7 Kerugian yang Kamu Alami Jika Salah Memilih Pasangan Hidup

Memilih Pasangan Hidup Kelas Cinta

Jangan sepelekan kerugian dari salah memilih pasangan hidup. Meskipun memilih pasangan buruk tidak selalu merefleksikan kualitas dirimu, tetap saja, salah memilih pasangan hidup dapat memberimu kerugian besar yang tidak bisa digantikan.

Karena hubungan asmara membutuhkan komitmen, kompromi, waktu, dan biaya yang tidak sedikit. Jika kamu salah memilih pasangan hidup, semua itu terbuang percuma, bukan?

Jika kamu bersama pasangan yang masih plin-plan dengan komitmennya bersamamu, atau bertahan dalam hubungan di mana kamu selalu diperlakukan dengan buruk, pertimbangkan lagi keputusan kamu. Inilah kerugian yang akan kamu alami apabila kamu salah memilih pasangan hidup dan nekat mempertahankan dia dalam hidupmu.

Coach Lex dePraxis tempo hari sudah beri pelajaran tentang RESIKO SALAH PILIH PASANGAN, jadi dalam artikel kali ini kamu bisa baca tentang 7 kerugiannya:

1. Kamu Akan Kehilangan Waktumu yang Sangat Berharga

StockSnap_TN644DSUH1
via Stocksnap

Inilah kerugian terbesar kamu.

Tiap jam dan harimu terbuang demi dia yang tidak tepat buat kamu. Dia yang sulit memberi kepastian, dia yang selalu memperlakukanmu dengan buruk, dia yang sering menghilang dan menggantungkanmu dengan harapan yang tidak jelas. Mungkin dia memberikan alasan baik yang membuatmu bertahan, tetapi apa kamu tidak sayang diri sendiri bertahan dalam ketidakpastian?

Bayangkan setiap waktumu yang terbuang sia-sia bisa kamu manfaatkan untuk bertemu dengan orang yang lebih baik. Dan orang itu menunggu di luar sana. Kalau kamu sudah memikirkan ini, apakah kamu masih ingin bertahan?

2. Kamu Akan Membuang Uangmu Untuk Orang yang Tidak Tepat

StockSnap_HHH84SKFXQ
via Stocksnap

Dari biaya kencan, bensin, ongkos transportasi, hadiah, dan biaya lainnya, berinvestasi secara berlebihan kepada pasangan yang tidak tepat akan membuatmu rugi besar. Celakanya, semakin banyak kamu berinvestasi, makin sulit juga buatmu untuk meninggalkan hubungan. Maka dari itu, pikir dua kali sebelum menginvestasikan finansial kamu pada si dia. Apakah dia orang yang layak buatmu? Sudahkah dia melakukan sesuatu yang sekiranya bisa mengimbangi investasi kamu?

3. Kamu Akan Mengorbankan Aset Berharga Kamu

StockSnap_DIQVUFAXXU
via Stocksnap

Ada kalanya pasangan harus saling berbagi, khususnya suami-istri. Kalian akan tinggal satu rumah, hampir seluruh aset dan fasilitas rumah tangga akan menjadi milik bersama. Jika kamu salah memilih pasangan hidup, kecil kemungkinan kamu mendapat kendali yang adil akan semua hal tersebut. Jika sudah begitu, akan terjadi ketidakseimbangan dalam rumah tangga kalian yang tentunya berujung cekcok hingga perceraian.

4. Waktu Luang Bersama Teman-Teman dan Keluarga Akan Hilang

StockSnap_V3RV70YNWK
via Stocksnap

Content continue below...

Ketika kamu menjalani hubungan dengan pasangan yang salah, cepat atau lambat kamu akan menyadari kamu juga mengorbankan waktu luang bersama teman-teman dan keluarga kamu. Meskipun kamu belum tentu kehilangan mereka, terbuanglah sudah momen-momen berharga bersama orang-orang tersayangmu. Siapkah kamu membayar harga tersebut demi pasangan yang salah?

5. Kamu Akan Kehilangan Perspektif dan Visi Misi Hidup

alexandre-chambon-174070
via Unsplash

Kalau kamu sudah sadar telah salah memilih pasangan hidup, secara otomatis kamu akan sadar kamu juga telah membuang standar, prinsip, dan perspektif yang kamu pegang teguh selama ini. Jauh dalam lubuk hatimu, kamu tahu mana pasangan yang tepat dan tidak tepat untukmu. Jika kamu masih saja bertahan, secara sadar kamu telah memilih untuk menipu diri sendiri.

6. Kesempatan Berharga Untuk Bertemu Pasangan Tepat Terbuang Karena Kamu Salah Memilih Pasangan Hidup

christopher-campbell-142063
via Unsplash

Orang yang tepat buatmu menanti di luar sana, lho. Dia sedang mencari-cari kamu sebagaimana kamu menanti dia dalam penderitaanmu. Bagaimana kamu bisa menemukan dia kalau kamu belum berani keluar dari zona nyamanmu bersama orang tidak tepat?

Ingat, orang yang tepat itu punya potensi besar untuk jadi pasangan terbaikmu. Kamu yakin masih ingin bertahan dan melewatkan kesempatanmu bertemu jodoh sejatimu?

7. Bersama Pasangan yang Salah, Kamu Tidak Akan Pernah Mendapatkan Kebahagiaan dan Ketenangan Hidup!

eddy-lackmann-138642
via Unsplash

Sudah tahu kamu bertahan dengan pasangan yang salah. Kamu juga sadar dia membuat stres terus-terusan, tetapi masih saja kamu bertahan dengan harapan keadaan akan berubah. Tidak!

Tidak melakukan apa-apa tidak akan mengubah apapun. Kamu hanya memperpanjang stresmu, tidak peduli seberapa kuat dirimu atau seberapa panjang kesabaranmu.

Selain itu, semakin lama kamu bertahan dalam hubungan buruk, kamu akan semakin terbiasa dengan perlakuannya, sehingga kamu beranggapan hubungan burukmu saat ini terasa baik-baik saja buatmu.

Lanjutkan klik baca tentang RESIKO SALAH PILIH PASANGAN ya agar kamu tambah pintar!

Share Your Thoughts