Pengaruh Buruk dari Make Up dalam Kehidupan Wanita

Home Articles Pengaruh Buruk dari Make Up dalam Kehidupan Wanita

Beberapa hari lalu sudah dibahas pengaruh make up dalam kehidupan wanita. Artikel sebelumnya membahas pengaruh baik, terutama dalam kehidupan percintaan. Maka sekarang kita akan membahas pengaruh kurang baik yang mampu diberikan sebuah make up dalam kehidupanmu.

Blush dan Contouring yang Berlebihan

maxresdefault (7)Blush dan contouring/shading membuat wajah kita menjadi lebih merona, lebih ramping, dan menonjolkan beberapa bagian wajah. Tetapi teknik ini susah-susah gampang untuk dilakukan. Terlalu berlebihan menggunakan perona wajah atau terlalu banyak menyapukan shading malah membuat wajah terlihat berantakan. Ya ampun! Faktanya, sebuah studi menunjukkan bahwa pria nggak terlalu memperhatikan pipi yang merona, mereka lebih terfokus pada mata dan bibir kita. So, bila kamu nggak terlalu bisa menguasai dua tekni ini, sebaiknya beralih ke riasan mata dan bibir ya.

Pria Ingin Wanita Ber-Make Up sederhana

Ketika menjadi wanita yang bergantung dengan make up, tas kita pasti akan dipenuhi dengan macam-macam kosmetik. Dan ternyata pasangan kita nggak terlalu menyukainya. Pria pun lebih suka melihat riasan yang sederhana. Jadi, sebisa mungkin untuk membawa sedikit saja alat kosmetik di tas agar nggak terlihat ribet di matanya. Hmm…

Lebih Cinta Make Up daripada Dia

Wah, kalau ini namanya terlalu cinta make up. Biasanya pria lebih menyukai wanita dengan penampilan natural. Tetapi pria nggak tahu kalau penampilan natural pun membutuhkan riasan, bahkan wanita yang sangat suka make up lebih memilih untuk menyapukan beberapa colorful shade ke wajahnya. Terkadang pria nggak paham dengan dunia wanita yang satu ini dan bisa menimbulkan perdebatan. Apabila disuruh memilih antara pria dan make up-nya, si perempuan lebih memilih untuk hidup dengan make up-nya. Too addicted!

Kandungan Kimia dalam Kosmetik

Senang rasanya bisa memakai berbagai jenis kosmetik, dengan ragam tekstur, warna, bahkan mungkin rasa? Tetapi, jangan terlalu terbuai dengan kesenangan itu. Ingat bahwa kosmetik masih mengandung beberapa zat yang nggak baik untuk tubuh. Kita nggak tahu kan bagaimana dan darimana lipstick itu terbuat? FDA (Food and Drugs Administration) menyelesaikan penelitian dan menemukan lebih dari 400 lipstick mengandung timah! Yup, tetap berhati-hati dan sebaiknya memilih kosmetik yang ramah lingkungan dan ramah pada tubuhmu.

Ternyata banyak hal yang bisa dipengaruhi sebuah make up ya! mulai dari percintaan samapi kesehatan. Sekarang tinggal kita meminimalisir pengaruh nggak baik dan memaksimalkan pengaruh baiknya!