Latihan Bicara Bikin Sukses PDKT

Home Articles Latihan Bicara Bikin Sukses PDKT

Musuh utama bagi pria adalah minder atau tak percaya diri. Biasanya ini ditemukan saat mereka PDKT ke wanita yang mereka suka. Saya yakin 100% kalau kalian pasti sedang mendekati wanita yang tak biasa. Mungkin saja wanita ini memiliki wajah yang menarik, memiliki wawasan yang luas, atau pekerja keras—terbukti sudah mendapatkan jabatan yang cukup penting di perusahaannya. Saking bagusnya wanita itu, kamu jadi minder, gugup, dan kesulitan berbicara dengannya.

Ada yang harus kamu tahu bahwa wanita sangat menyukai pria yang percaya diri. Awalnya nih saat PDKT atau kencan pertama, wanita tak melihat seberapa banyak jumlah uang kamu, jenis mobil dan gadget yang kamu gunakan, atau seberapa royal kamu memberikan dia barang-barang saat PDKT. Sama sekali enggak! Yang dia lihat adalah bagaimana kamu memilih pakaian saat bertemu, bagaimana percaya dirinya kamu saat berbicara karena yang wanita nilai pertama kali saat bertemu adalah kenyamanan. Apakah si wanita nyaman sama kamu atau tidak. Si dia enggak peduli tuh sama jam tangan mewah yang mungkin kamu gunakan saat itu. Mungkin barulah di kencan kedua (itu juga kalau kamu dapat kesempatan lagi) dia mulai menanyakan tujuan hidup dan pekerjaan kamu—bagaimana perjuangan kamu untuk melihat apakah kamu tipe pria yang ambisius dalam hidup atau tidak.

Coba bayangkan bagaimana jika kamu malah enggak asyik saat kencan pertama? Obrolan kamu garing dan basi banget saking gugupnya. Wanita bisa lihat bahwa minder kamu adalah bentuk kelemahan, pengecut, dan insecure, yang sebenarnya rasa percaya diri itu adalah senjata untuk mendapatkannya. Sebagai contoh, kamu pasti sering kesal saat melihat pria biasa aja, sedang ngerangkul cewek cantik banget. Sebagai pria jomblo yang merasa lebih sedikit tampan dari pria itu, pasti kamu langsung mengutuk karena sekalipun enggak pernah dapat wanita cantik.

Kenapa kamu enggak bisa mendapatkan, sedangkan pria yang wajahnya di bawah kamu bisa? Karena minder menyebabkan kamu enggak menemukan kekuatan atau katakanlah modal yang ada di dalam diri kamu, agar si wanita bisa jatuh cinta sama kamu. Di otak kamu, wanita ini memiliki banyak keunggulan sedangkan kamu tidak. Itu yang akhirnya membuat kamu minder! Coba sekarang kamu temukan apa saja sih keunggulan atau “nilai jual” yang ada di dalam diri kamu. Bikin daftarnya, temukan kelemahan dan keunggulan sehingga kamu bisa meminimalisir atau bahkan menghilangkan kelemahan kamu saat PDKT nanti.

Mungkin salah satu kelemahan kamu adalah tidak percaya diri saat berbicara dengan wanita. Percaya enggak dengan kalimat practice makes perfect? Itu benar sekali! Cobalah latih diri kamu untuk berbicara dengan wanita—entah dia yang kamu suka atau tidak. Selama ini mungkin kamu hanya berbicara dengan teman pria saja. Maka, saat berbicara dengan wanita kamu jadi gugup dan terbata-bata. Dari sekarang latihan untuk berbicara langsung dengan wanita. Dengan wanita! Bukan malah berbicara dengan cermin seolah-olah dia gebetan kamu. Latihan, latihan, dan latihan!

Kan kamu memang sedang dekati wanita yang enggak biasa. BIASANYA nih, wanita seperti itu enggak akan mau sama pria minder dan cupu macam kamu. Karena mereka bisa melihat seberapa berkualitasnya kamu. Karena semakin minder semakin wanita sadar bahwa kamu enggak akan masuk ke dalam listnya.