5 Alasan Pria Nggak Suka Melihat Wanita Menangis

Home Articles 5 Alasan Pria Nggak Suka Melihat Wanita Menangis
Share the knowledge!

Salah satu cara wanita untuk meluapkan emosinya adalah dengan mengeluarkan air mata. Entah hanya sekadar menitikkan, entah menangis sampai sesegukan, yang pasti wanita melakukan ini saat emosinya sudah nggak bisa ditahan, saat merasa banyak beban dalam kehidupannya, saat merasa sangat sedih, dan saat merasa sangat terluka.

Domestic-Violence-DenverNamun sayangnya, pria rupanya nggak suka melihat wanita menangis di hadapannya. Walaupun itu karena masalah lain, apalagi menangis karena dirinya, pria hanya nggak suka melihat wanita mengeluarkan air matanya.

Mengapa? Apa pria merasa ilfeel dengan wanita yang sedang menangis, sekalipun itu karena masalah berat yang sedang dihadapinya? Atau pria merasa wanita seakan-akan sedang berdrama saat menangis? Hmm, cari tahu dengan jelas yuk, alasan dibalik ketidaksukaan pria saat melihat wanita menangis.

Wanita Menangis Terlihat… Jelek

Jujur saja, sekalipun kamu adalah wanita yang sangat cantik, akan nampak jelek di mata pria kalau sedang menangis. Mata bengkak serta kemerahan, rona wajah yang kemerahan, serta hidung yang mungkin sampai berair, bukanlah sesuatu yang bisa dinilai pria sebagai sesuatu yang cantik. Belum lagi jika sang wanita mengenakan make up, sudah pasti eyeliner atau maskaranya akan luntur dan membuat matanya jadi menyeramkan, dan kemungkinan akan merusak bedak di wajah.

Pria juga nggak senang mendengar wanita yang sampai terisak saat menangis. Suara tersebut bisa membuat pria ilfeel.

Mereka Merasa Malu

Kalau sang wanita menangis di depan umum, atau minimal di tempat terbuka yang dilewati beberapa orang, pria akan merasa malu. Mereka bisa berpikir bahwa sikap menangismu ini dapat membuat citranya menjadi jelek di hadapan orang lain. Mereka takut dinilai bahwa dirinyalah yang membuat sang wanita menangis.

Bingung Harus Berbuat Apa

Saat wanita menangis, pria merasa kebingungan dan canggung. Ia merasa ng-blank, nggak tahu harus berbuat apa terhadap dirimu yang sedang mengeluarkan air mata tersebut. Dia bahkan sampai harus berpikir keras karena takut hal yang ia lakukan justru membuat tangisanmu makin kencang.

Takut Sang Wanita jadi Lemah

Ada kalanya pria bisa merasa gagah saat pasangannya menangis. Sebab ia bisa memberikan sebuah pelukan dan menenangkan hati pasangannya. Di saat dia melakukan hal itu, rasa percaya dirinya pun akan naik.

Namun, jika sang wanita selalu menangis dengan mudah, dia akan mulai mempertanyakan kekuatan hatimu. Apa kamu sangat cengeng, atau terlalu sensitif pada banyak hal? Apa kamu begitu lemah?

Pria Merasa Dimanfaatkan

Sebagian wanita menjadikan air matanya sebagai sebuah senjata untuk membuat pria luluh pada mereka. Mengetahui hal ini, pria pun jadi malas saat melihat wanita menangis. Mereka merasa bahwa kamu sedang mempermainkan dirinya dengan air mata palsumu itu. Padahal, bisa saja sang wanita menangis sungguh-sungguh alias nggak berbohong, ya kan?

Jadi ladies, berusahalah untuk menguatkan hatimu dan nggak mudah menangis terhadap hal-hal sepele. Namun, bagaimana caranya? Coba baca artikel yang ini ya, dan selamat mencoba.

Share the knowledge!