5 Hal yang Dikhawatirkan Pria dari Penampilannya

Men-Skin-Care

Selama ini kita menganggap kalau pria adalah makhluk yang cuek, bahkan dengan penampilannya sendiri. Maka pemikiran kita selama ini salah ladies. Pria sebenarnya peduli dengan penampilan mereka, baik saat single apalagi punya pacar. Terkadang mereka juga membutuhkan pendapat atas penampilannya tersebut. Bahkan, sama halnya dengan wanita, mereka juga khawatir terhadap beberapa hal dalam penampilannya. Mereka takut kalau terlihat kurang menarik di depanmu. Jadi, apa yang pria khawatirkan dari penampilan mereka?

Rambut

Nggak hanya wanita yang peduli dengan keindahan rambutnya. Sekarang ini, pria juga memerhatikan rambut mereka. Potongan dan style rambut yang bersih dan modern, muda dan gaya, dapat memengaruhi citra mereka, baik bagi diri sendiri maupun orang lain yang melihatnya, termasuk wanita.

Rambut di Wajah

Young man shaving using a razor

Trend jenggot, jambang, kumis, sedang marak di kalangan pria. Memiliki rambut di wajah—entah itu jambang, jenggot, atau kumis—memang terlihat keren dan maskulin. Namun, hal itu juga membuatnya berpikir, apakah memiliki salah satu hal tersebut membuat mereka menjadi lebih keren, atau sebaliknya? Jangan-jangan terlihat lebih tua dan nggak rapi? Itulah bentuk kekahwatiran mereka. Namun ada saja pria yang cuek dan tetap memelihara rambut di wajahnya.

Tampilan Wajah

Pria juga memiliki masalah pada wajahnya, seperti jerawat, kemerahan, flek, mata panda, atau garis halus. Hanya saja,  hampir semua pria nggak dapat menutupi ketidaksempurnaan wajah tersebut dengan foundation atau concealer seperti wanita sehingga mereka selalu tampil apa adanya.

Content continue below...

Tinggi Badan

Tinggi badan biasanya menjadi problem besar bagi pria. Nggak setinggi teman-teman di sekitarnya atau nggak mencapai tinggi badan yang seharusnya pria miliki membuat mereka kurang percaya diri. Namun, memiliki tinggi badan yang terlalu tinggi juga menjadi masalah bagi mereka. Jadi, untuk menutupi kekurangan yang satu ini, banyak pria yang menyeimbangkannya dengan mengasah bakat serta skill dalam suatu bidang.

tall

Berat Badan

Berat badan juga menjadi kekhawatiran bagi pria. Nggak hanya memengaruhi penampilan, berat badan juga mengindikasikan kesehatan mereka, salah satunya berdampak pada kesuburan mereka (artikelnya di sini). Banyak pria yang mampu menjaga berat badannya dengan baik. Sebab ini adalah bentuk investasi yang berguna hingga puluhan tahun kedepannya, baik untuk diri sendiri, pasangan, dan keturunannya.

Itulah hal-hal yang dikhawatirkan oleh pria terhadap penampilan mereka. Namun, kebanyakan dari mereka nggak mengambil pusing akan kekurangan tersebut. Pria tahu bagaimana harus berpenampilan stylish dan sesuai dengan kepribadian kepribadian mereka.

Share Your Thoughts