2 Alasan Kamu Perlu Gebetan Lebih dari Satu

Home Articles 2 Alasan Kamu Perlu Gebetan Lebih dari Satu
Share the knowledge!

“Baper”, sebuah kata baru yang kayaknya akhir-akhir ini lagi hype dan sering diucapkan di kalangan para pencari cinta. Nggak jarang, saya menerima pertanyaan tentang cara supaya nggak baper sama gebetan. Gampang, caranya adalah dengan cari gebetan lain lagi.

Sebelum kamu berteriak “Eeew!! Murahan!” dan mulai berdebat soal kesetiaan, bagaimana bila kita lihat dulu beberapa keuntungan memiliki lebih dari satu gebetan? Di akhir artikel ini baru kita bahas tentang kesetiaan tersebut :)

Bisa Memilih yang Terbaik

Bayangkan kamu sedang ke pasar untuk membeli pisang. Begitu turun dari kendaraan, nggak jauh dari pintu masuk pasar, ada yang menjual satu sisir pisang. Hanya satu sisir. Dalam satu sisir itu pun isinya hanya tiga, warnanya sudah menghitam, sudah lembek, dan hanya ada satu yang paling mendingan. MENDINGAN. Bukan berarti satu pisang itu pun sangat baik sekali, kuning dan segar. Nggak, pisang itu juga hitam, tapi lebih mending.

Apa yang akan kamu lakukan? Tinggalkan pisang tersebut dan masuk lebih dalam ke pasar untuk mencari pisang lain yang lebih baik? Atau beli saja pisang hitam itu karena harganya murah dan kamu malas cari yang lain?

On another topic, a completely different topic, bayangkan kamu punya seorang gebetan, bad boy kampus yang senang nge-drugs dan bermulut kasar. Selain dia, ada sih yang dekatin kamu. Tapi sayangnya, nggak ada yang menarik. Hanya si bad boy ini yang paling MENDINGAN. Namun bukan berarti dia yang paling baik. Hanya saja, dia paling MENDINGAN dari semua pria di dekat kamu saat ini.

Apa yang akan kamu lakukan? Tinggalkan dia dan pergi memperluas pergaulan untuk mencari gebetan lain yang lebih baik? Atau menerimanya saja karena cuma dia pilihan yang kamu punya saat ini, dan kamu malas cari yang lain?

Lebih Sulit Baper

Bila hanya punya  1 (SATU) gebetan, kamu tergantung padanya. Kalau dia nggak merespon PDKT-mu, kamu akan merasakan kepanikan dalam jiwamu. Kamu nggak akan pernah berhasil mendapatkan pacar. Iya. Karena gebetanmu hanya satu! Bagai seseorang yang terombang-ambing di atas perahu kecil, terpencil di tengah lautan, dengan satu buah pisang. Kalau nggak ada pisang ini, kamu akan mati kelaparan! OH NO!

Tapi sebaliknya, bila kamu memiliki lebih dari satu gebetan, kamu bisa beralih ke orang lain ketika yang satu nggak membalas pesanmu. Proses eliminasi bisa lebih cepat dilakukan pada PDKT-PDKT yang nggak membuahkan hasil, dan move on ke gebetan selanjutnya yang prospeknya lebih menjanjikan. Hal ini meminimalisir tenaga, uang, dan perasaan yang kamu keluarkan untuk orang yang salah.

Kamu tahu nggak, mengapa orang-orang biasanya pacaran dahulu sebelum menikah? Supaya kita punya kesempatan untuk mengenal pasangan, menyesuaikan diri, dan melihat kemungkinan bisa-nggaknya kita melanjutkan hubungan ini ke pernikahan. Dan ketika pacaran itu, kedua pihak sudah harus fokus satu sama lain dan nggak lagi mencari orang baru.

Kalau kamu sudah setia dan nggak mencari orang baru sejak masih berstatus gebetan, kamu menjebak diri sendiri bagai “membeli kucing dalam karung”.

Satu-satunya gebetan yang kamu temukan pertama kali, itulah yang akan kamu seriusi, kamu setia padanya, dan kamu usahakan sampai jadi pacar. Sampai pada saat di tengah-tengah hubungan, kamu melihat orang lain dan berpikir, “AAAGH KENAPA AKU NGGAK KENAL SAMA DIA LEBIH AWAL??”

Mamam.

Girls, choose one guy and stick with him. But first, make sure it’s because he’s the best you can find, not because he’s the only one around.

Share the knowledge!