6 Hal Sepele Ini Nggak Pantas Kamu Cemburui dari Pasangan

Home Articles 6 Hal Sepele Ini Nggak Pantas Kamu Cemburui dari Pasangan
Share the knowledge!

Wanita sangat mudah cemburu, benar? Bahkan, pada hal sepele sekalipun, rasa cemburu itu sudah meletup-letup dalam hati mereka. Terlebih jika sang waninta adalah pribadi yang insecure, hal sepele yang dilakukan pasangannya sudah membuat mereka marah dan menuduh macam-macam.

Padahal, kamu nggak perlu cemburu pada pasangan jika dirinya melakukan hal-hal sepele di bawah ini.

Melihat Wanita Lain

how-to-get-dumped-10-hang-out-with-her-friends-1092339-TwoByOneBiasanya wanita akan langsung cemberut dan tersinggung saat pasangannya melihat wanita lain. Sebagian dari mereka ada yang langsung menuduh kalau pasangannya sedang berpikir untuk selingkuh, atau berpikir bahwa wanita tersebut lebih baik dari dirinya. Padahal, sebuah penelitian terkini menemukan bahwa pria memiliki kecenderungan lebih mudah menganggap orang yang baru ia temui itu menarik, daripada wanita. Jadi bukan karena ingin selingkuh, pasanganmu hanya melihat wanita lain itu atraktif. Nggak usah mudah cemburu pada pasangan, ya?

Wanita Lain Melihat Pasanganmu

Wanita juga biasanya langsung cemburu ketika ada wanita lain sibuk memerhatikan pasanganmu. Mereka pun mulai menuduh pasangannya melakukan hal-hal yang genit sehingga wanita tersebut meliriknya terus-menerus.

Padahal, daripada sibuk mencemburui hal ini, lebih baik cobalah berpikir positif. Jika ada wanita lain sibuk memerhatikan pasanganmu, boleh jadi karena pasanganmu memang menarik dan sedap dipandang. Seharusnya kamu merasa bangga, bukannya malah cemburu pada pasangan kamu.

Pasangan Berkumpul Bersama Teman-Temannya

Jujur saja, kamu pasti merasa cemburu ketika pasanganmu memilih berkumpul dengan teman-temanmu. Rasa cemburu itu entah karena menganggap bahwa pasangan lebih mementingkan teman daripada kamu, entah takut pasangan berselingkuh, entah karena merasa bahwa pasangan seharusnya menghabiskan banyak wanita bersamamu daripada dengan teman-temannya.

Daripada berpikir yang macam-macam, cobalah berpikir lebih rasional. Pasangan bukan mementingkan teman-temannya daripada kamu, melainkan ia hanya ingin menikmati waktunya sendiri di luar kehidupan asmaranya. Seharusnya kamu pun mengerti hal tersebut. Bagaimana perasaanmu saat dilarang main bersama teman-teman oleh pasangan? Tentu rasanya memuakkan bukan? Kamu ingin punya waktu sendiri untuk dihabiskan bersama teman-teman, nah pasanganmu pun menginginkan hal tersebut.

Pasangan Memuji Temanmu

Beberapa wanita merasa cemburu ketika pasangannya memuji temannya. Mereka menganggap bahwa pasangannya tertarik dengan temannya yang lebih baik dari dirinya. Padahal, sederhana sekali. Pasanganmu hanya memuji temanmu, bukan mencoba menarik perhatian temanmu. Dia mencoba memberi selamat atau menyenangkan hati orang lain atas hal baik yang ia punya. Selingkuh? Kalian berpikir terlalu jauh.

Pasangan Menceritakan Prestasinya

Beberapa wanita lainnya merasa cemburu pada pasangannya yang punya segudang prestasi. Mereka cemburu karena pasangannya berhasil mendapatkan berbagai penghargaan atau kesuksesan. Ada rasa iri sedikit tatkala mendengar cerita pasangannya yang merasa bahagia dan bangga.

Sebagai wanita yang baik, hal yang kamu perlu lakukan ialah ikut berbahagia dan mendukungnya selalu. Bukannya malah cemburu dan iri karena dirinya lebih sukses dari kamu. Pasangan ingin berbagi kebahagiaan karena ia ingin kamu ikut bahagia pula. Jadi, singkirkan rasa cemburu pada pasangan kamu, ladies. Berpikirlah lebih positif. Kalau ingin ikut sukses, berusahalah lebih giat lagi.

Pasangan Menyimpan Foto Mantan

Wanita sangat mudah cemburu pada mantan dari pasangannya. Padahal, mereka belum tentu mengenal wanita dari masa lalu tersebut. Ketika mengetahui pasangan masih menyimpan foto mantannya, kontan saja mereka langsung terbakar api cemburu. Mereka akan menuduh pasangannya masih memiliki perasaan pada mantannya, dan sebagainya.

Memang, bisa jadi pasanganmu belum sepenuhnya move on dari mantannya. Tetapi bukan hal baik untuk menuduhnya macam-macam. Cobalah untuk mengajaknya bicara dengan tenang. Tanyakan alasannya. Kemudian, jika bagimu mengganggu, minta dengan baik-baik padanya untuk menyingkirkan foto mantannya dari pandanganmu.

Cukup sepele kan? Jadi, jangan mudah cemburu pada pasanganmu ya ladies.

Share the knowledge!