4 Kualitas Seorang Gentleman

Gerard-Butler-1920x1080

Guys, semua wanita menginginkan gentleman sebagai pasangan hidupnya. Tidak jarang wanita berkata terang-terangan di depanmu, “Pria gentleman itu seperti ini, lho!”. Untuk kamu yang sedang berusaha menjadi pria yang diidamkan wanita tersebut, kamu mungkin masih bingung dengan makna dari kata gentleman.

1383681614000-XXX-TOM-HIDDLESTON-PORTRAIT-TP0013-59635004Menurut Oxford Dictionary, gentleman adalah a chivalrous, courteous, or honourable man. Artinya, seorang gentleman adalah pria sopan santun, memiliki tata krama baik dan terhormat. Jadi, apakah kamu harus menjadi pria kerajaan dulu untuk menjadi seorang gentleman? Sama sekali tidak. Lalu, seperti apa sih kualitas yang dimiliki seorang gentleman?

Menepati Kata-Katanya

Integritas adalah kualitas yang dimiliki seorang gentleman. Ketika dia berbicara atau memberi janji, dia selalu berusaha keras menepatinya. Meskipun dia tidak bisa, dia akan mencari cara untuk memperbaikinya. Dimulai dari hal-hal kecil seperti berjanji akan menelepon wanita hingga berjanji untuk menjadi pria yang terbaik untuk pasangannya, dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk menepati kata-katanya.

Gentle Kepada Siapa Saja

Seorang gentleman tidak bersikap gentle kepada wanita yang dia sukai saja. Dia juga tidak bersikap gentle untuk membuatnya terlihat lebih baik daripada pria lain. Gentleman bersikap gentle atau sopan kepada siapa saja. Dia menghargai wanita, menghormati semua orang, dan membuat orang-orang di sekitarnya nyaman. Jadi, kalau kamu bersikap seperti ini pada semua orang, jangan heran kalau nantinya para wanita akan mengantri untuk mendapatkanmu.

Content continue below...

Melindungi Wanita

Bersikap melindungi bukan berarti harus menjadi ksatria atau pahlawan. Gentleman melindungi wanita dari hal-hal kecil. Misalnya, saat pulang berkencan, gentleman mengantar wanita pulang dengan aman sampai di depan rumah. Kalau wanita tidak mau diantar, dia akan menghubungi wanita untuk memastikan dia sampai di rumah dengan aman. Gentleman juga tidak ragu-ragu membantu wanita saat dia sedang memiliki masalah. Dan yang terpenting, gentleman tidak pamrih setelah dia membantu mereka.

Tidak Merendahkan Wanita

Wanita tahu jika dia sedang direndahkan oleh pria. Seorang gentleman yang ingin mengenal pasangannya, akan mendengarkan opini dan pendapat pasangannya itu. Dia akan menghargai opini dan menghormati perasaan wanita. Inilah kualitas yang paling dicari oleh para wanita.

Guys, kesimpulannya adalah gentleman adalah pria berintegritas dan bertatakrama baik. Jadi, masih bingung caranya menjadi seorang gentleman?

Share Your Thoughts