4 Pertanyaan Agar Kamu Bisa Mengenal Dia Lebih Dekat

Home Articles 4 Pertanyaan Agar Kamu Bisa Mengenal Dia Lebih Dekat
Share the knowledge!

Bertemu dengan seorang pria idaman tentu membuat kita merasa tertarik untuk mengenalnya lebih dekat, bukan? Kita sangat ingin mengetahui kehidupannya lebih dalam lagi, namun rasanya agak aneh untuk menanyakan pertanyaan yang sangat jauh seperti itu kan? Apalagi menanyakannya di awal pertemuan, di awal perkenalaan, atau mungkin di kencan pertama kalian.

Dating-MistakesMemang kita patut mengenalnya lebih dekat, selain untuk mempelajari dirinya lebih baik, tentunya untuk mempertimbangkan kepribadian dirinya yang layak menjadi pasanganmu atau nggak. Sayangnya untuk di awal pertemuan ini, kamu nggak bisa menanyakan hal tersebut secara langsung karena pastinya akan terasa canggung atau serius. Namun, kamu tetap bisa mengenalnya lebih dekat dengan melontarkan pertanyaan-pertanyaan berikut ini, kok. Mau coba?

“Kegiatan apa saja yang paling kamu sukai?”

Pertanyaan seperti ini memancingnya untuk bercerita tentang minatnya atau kegiatan yang paling ia suka dan selalu ia lakukan. Dari jawabannya nanti, kamu jadi punya gambaran mengenai hal-hal yang dapat membuatnya merasa bahagia dalam hidup. Dan dari pertanyaan ini, kamu juga bisa menemukan kesamaan minat dengan dirinya, yang bisa berujung pada kecocokan dan menambah kedekatan di antara kalian.

“Biasanya kamu ngapain saat sedang marah?”

Sosok yang baik di awal, bisa saja menyembunyikan sosok yang nggak terduga untuk kita. Dan biasanya, sosok nggak terduga itu muncul di saat seseorang emosi atau marah. Oleh karena itu, kamu bisa menanyakan kalimat di atas sebagai bentuk jaga-jaga dan kewaspadaanmu.

Kalau terlalu canggung menanyakannya secara langsung, kamu bisa memulainya dengan sebuah cerita,. Misalnya, “Aku tadi lihat ibu-ibu sedang marah sama anaknya. Seram deh, si Ibu bentak-benatk gitu pas lagi marah. Aku sih kalau marah-marah nggak sampai segitunya. Kalau kamu biasanya gimana saat lagi marah?”

Dari jawabannya nanti, kamu bisa menilai bagaimana egonya serta seberapa stabilnya emosi dalam dirinya dalam menghadapi masalah yang ada.

“Apa sih 5 hal paling penting dalam hidup?”

Menanyakan masalah kepentingan dalam hidup, membuatnya menjawab hal-hal yang menyangkut prioritas dalam hidupnya. Kamu jadi bisa menilai keseharian dirinya, gaya hidupnya, serta prioritas yang dia pegang. Kamu juga bisa menangkap sedikit-banyak mengenai masa lalunya serta harapannya di masa depan.

“Apa yang kamu inginkan di masa depan?”

Nggak ada satupun orang yang nggak suka dengan pertanyaan ini. Dengan menanyakan hal ini, kamu memberina kesempatan untuk menceritakan harapan, keinginan, serta tujuannya di masa depan. Tentunya dia akan bercerita banyak padamu, terlebih jika dia adalah pria yang optimis.

Di sisi lain, kamu jadi bisa menilai sisi positif yang ada dalam dirinya. Kamu jadi mendapatkan gambaran mengenai seberapa besar keyakinannya dalam menggapai mimpi, seberapa optimisnya dia dalam menjalani hidup, serta mengira-mengira peluangmu untuk bisa hidup bahagia jika bersama dirinya.

Tertarik mencoba beberapa pertanyaan di atas ladies? Atau kamu memiliki contoh-contoh pertanyaan lain yang juga ampuh untuk mengenal pria lebih dalam? Coba share dengan kami di kolom komentar ya.

Share the knowledge!