Tanda-Tanda Hubungan yang Membawa Kebahagiaan

hostile-couple-in-bed-pic-getty-images-391508475

“Rima berpacaran dengan Anton lebih dari 2 tahun. Tapi entah kenapa dia merasa jenuh dengan hubungannya. Ada sesuatu yang mengganjal hati dan pikirannya. Seakan-akan, dia tidak bahagia bersama Anton.”

conjointsdefait_img_1536x1146Apa kamu memiliki perasaan yang sama dengan Rima? Tidak hanya dalam pacaran, mungkin kamu juga memiliki hubungan pertemanan yang tidak membuatmu menikmati hidup. Tentu sangat disayangkan, girls. Kita pasti membutuhkan teman dan pasangan dalam hidup kita untuk lebih semangat menjalani hari-hari dengan senyuman. Sebelum kalian terjebak lebih jauh dalam hubungan atau lingkaran pertemanan yang tidak nyaman, kita ukur dulu yuk apakah hubungan kalian membawa kebahagiaan atau tidak dengan beberapa pertanyaan berikut!

Apakah Mereka Membantumu Berkembang?

Untuk mencapai kesuksesan dan mewujudkan impian, kita pasti membutuhkan pengembangan diri dong? Ikut les, kegiatan sosial, atau pengembangan karier di tempat kerja kamu. Semua itu pasti butuh dukungan penuh dari orang sekitar, termasuk pacar dan teman.

Jika mereka malah menghambat kesuksesanmu, segera bergerak mundur dan tinggalkan mereka. Kalau perlu, kamu ungkapkan perasaanmu selama ini yang merasa tertekan kepada pacar dan temanmu. Lalu, cari orang-orang yang bisa menyemangati dan mendukungmu untuk meraih apa yang kamu cita-citakan.

Apakah Mereka Mendukung Perubahan Positif dalam Dirimu?

Semua orang akan mengalami perubahan, dan pastinya ingin berubah menjadi lebih baik ‘kan. Pacar dan teman yang baik tentu akan senang dengan perubahan positif dalam dirimu. Tapi, mereka yang tidak suka justru akan menjelek-jelekkan kamu.

Content continue below...

Rasanya sedih bukan kalau dicibir orang terdekat? Padahal kita berubah untuk hal yang lebih baik. Nah, lebih baik jangan pakai waktumu untuk mendengarkan ocehan mereka dan lepaskanlah hubungan dengan orang-orang seperti itu, girls.

Apakah Mereka Memberikan Pengaruh Baik atau Buruk?

Teman atau pacar yang memberikan pengaruh baik tentu akan membawa kita ke hal-hal yang baik juga. Tapi, bagaimana jika mereka membawa pengaruh buruk? Kamu akan dibawa dalam kehancuranmu sendiri, girls.

Kamu bisa memilih untuk pergi bersama orang-orang yang membawa pengaruh baik, atau kamu tinggal bersama mereka yang memiliki pengaruh buruk untuk menyebarkan pengaruh positifmu. Pilih yang mana?

Dari beberapa pertanyaan tersebut, sekarang kamu bisa tau dong, hubunganmu antara pacar dan teman membawa kebahagiaan atau tidak? Kalau sudah tidak bahagia, apakah kamu tetap tinggal bersama mereka atau mencari kebahagiaan dari orang lain? Jawabannya ada di tangan kalian, ya.

Share Your Thoughts