Orgasme Karena Yoga, Seperti Apa?

Home Articles Orgasme Karena Yoga, Seperti Apa?
Share the knowledge!

Salah satu artikel yang sudah pernah diterbitkan membahas tentang beberapa kegiatan yang dapat membuat wanita mencapai orgasmenya, dan salah satunya adalah ketika melakukan yoga. Tetapi bagaimana caranya ya?

2f6eea50-cfff-424f-b109-7354cff8ffc2Sebelum kamu mempertanyakan hal tersebut, tentunya kamu mungkin meragukan kebenarannya. Memangnya benar, wanita bisa orgasme hanya dengan melakuka olahraga saja? Bukannya orgasme hanya bisa didapatkan dengan bercinta atau melakukan kegiatan seksual lainnya?
Tetapi, kenyataannya memang seperti itu, bahwa wanita memang bisa meraih orgasme karena yoga. Istilah ini dikenal dengan nama Yogasm, orgasme yang didapat karena melakukan postur-postur yoga tertentu. Yogasm ini sedang terkenal di kalangan penggiat yoga, khususnya di Australia.

Ada sebuah studi yoga di Sydney, australi, mendapati fenomena unik ini. Sang instruktur yoga dan pendiri studio yang bernaka Flow Athletic tersebut, Kate Kendall, menerima pengakuan dari beberapa pesertanya bahwa mereka mengalami sensasi nikmat dan menyenangkan saat beryoga.

Kepada Daily Mail Australia, Ia mengatakan, “Ada beberapa wanita yang mengatakan pada saya kalau mereka hampir atau mengalami klimaks saat melakukan postur tertentu.”

Kate juga menuturkan bahwa sensasi orgasme ini muncul bukan karena adanya gairah seks terhadap instruktu yoga atau orang-orang di seklilingnya, melainkan benar-benar stimulasi dari pose yoga yang sedang dilakukan. Posisi yoga yang melibatkan bagian perut dan pelvis dianggap sebagai penyebab hadirnya sensasi nikmat bak orgasme tersebut.

Pendapat Kate ini didukung oleh beberapa penelitian para ahli. Hasil penelitian dari University of India mengungkapkan bahwa orgasme saat berolahraga (exercise induced orgasms – EIO), atau yang lebih dikenal dengan istilah coregasm, mungkin saja terjadi dan 40% wanita pernah mengalaminya.

Penelitian tersebut menemukan bahwa olahraga yang melibatkan otot perut seperti squat dan crunch, merupakan gerakan EIO berintensitas tinggi yang kemungkinan untuk merasakan orgasme lebih tinggi. Penelitian tersebut mencatat, ada 20% wanita yang mengaku bahwa yoga telah membantu mereka mencapai klimaks.

Satu penelitian dirasa masih kurang cukup untuk membuatmu yakin. Ada lagi penelitian lain yang menunjukkan bahwa rutin latihan yoga dapat meningkatkan fungsi seksual wanita. Baik itu dari segi gairah, rangsangan, sensitivitas pada stimulasi seks, orgasme, maupun kepuasan bercinta secara fisik dan mental.

Penelitian yang juga diterbitkan dalam The Journal of Sexual Medicine ini meminta para respondennya untuk melakukan 22 posisi yoga yang berfokus pada otot perut, pelvis, fungsi sistem pencernaan, fungsi persendian, dan gerakan yang meningkatkan mood positif. Mereka diminta untuk melakukannya secara rutin. Hasilnya setelah 12 minggu, hampir 75% wanita mengaku bahwa kehidupan seks mereka jauh lebih memuaskan.

Seorang instruktur yoga yang bertempat di Sydney, Australia, bernama Raj Barker mengatakan “Yoga adalah latihan yang melatih kamu untuk lebih mengenali tubuh sendiri, tetapi nggak bisa disamakan dengan bercinta. Pose tubuh yang dapat membantumu mencapai orgasme adalah pose yang berfokus pada daerah perut, dan oleh karena itu berpengaruh pada organ seks, postur-postur dasar yang mengaktifkan chakra dan akhirnya meningkatkan energ seksual.”

Postur-postur yoga yang membuka kedua pinggul dan daerah selangkangan, juga dapat membantu wanita meraih orgasme. Sensasi yang dirasa akan lebih intens jika dapat didukung dengan ritme napas yang lembut dan perlahan. Jika kamu dan pasangan kesulitan untuk mencoba posisi bercinta yang sedikit rumit, olahraga yoga bisa menjadi jawaban yang tepat. Sebab yoga dapat menambah fleksibilitas tubuh sehingga memungkinkanmu melakukan pose-pose seks yang sulit.

Penjelasan yang cukup panjang, bukan? Sekarang, sepertinya kamu jadi tertarik untuk mencoba yoga? Well, why not? Cobalah untuk kesehatan, kebugaran, dan untuk kehidupan seksualmu yang lebih baik.

 

Share the knowledge!