Pendapat Pria Mengenai Kesalahan dalam Penampilan Wanita: Make Up

7 bizarre things guys find gorgeous in women

Wanita selalu berusaha melakukan yang terbaik dalam hal ber-make up. Tentu saja pria yang melihat akan mengatakan “cantik, cantik…”. Namun, kira-kira dia jujur nggak ya?

_MG_3899Ternyata, pria juga memikirkan make up yang kita kenakan. Dan mereka juga menilai kesalahan kita dalam berdandan. Wah, padahal kan pria nggak jago berdandan? Bagaimana dia bisa menilai riasan kita? Nah, yang dinilai pria hanyalah kesalahan umum saja ladies, nggak sampai mendetail kok. Sekarang, kita cari tahu yuk, apa sih yang pria anggap salah mengenai make up kita?

Foundation atau BB Cream Terlalu Tebal

Untuk menutupi bekas jerawat, redness, flek, garis wajah, dan ketidaksempurnaan lainnya, wanita akan menggunakan foundation atau bb cream. Namun, terkadang pemakaiannya nggak sesuai dengan kebutuhan. Beberapa wanita memakainya terlalu , banyak agar terlihat lebih mulus tanpa cela. Justru pria menjadi ilfeel melihat foundation yang  terlalu tebal di wajah, ladies. Apalagi kalau foundationnya berbeda dengan warna kulit asli, wah… makin ilfeel deh.

Gunakan foundation tipis-tipis agar terlihat lebih natural. Jangan lupa untuk memilih shade foundation yang sesuai dengan warna kulit aslimu. Pemakaian yang tepat dengan teknik yang benar membuat foundation terlihat alami menyatu dengan kulit wajah ladies.

Eyeshadow yang Berkilau

Eyeshadow akan membuat mata kita lebih berwarna. Namun, riasan eyeshadow harus sesuai dengan acara atau kegiatan yang kamu lalui. Kalau ke pesta, kamu boleh mengenakan eyeshadow yang berat seperti smokey eyes. Namun untuk sehari-hari, pilihlah warna natural. Usahakan jangan menggunakan eyeshadow yang berkilauan karena pria kurang menyukainya.

Maskar yang Terlalu Tebal

Untuk melentikkan dan memanjangkan bulu mata, maskara lah produk yang tepat. Namun, jangan sampai menyikat maskara terlalu banyak karena akan membuat gumpalan di bulu mata. Nantinya akan membuat riasan maskara luntur. Kalau sudah begini, make up jadi nggak bagus lagi di mata pria. sselain itu, kenalilah produk maskara dengan baik. apabila ingin maskara yang awet, pilihlah produk dengan deskripsi waterproof, oilproof, atau smudgeproof.

Content continue below...

Bibir Kering dan Lip Gloss yang Berminyak

Bibir kering membuat dandanan menjadi nggak seimbang serta nggak menarik di mata pria. Salah satu cara mengatasinya menggunakan pelembap bibir atau lip gloss. Namun, jangan sampai memulas lip gloss terlalu banyak untuk membuat bibir terlihat lembap. Terlalu banyak akan membuat bibir kelihatan berminyak, bukan menjadi bibir yang sehat.

Too Much Worry About Make Up

Setelah ber-make up, biasanya wanita akan selalu mengecek bagaimana ketahanan riasannya. Apakah masih oke? Apakah foundationnya sudah hilang? Apakah maskaranya luntur? Dan sebagainya. Boleh saja kok untuk mengecek make up, tapi kalau terlalu keseringan akan membuat pria risih. Mereka akan berpikir kalau wanita terlalu ribet dan mencemaskan dandannya dibanding mengobrol dengannya.

Oleh karena itu, bangun kepercayaan dirimu. Yakinlah bahwa make up mu akan bertahan dan berikan perhatianmu seutuhnya pada kekasihmu. Kamu dapat mengeceknya ketika pembicaraan terhenti sejenak atau di wc nanti.

Nggak hanya make up, ternyata penampilan dari segi kulit dan tubuh lainnya juga dipikirkan oleh pria loh! Apa sajakah itu? tunggu artikel selanjutnya ya!

 

Share Your Thoughts