Bayangkan bagaimana indahnya hubungan saat Anda dan pasangan bisa:

  • merasa sepenuhnya aman dan nyaman ngobrol panjang lebar tentang apa saja.
  • mudah diskusi nyambung dan didukung bicara lepas pada topik sensitif.
  • mengurai masalah dan harapan sampai benar-benar mencapai solusi win-win.
  • melembutkan konflik jadi sejuk, tanpa ada pihak agresif ataupun defensif.

HONEY, LET'S TALK adalah live webinar interaktif via Zoom yang memandu Anda untuk berkomunikasi dengan sehat.

Ini merupakan kesempatan spesial bagi couples yang ingin memperlancar dan memperhangat kemampuan berbicara dari hati ke hati. Sepanjang tiga sesi pertemuan, Anda akan secara bertahap dilatih menguasai berbagai area komunikasi yang lebih intim dan membahagiakan. 

 

 

Apa Yang Akan Dipelajari?

Di rumah dan sekolah/kuliah dulu, kita pasti dilatih bertahun-tahun membaca, menulis, dan berpikir.

Namun pernahkah Anda benar-benar diajarkan detail oleh orangtua atau guru/dosen tentang cara berbicara secara lisan, cara mengekspresikan isi hati, cara mendengar dengan otak dan hati, cara mengayomi, cara menunjukkan kepedulian,  cara diskusi menemukan jalan tengah, dsb?

Kemungkinan besar tidak pernah.

Ada banyak sekali kekeliruan kita dalam cara komunikasi interpersonal, khususnya dengan pasangan. Mayoritas kesalahan itu terjadi karena kita memang belum pernah dilatih secara formal, jadi kita berkomunikasi sembarang memakai perasaan dan kebiasaan dari keluarga saja. Tidak heran itu akan menyumbang pada angka perpisahan dan perceraian yang terus meningkat.

Webinar HONEY LET'S TALK ini merupakan pelengkap kekosongan informasi yang tidak pernah disediakan oleh keluarga dan sekolah kita. Ada enam buah skills berbeda namun saling sambung-menyambung yang Anda perlukan untuk lihai berkomunikasi dengan pasangan, serta juga terampil ngobrol sahabat, kolega, dan orang-orang lainnya.

Dalam durasi setidaknya 7,5 jam itu, Anda akan belajar:

  1. mengendalikan emosi diri
  2. melihat perspektif pasangan
  3. membaca pikiran dan isi hati
  4. menggali perasaan sebenarnya
  5. menerima tanpa menyetujui
  6. membujuk pasangan untuk peduli
  7. menciptakan suasana yang positif
  8. menunjukkan kepedulian
  9. menolak dengan baik
  10. meminta maaf yang tulus
  11. menyatakan penyesalan
  12. menemukan jalan tengah
  13. mengeluh tanpa menyudutkan
  14. menunjukkan empati
  15. dan masih banyak lagi!

 

 

Bayangkan Anda Lihai Melakukan Ini!

Dalam SESI PERTAMA, Anda akan berlatih seni komunikasi non-verbal⁣ dan seni mendengar, dua buah kemampuan yang semua orang merasa sudah bisa tapi sebenarnya ternyata mengalami 'kebutaan' dan 'ketulian' luar biasa. Komunikasi berawal dari menangkap informasi, bukan dari menyampaikan informasi, jadi ini adalah keterampilan paling dasar yang sangat mempengaruhi Anda di tingkat-tingkat keterampilan berikutnya. 

Keterampilan paling dasar bukan berarti paling mudah, justru sebaliknya. Anda akan belajar bagaimana membuka lebar panca indera, mengerem sebagian fungsi berpikir di otak agar bisa terima informasi sepenuhnya dari pasangan, serta menjawab dengan cara-cara baru yang membuat pasangan merasa benar-benar puas dimengerti. Ketidakmampuan inilah yang membuat banyak couples masing-masing merasa sendirian, kesepian, dan tidak nyaman/nyambung. 

Dalam SESI KEDUA, Anda akan berlatih seni mengapresiasi dan seni bicara dari hati ke hati yang sangat menentukan arah dan kualitas hubungan: berkembang hangat dan harmonis atau berkembang dingin dan apatis. Rasa manis dan indah di awal hubungan berangsur-angsur pudar apabila salah satu pihak abai melakukan dua hal itu, apalagi jika keduanya sama-sama tidak mampu. 

Bila keterampilan di sesi satu adalah fondasi, maka keterampilan di sesi dua ini adalah mesin operasional sehari-hari. Anda akan belajar bagaimana menyeimbangkan otak lebih peka ingat hal-hal positif dalam hubungan, membuat pasangan terus termotivasi mengulang perilaku baik bahkan ketagihan untuk memperbanyak ekspresi cinta, serta membuka lapisan-lapisan diri semakin intim sehingga tidak bosan ataupun habis bahan obrolan. Kalau Anda bingung kenapa semakin lama hubungan Anda dan dia tidak bisa akrab lagi seperti sahabat, kemungkinan besar keterampilan inilah yang belum kalian berdua kuasai.

Dalam SESI KETIGA, Anda akan berlatih seni mengoreksi dan seni mengelola konflik. Tidak peduli seberapa logis benar argumen atau benar pengetahuan Anda, pasangan cenderung mengikuti insting untuk mempertahankan perspektifnya saja. Semakin Anda mengajar dan membuktikan dia salah, semakin dia bersikeras menutup telinga dan balas membuktikan Anda salah. Daripada menyatukan perbedaan, Anda perlu keterampilan baru: mengakui ada banyak versi kebenaran dan membangun jembatan di antara konflik itu.

Dibanding dua sesi sebelumnya, keterampilan di sesi tiga ini butuh waktu latihan yang paling panjang dan melelahkan karena ada jurang besar antara paham teorinya dan bisa melakukannya.  Anda akan belajar bagaimana memberitahu kesalahan pasangan tanpa membuatnya terpojok, memancing ide baru pada pasangan tanpa mendikter atau mengajar, menemukan kebutuhan terpendam dibalik konflik yang rumit, menemukan cara-cara menyenangkan pasangan tanpa menyetujui semua keinginannya, menerima perbedaan dengan damai bahkan puas bahagia karena merasa lebih unik dibanding pasangan lain. Sesi berdurasi dua setengah jam ini akan terasa sangat kurang, namun tenang saja Anda punya waktu seumur hidup untuk bermain melatih keterampilan baru ini.

Bukan itu saja, di luar ketiga sesi di atas Anda akan mendapatkan sederet HOMEPLAY yang memang disusun untuk melatih Anda dan pasangan asyik bermain ngobrol setiap harinya. Jadi Anda bukan hanya mendapat pelajaran selama 3 x 2,5 jam. tapi juga selama berhari-hari setelah sesi selesai. 

Apa yang Anda rasakan sekarang ketika terbayang komunikasi hubungan jadi seasyik semeriah itu?

 

 

HONEY LET'S TALK

Communication Course for Smart Lovers

SESI 1 tanggal 9 Mei 2021 jam 13.00 - 15.30 WIB
- Cerdas Berkomunikasi Non-Verbal
- Cerdas Mendengar dan Memahami

SESI 2 tanggal 23 Mei 2021 jam 09.00 - 12.00 WIB
- Cerdas Mengapresiasi dan Memotivasi
- Cerdas Membicarakan Perasaan dan Pikiran

SESI 3 tanggal 23 Mei 2021 jam 13.00 - 16.00 WIB
- Cerdas Menegur dan Mengarahkan
- Cerdas Menghadapi Konflik dan Perbedaan

Investasi:
1 Sesi - Rp200.000 / couple
3 Sesi - Rp550.000 / couple

Khusus Member KC Star:
3 Sesi - Rp. 385.000 / couple

KLIK UNTUK DAFTAR!





Frequently Asked Questions

Apa yang wajib dipersiapkan?

  • koneksi dan bandwidth internet yang memadai.
  • perangkat kamera dan audio. 
  • akun Zoom.

"Berapa usia minimum mengikuti webinar ini?"

Ini adalah webinar untuk kalangan dewasa. Walau angka bukan patokan, biasanya seseorang dianggap dewasa ketika memasuki usia kuliah atau kira-kira 19 tahun. Jika masih di bawah itu, ada materi yang kurang bisa dipahami dengan baik ataupun kurang bisa dipraktekkan karena masih berada dalam kendali penuh orangtua.


"Saya di luar Jakarta, apakah bisa ikut?"

Acara ini dilakukan via internet, alias Anda bisa di mana saja asalkan ruangannya nyaman dan tidak ada bising karena Anda wajib menyalakan kamera dan audio di sepanjang acara. Saran kami, lakukan di rumah saja; jangan di kafe atau tempat publik lainnya.


"Saya masih lajang, apakah webinar ini bisa membantu saya?"

Para singles yang ingin mempersiapkan dan mematangkan diri juga bisa mengikuti kelas ini. Karena tiketnya untuk dua orang dan isinya ada banyak latihan dialog, Anda dipersilakan untuk hadir bersama saudara atau sahabat dekat agar bisa ikut partisipasi dalam latihan.


"Saya sudah punya pasangan, cocokkah ikut webinar ini?"

Justru webinar ini merupakan respon Coach Lex terhadap begitu banyaknya orang yang mengeluh terkecoh sulit komunikasi dalam hubungan. Strategi yang dibahas akan memampukan Anda beraksi lebih elegan dalam bertukar pikiran dan menyelesaikan masalah, sehingga apapun tantangan dan konfliknya kalian tetap harmonis menyelesaikan bersama-sama.


"Bolehkah saya ikut satu sesi saja? Atau harus ikut ketiganya?"

Anda bebas boleh pilih sesi yang sesuai dengan kebutuhan. Bisa ikut satu sesi saja, bisa ikut dua saja, bisa juga ikut ketiganya. Keuntungan mengikuti lengkap semua sesinya adalah Anda dan pasangan jadi punya keterampilan yang lebih tajam karena ketiganya saling terkait. Selain itu, ada potongan harga untuk mengikuti ketiganya secara langsung.   


"Bagaimana supaya saya dapat diskon besar?"

Ada diskon luar biasa Rp. 165.000 (atau 30%) bagi para pelanggan KC Star ⭐. Setiap pelanggan memang otomatis mendapatkan banyak priviledge khusus, salah satunya adalah diskon besar untuk mengikuti acara-acara dari Kelas Cinta. Pastikan status langganan Anda masih aktif, atau langsung saja klik ini bicara dengan admin untuk berlangganan sekarang juga.


 "Saya pernah ikut di angkatan sebelumnya, ada diskon kalau ikut lagi?"

Tentu saja, ada banyak smart lover yang mengikuti kelas ini untuk semakin menambah dan menyegarkan pemahaman. Klik bicara dengan admin untuk ambil potongan harga spesial khusus alumni angkatan sebelumnya.

         

KLIK UNTUK DAFTAR!

JADWAL EVENT
HONEY LET'S TALK

EVENT TANGGAL LOKASI BIAYA DAFTAR