Kencan Pertama? Hindari 5 Hal Ini

Home Articles Kencan Pertama? Hindari 5 Hal Ini
Share the knowledge!

Jika ingin mendapatkan kesempatan untuk melakukan kencan kedua, maka kencan pertama haruslah berkesan. Kencan pertama harus berjalan dengan baik, kalau bisa sih sempurna. Namun sayangnya, beberapa kesalahan dapat terjadi tanpa kita sadari. Belum sempat menyadarinya, teman kencan kita sudah keburu ilfeel duluan dengan kita.

Kesalahan apa sih yang perlu dihindari saat kencan pertama? Coba simak baik-baik ya.

Mengenakan Pakaian yang Berlebihan

Penilaian pertama dari seseorang terhadap lawan bicaranya berasal dari penampilannya. Mengetahui hal ini, kamu tentu memikirkan pakaian terbaik untuk dikenakan saat kencan nanti kan? Kamu ingin mengenakan pakaian yang bisa mengesankan teman kencanmu. Namun beberapa orang terlalu berlebihan dalam memikirkan hal ini. Karena ingin mengesankan teman kencannya, sebagian orang mengenakan pakaian yang berlebihan saat acara kencannya. Seperti, terlalu terbuka, terlalu mewah, terlalu banyak aksesori, dan sebagainya. Alhasil, teman kencan jadi ilfeel deh.

Benar bahwa kamu perlu memaksimalkan penampilanmu saat kencan. namun berpakaianlah dengan tepat, nggak usah berlebihan. Sesuaikan pakaian dengan tempat kencan nanti. Kemudian, berpakaianlah dengan rapi dan nyaman. Ketika kamu merasa nyaman dan percaya diri dengan pakaianmu, teman kencan juga pasti merasa tertarik denganmu.

Sengaja Datang Terlambat di Kencan Pertama

Datang tepat waktu nggak mesti di kantor atau sekolah saja, datang tepat waktu juga diperlukan dalam kencan pertama. Mungkin kamu nggak ingin menunggu teman kencan terlalu lama, atau sengaja datang terlambat karena ingin melihat kesungguhan teman kencanmu. Namun hal tersebut justru salah. Sengaja datang terlambat hanya membuat teman kencan ilfeel padamu.

Apakah kamu senang ketika ada teman datang terlambat saat waktu janjian sudah ditentukan? Kalau kamu nggak senang, begitupun dengan perasaan  orang lain. Teman kencanmu nggak senang dengan sikapmu yang datang terlambat. Dia akan menganggapmu sebagai orang yang kurang bisa menghargai waktu.

Terlalu Terbuka

Menjadi pribadi yang terbuka itu menyenangkan, namun terlalu terbuka juga tidaklah baik. Saat kencan pertama, berikanlah informasi tentang dirimu seperlunya saja. Nggak usah terlalu terbuka dengan menceritakan segalanya dalam kehidupanmu. Teman kencanmu bisa risih mendengarnya. Jika ia adalah orang yang jahat, teman kencanmu dapat menggunakan informasi tersebut untuk hal-hal yang dapat mengancam kehidupanmu.

Fokus dengan Smarpthone

Pernah baca bahwa smartphone dapat merusak kehidupan percintaanmu? Maka hal tersebut juga berlaku untuk kencan. Mungkin kamu ingin menunjukka kesan sok sibuk atau sok keren dengan memainkan smartphone-mu saat berbincang-bincang dengannya. Padahal yang ia rasakan justru sebaliknya. Teman kencanmu akan menganggap kamu sebagai orang yang kurang bsia menghargai keberadaan orang lain. Lebih buruk lagi, kamu bisa dianggap sebagai orang yang nggak bisa bergaul dan kurang menarik. Akibatnya, hilanglah kesempatan kencan kedua.

Simpanlah smartphone atau gadget-mu yang lain di tas selama berkencan. Fokus pada teman kencan dan nikmati pertemuan pertama kalian dengan mengenal satu sama lain. Sederhana kan?

Nggak Mau Makan di Kencan Pertama

Sebagian wanita memilih untuk nggak makan, atau malu-malu menolak makanan ketika sedang berkencan. Alasannya, ingin terlihat diet atau feminin. Mungkin kamu berpikir bahwa teman kencanmu akan terkesan dengan sikapmu yang nggak mau makan itu. Padahal kenyataannya adalah sebaliknya. Wanita yang menolak makan saat kencan itu terlihat kurang menarik. Teman kencan atau pria lainnya akan enggan untuk mengajakmu kencan lagi di kemudian hari.

Karena sudah tahu kelima hal di atas, jangan lupa untuk dihindari ya!

Share the knowledge!