Pacar Tukang Ngaret? Tinggalin Aja!

Woman Waiting at a dining table

Pernah enggak kamu janjian sama pacar ke suatu tempat untuk sekadar hang out dan kamu harus menunggu lama kedatanggannya? Atau kamu sedang ada acara super penting dengan keluarga besar dan mengharapkan kehadirannya tepat waktu, tapi kebiasaan pacarmu yang suka telat itu akhirnya ngebuat kamu harus menahan rasa kesal, bahkan malu di depan keluarga kamu. Nyebelin kan punya pacar tukang ngaret? Dan apa alasan yang sering digunakan saat mereka telat?

Biasanya, alasan paling klasik saat seseorang telat adalah bangun kesiangan atau macet. Padahal jika mereka memang niat untuk datang memenuhi keinginan kamu untuk datang ke sebuah acara, pasti dia akan berpikir bagaimana caranya untuk datang tepat waktu.

Sebenarnya, saat kamu dan dia sudah ada rencana, entah acara penting atau cuma nge-date sebaiknya ingatkan pacar sehari sebelumnya. Ingatkan malam sebelumnya dan di pagi harinya agar mereka ingat dan bisa mempersiapkan sekitar pukul berapa mereka jalan agar tak terjebak macet. Jika perlu ingatkan mereka untuk menyetel alarm di handphone agar tak ada alasan lagi bangun kesiangan.

Sudah? Tapi masih telat? Berarti tak ada salahnya kamu meneleponnya sebelum acara berlangsung. Misalnya kamu ada acara jam 10 pagi, perjalanan membutuhkan 2 jam berarti mereka harus menjemput kamu pada pukul 8 pagi. Nah, dari pukul 6-7 pagi itulah waktu yang tepat untuk kamu menelepon pacar. Nggak apa-apa jika kamu merasa mengganggunya atau bahkan sangat berisik karena menelepon pagi-pagi. Tapi ingat ya, cara ini hanya berlaku saat kamu memang benar-benar membutuhkan dia untuk acara yang sangat penting, bukan acara yang bisa kamu lakukan sendiri. Jangan lupa, jika pacar marah karena merasa terganggu, kamu bisa mengingatkan bahwa dia sudah janji sebelumnya dan selipkan kata rayuan bahwa kamu sangat membutuhkan dia. Sudah dipastikan mereka akan dengan senang hati mengantar karena semua pria senang saat tahu bahwa mereka dibutuhkan.

Content continue below...

Ada cari lain untuk menghadapi pacar tukang ngaret, yaitu majukan waktu janjian dari jam yang sesungguhnya. Misalnya, kamu ada jadwal nonton jam 5, bilang sama si dia bahwa kalian akan nonton jam 3. Cara ini bisa sedikit ampuh meminumalisir waktu ngaretnya.

Oh, ya sesekali enggak masalah kok melakukan hal yang sama. Tapi, agar fair, kamu harus beri penjelasan ke mereka bahwa  kamu sangat tidak suka dengan sikapnya tersebut. Katakan dengan baik-baik, bukan nada kesal seolah ngajak ribut ya. Kamu bisa sengaja ngaret dari waktu janjian. Sempat ingat berapa lama pacar datang telat? Misalnya satu atau dua jam, maka balas perlakuan mereka dengan setimpal. Sarannya, memang tak baik tetapi cara ini menunjukkan bahwa kamu juga bisa melakukan hal yang sama. Jadi, ke depannya dia tak mengulanginya lagi.

Sudah melakukan cara di atas dan ternyata dia masih aja telat? Yah, kalau sudah kayak gitu kini saatnya untuk ninggalin dia. Kamu pasti kesalkan kalau pacar telat dan pasti raut muka kamu akan ketekuk dan jadi terlihat jelek. Datang ke sebuah acara dengan penampilan muka ditekuk? Enggak banget ya sepertinya. Makanya, tinggalin aja dia dan tunjukkan bahwa kamu juga wanita mandiri, enggak perlu bantuan dia saat dia benar-benar enggak niat menolong kita.

Share Your Thoughts