5 Ciri Mantan yang Nggak Bisa Diajak Berteman

Home Articles 5 Ciri Mantan yang Nggak Bisa Diajak Berteman
Share the knowledge!

Apa kamu bisa berteman dengan mantan? Well, sebagian orang bisa melakukan hal itu. Ada orang yang percaya bahwa meskipun sudah berpisah, bukan hal baik untuk bermusuhan dan berjauhan. Jadi, kalau mantanmu bisa menjadi seorang teman (kembali), kenapa nggak? Ada pula yang bisa berteman dengan mantan karena memang putusnya hubungan merupakan kesepakatan bersama sehingga nggak ada masalah untuk tetap wpid-wpid-41272menjalin hubungan pertemanan.

Tetapi, bukan berarti karena bisa dijadikan teman, nggak semua mantan kamu hubungi untuk diajak berteman lagi. Ada beberapa ciri mantan yang sebaiknya nggak kamu ajak berteman. Lebih baik, kamu menjauhi dirinya dan hidup secara terpisah. Seperti apa ciri-cirinya?

Masih Sering Stalking Kamu

Kalau mantanmu masih suka seliweran di akun sosmed, padahal kamu sudah meng-unfollow dirinya, lebih baik jangan diajak berteman. Apalagi kalau sampai stalking dengan menguntit dirimu ke mana-mana. Mantan seperti ini nggak baik untuk ditemani kembali. Dirinya bisa masuk dan menghancurkan kehidupan pribadimu. Lagipula, kebiasaan stalking itu menandakan bahwa dia belum benar-benar move on. Kalau kamu mengajaknya berteman, proses move on bisa gagal.

Masih Suka Mengaturmu

Saat pacaran suka mengatur-atur. Setelah sudah putus rupanya masih suka mengatur-atur kamu. Kalau mantanmu seperti ini, lebih baik jauhi saja. Sebab, hidup kamu akan terus dikekang oleh dirinya. Tujuanmu untuk putus darinya adalah agar bisa hidup dengan bebas dan menjalani kehidupan sesuai yang kamu mau. Kalau kamu berteman dengan mantan seperti ini, sama saja dengan memberikan kebebasan hidupmu pada dirinya.

Nggak Mau Move On

Ada mantan yang susah move on, ada pula yang nggak mau move on. Kalau mantanmu nggak mau move on darimu, lebih baik jangan didekati untuk ditemani. Sebaiknya kamu menjauh darinya. Hal ini agar dia bisa sadar dengan kenyataan yang telah terjadi sehingga dia dapat merelakan perasaan cintanya padamu. Dia pun memiliki keinginan untuk move on. Kalau kamu malah mengajaknya berteman, dia semakin nggak mau move on darimu dan akan selalu mengganggumu dengan mengajakmu balikan. Lama-lama, proses move on kamu dari dirinya lah yang akan gagal.

Dulunya Selingkuh

Lebih baik jangan mengajak mantan yang sudah menyelingkuhi kamu untuk berteman. Bukan karena rasa benci padanya, tetapi lebih kepada menjaga diri darinya. Mungkin saja dia bisa menyakitimu kembali ketika kamu berteman dengannya. Luka akibat perselingkuhannya nggak akan bisa kamu sembuhkan dengan baik.

Bersikap Layaknya Pacar

Berteman dengan mantan itu bukanlah hal yang buruk. Namun kalau mantanmu ternyata masih bersikap layaknya berpacaran denganmu, lebih baik jangan mengajaknya berteman. Sebab, hal itu bisa merugikan dirimu. Karena sikapnya yang masih seperti pacar, kamu akan kehilangan kesempatan untuk bisa dekat dengan pria lain. Mereka yang ingin mendekatimu juga akan menganggap bahwa kamu sudah punya pasangan. Padahal kenyataannya, itu adalah mantan.

Share the knowledge!