Kehilangan Sahabat Saat Baru Jadian? Ini 5 Sebabnya

o-COLLEGE-REJECTION-facebook

Hidup akan terasa lengkap ketika dikelilingi oleh keluarga, sahabat, dan pasangan. Namun, sebagian orang nggak mendapatkan kelengkapan tersebut. Ada yang malah kehilangan saat mendapatkan orang lain, salah satunya kehilangan sahabat.  Pernahkah kamu mengalaminya?

Mengapa tiba-tiba kita kehilangan sahabat saat mendapatkan pasangan? Padahal, kita nggak berniat memutuskan persahabatan dengan teman bukan? Well, ada beberapa alasan memungkinkan yang menyebabkan teman menghilang dan berhenti menjalin persahabatan dengan kita lagi.

Kamu Sibuk Pacaran

BWNT23 Two upset teenage girls sitting on sofa indoors at homeAlasan pertama berasal dari sikapmu sendiri, yaitu terlalu sibuk pacaran dengan pasangan baru. Banyak yang sibuk kasmaran dan memerhatikan pasangannya dan melupakan kehidupan pribadinya sendiri, salah satunya teman mereka. Padahal saat masih single, kamu sering sekali menghabiskan waktu bersama sahabat-sahabatmu. Tetapi, setelah jadian malah melupakan mereka.

Memang, kamu sedang dimabuk asmara. Kamu masih merasa berbunga-bunga karena baru saja menjalin hubungan dengan orang yang kamu suka. Namun, jangan sampai kebahagiaan tersebut membuatmu melupakan orang lain di sekitarmu. Sahabat yang baik tentu bahagia ketika kamu mendapatkan orang yang kamu suka. Tetapi, mereka akan sedih ketika kamu nggak bisa membagi waktu antara berpacaran dengan quality time bersama mereka. Beberapa sahabat mungkin akan berpikir bahwa kamu hanya datang saat merasa susah, dan pergi saat merasa senang.

Sahabat Cemburu denganmu

Ketika ada sahabat yang turut bahagia melihat kamu berhasil jadian dengan seseorang, ada pula yang merasakan sebaliknya. Mereka nggak suka melihatmu mendapatkan pacar, alias cemburu. Mengapa demikian? Boleh jadi temanmu adalah tipe orang yang nggak suka melihat orang lain bahagia. Ia pun lebih memilih meninggalkanmu karena kamu lebih bahagia darinya.

Content continue below...

Teman Nggak Suka Pacarmu

Alasan mengapa sahabat menghilang bisa jadi karena ia nggak suka dengan pasanganmu sekarang. Temanmu mungkin berpendapat bahwa pria yang menjadi pilihamu bukanlah yang terbaik untukmu. Mereka pernah melihat pasanganmu bersikap yang kurang baik kepada wanita lain. Namun, kamu nggak mendengarkan opini mereka dan tetap jadian dengan pasanganmu. Oleh karena itu, mereka merasa lebih baik pergi meninggalkanmu.

Di Sisi Lain, Pasangan Nggak Suka Temanmu

Nggak semua penyebab berasal dari kamu dan temanmu, bisa juga datang dari pasangamu. Ia nggak suka dengan teman-temanmu yang sekarang. Alasannya pun beragam. Boleh jadi teman-temanmu bukanlah orang-orang yang bisa memberikan energi positif dalam hidupmu sehingga ia nggak suka dengan mereka. Selain itu, ada pula yang beralasan karena kamu memiliki lebih banyak teman lawan jenis yang bisa membuatnya cemburu.

Antara teman yang nggak suka pasangan kita atau sebaliknya, ada baiknya untuk mendiskusikan hal ini dengan teman dan pasangan. Dengarkan pendapat dari masing-masing pihak, lalu luruskan permasalahan. Selesaikan masalah dengan jelas agar nggak terjadi kesalahpahaman.

Teman Masih Menjomblo

Sikapmu yang terlalu mesra dengan pasangan bisa melukai hati seseorang, salah satunya temanmu yang menyandang status jomblo. Mungkin saja ia sedang menjalani proses move on, tetapi perilakumu yang mengumbar kemesraan justru membuatnya susah untuk melupakan mantan. Atau, boleh jadi kamu pernah mengeluarkan kata-kata yang kurang enak didengar, seperti, “Kapan dong punya pacar? Aku udah jadian nih, masa kamu masih aja single?” Mungkin niatmu hanya bercanda, tetapi sahabatmu bisa terluka mendengarnya.

Share Your Thoughts