5 Hal Tentang Cinta yang Akan Kamu Sesali di Masa Tua

Home Articles 5 Hal Tentang Cinta yang Akan Kamu Sesali di Masa Tua
Share the knowledge!

Penyesalan selalu datang di akhir, benar begitu? Ya. Kadang kita baru menyadari setelah tua nanti, ada banyak hal di masa muda yang kita pilih, ternyata cukup mengesalkan dan memalukan untuk dijalani. Terutama dalam cinta, begitu banyaknya hal yang sudah dipilih dan sudah terjadi, dapat menerbitkan penyesalan di kemudian hari.

Apa kamu pernah menyesali hal-hal yang berkaitan dengan cinta saat masih remaja kemarin? Mungkin seperti menyesal karena sudah mengejar-ngejar mantan, atau malu karena pernah bertahan dalam hubungan yang salah? Hmm, tentunya kalian punya kejadian atau pilihan yang memalukan untuk dikenang ya? Nah, sebuah situs kencan bernama Voucher Cloud membuat survei mengenai hal-hal yang membuat pasangan menyesal. Mungkin kamu ikut menyesali salah satunya?

Suka Bergonta-ganti Pasangan

Jujur saja, kamu mungkin pernah merasa bangga saat dulu dikenal orang sebagai pria/wanita yang punya banyak mantan pacar. Kamu merasa hebat karena bisa berpacaran dengan banyak orang. Namun, perasaan bangga tersebut akan sirna setelah kamu bertemu dengan seseorang yang tepat, yang kamu anggap “sempurna” untuk diajak berkomitmen serius. Kamu jadi merasa malu karena memiliki banyak mantan.

Rusaknya Sebuah Pertemanan

Siapa yang sering mengorbankan pertemanan demi percintaan? Sepertinya banyak ya? Dulu banyak sekali pria dan wanita yang lebih mementingkan urusan asmara daripada pertemanan. Saat punya pasangan, teman dilupakan. Mereka yang seperti ni nggak memedulikan pertemanan yang sudah terjalin sebelum kehadiran pasangannya. Padahal saat single, saat kesusahan, temanlah yang selalu ada untuk menemani. Kini, pertemanan itu sudah nggak bisa dikembalikan lagi. Menyesal kan?

Memiliki Tato Kenangan dengan Mantan

Banyak orang yang memilih membuat tato sebagai sebuah bukti cinta mereka pada pasangannya. Kebanyakan sih tato permanen, dengan nilai bahwa “cinta tersebut nggak akan terhapus selamanya”. Sayangnya, hubungan mereka nggak seawet tato yang telah dibuat. Hubungan sudah berakhir, menyisakan luka dan tato permanen tentang mantan. Jadi kesal kan karena sudah membuat tato? Huh!

Nggak Bisa Menyetir Mobil

Hal ini juga disesali sebagian wanita yang terlibat dalam survei tersebut. Mereka menyesal karena nggak bisa membawa mobil sendiri sehingga cukup banyak bergantung pada pasangannya.

Hmm, jadi nggak ada salahnya buat para wanita untuk belajar menyetir mobil. Kalau-kalau pasangan sakit atau kalian putus, kamu tetap bisa berkendara ke mana pun sendirian.

Terlalu Cepat Memiliki Anak

Beberapa pasangan yang sudah menikah terkadang menyesali pilihan mereka untuk memiliki anak terlalu cepat. Bukan, bukan berarti penyesalan itu mencerminkan bahwa mereka nggak menyayangi anak-anak yang sudah besar sekarang. Namun terkadang, penyesalan itu selalu terbit tatkala menyadari bahwa dirinya belum cukup banyak bertualang atau berinvestasi di masa muda.

Apa kalian memiliki penyesalan tersendiri terkait dengan cinta? Coba share pengalaman kamu di kolom komentar ya.

Share the knowledge!