Ladies, 5 Cara Agar Kencan Pertamamu Berjalan Lancar

Home Articles Ladies, 5 Cara Agar Kencan Pertamamu Berjalan Lancar
Share the knowledge!

Mungkinkah kamu akan menghadapi kencan pertama di weekend ini? Congratulation, ladies! semoga kencan pertamamu nanti berhasil dan berjalan dengan lancar ya! Jangan sampai gugup, jangan sampai membuat teman kencanmu jadi nggak nyaman karena ada “drama” di dalamnya, oke?

Nah, sayangnya, kebanyakan wanita merasa gugup saat kencan pertama sehingga nggak sengaja membuat teman kencannya merasa nggak nyaman. Kadang ada saja sedikit “drama” terselip di dalam kencan pertama, yang dapat memengaruhi penilaian teman kencan terhadap diri mereka.

Hmm, bisa nggak sih, “drama” itu nggak terselip-selip lagi di dalam kencan pertama? Bisa dong! Lakukan 5 cara ini agar kencan pertamamu berjalan lancar dan menyenangkan.

Atur Suasana Hatimu Dulu

Kalau kamu ingin kencan pertamamu berjalan menyenangkan, suasana hatimu harus dibuat jadi senang dan bahagia dulu. Kalau hatimu sudah dipenuhi berbagai hal negatif sebelum berkencan, jangan harap kencan pertamamu berjalan menyenangkan juga ladies. Jadi sebaiknya, atur mood hatimu dahulu jadi lebih baik. Bisa dengan memilih baju yang nyaman, membuat tatanan rambut yang simpel, dan lainnya.

Jangan Jadi Wanita Pemilih

Pemilih yang dimaksud di sini adalah menentukan tempat atau hal apa yang akan kamu lakukan dengan teman kencan. Ingat, bisa saja kamu dan teman kencan nggak memiliki minat yang sama dalam beberapa hal. Jadi untuk kencan pertama ini, jangan memaksakan kehendakmu pada teman kencan. Memaksanya menuruti keinginanmu hanya membuat teman kencan menjadi nggak nyaman, dan hubungan kalian jadi renggang. Selama hal tersebut bukan sesuatu yang penting atau “memaksa”, kompromikan saja dengan teman kencan.

Misalnya saja, kamu ingin berkencan di taman, sedangkan teman kencanmu ingin berkencan di sebuah kafe. Coba ambil tengahnya, cari kafe yang memiliki tempat outdoor layaknya sebuah taman.

Jangan Mengangkat Bahasan yang Serius

Agar kencan pertamamu berjalan menyenangkan dan santai, angkatlah tema pembicaraan yang santa dan ringan pula. Jangan membahas hal-hal yang berat, seperti politik dan agama. Mungkin kamu pikir, dengan mengangkat topik seperti itu dapat membuatmu terlihat berpendidikan di mata teman kencan. Padahal sebaliknya, membuat kencan pertamamu terasa membosankan, juga memicu perdebatan. Hmm, seharusnya kencan pertama jadi ajang mendekatkan, malah jadi menjauhkan karena perbedaan paham.

Mau tahu apa saja yang enak dibahas saat kencan pertama? Baca di sini.

Jangan Pula Membahas Mantan

Jangan pula membahas mantan saat kencan nanti. Ingat, ini kencan pertama. Momen kamu dan teman kencan saling mengenal dan menambah kedekatan, bukan ajang curhat tentang kepahitan asmara masa lalumu.

Jangan pula membuat teman kencan menceritakan tentang mantannya. Dia akan merasa bahwa kamu adalah wanita yang senang mengorek masa lalu kehidupan orang lain.

Kalau ternyata teman kencanmu membahas mantan tanpa kamu minta? Hmm, sebaiknya jangan ilfeel dulu. Coba baca artikel yang satu ini.

Santai Saja

Kencan pertamamu ini bukanlah penentu akhir apakah teman kencanmu layak menjadi pasanganmu atau nggak. Kencan pertamamu nanti pun bukan sebuah acara formal layaknya audisi mencari jodoh. Ya, kamu memang sedang mencari pasangan, kamu memang sedang mencari pria yang mau serius denganmu. Tetapi, jangan jadi orang yang terlalu serius demi mendapatkan hubungan yang sukses di masa depan. Jadi santailah, nikmati kencan pertamamu nanti, dan bersenang-senanglah bersamanya. Teman kencanmu pasti akan ikut menikmatinya.

Share the knowledge!