dan pasangan?

Referensi:
[1] Cara Menghilangkan Kebosanan Dalam Hubungan

Share the knowledge!