Biar Tidak Minder, Kamu Wajib Baca Rahasia Wanita Pemalu Dekati Pangeran Idaman!

rps20141109_200841

Orang lain mungkin tidak percaya kamu seorang pemalu, tetapi di balik topeng kehebohan serta kecerewetanmu, jangankan mendekati pangeran idaman. Kamu saja masih gugup dan speechless saat harus berinteraksi dengan orang baru!

Apabila kamu masih suka malu-malu dan takut minder di depan si dia, jangan khawatir. Semua wanita mengalami hal sama, Ladies! Sebenarnya kamu lucu, romantis, pintar, dan masih punya segudang kualitas positif lainnya. Sayangnya, karena kamu pemalu, kamu khawatir si dia tidak akan bisa melihat semua kualitas tersebut.

Jangan khawatir! Kalau kamu takut kehilangan si dia, berarti kamu wajib baca 4 rahasia wanita pemalu mendapatkan pangeran idamannya saat PDKT berikut ini!

1. Kenakan Pakaian atau Aksesori Unik Kesukaanmu yang Bisa Memancing Obrolan

photo-1473775179836-516cedf1ce2d-1via Unsplash

Saat jalan berdua dengan si dia, tentu kamu wajib berpenampilan menarik. Tidak perlu secantik putri kerajaan, asal unik dan sesuai kepribadian kamu. Makanya, sangat disarankan agar kamu mau mengenakan pakaian atau aksesori yang unik dan yang menurutmu, “ini aku banget!”

Misalnya, kamu menyukai kausmu yang bertuliskan kata-kata lucu. Kenakan saja! Saat kencan nanti, skenario ini pasti terjadi:

Dia: Hahaha, kaus kamu lucu banget, deh. Aku belum pernah liat kaus kayak punya kamu. Kamu beli di mana?
Kamu: Makasih! Ini kado dari sahabat aku, Amy, yang tinggal di London.
Dia: Oh gituu…
Kamu: Iya, aku lagi pengen pakai kaus ini soalnya tiba-tiba aku kangen sama Amy. Dan tahu nggak, yang desain kaus ini temannya aku sama Amy juga, namanya Robert. Kaus-kausnya Robert udah banyak yang dijual di internet, lho.
Dia: Wih keren! Kok kamu bisa temenan sama mereka?
Kamu: Karena dulu aku pernah tinggal di London.

Si dia pasti penasaran dan bertanya padamu seputar hidupmu di London dulu. Kamu menceritakannya dengan senang hati dan terbuka tanpa malu-malu lagi, karena topik yang dibicarakan adalah topik yang tidak asing lagi buatmu. Si dia juga merasa dapat mengenalmu lebih dekat melalui ceritamu.

2. Berikan Si Dia Segudang Pertanyaan Tentang Dirinya Sendiri

photo-1474533096979-ce1bd7cef6a2via Unsplash

Salah satu trik melupakan sifat pemalu kamu di depan si dia adalah memfokuskan diri kamu ke si dia saja. Misalnya, sekarang si dia sedang satu ruangan denganmu di kantor. Kamu ingin menyapanya dan mengajaknya mengobrol, tetapi kamu minder setengah mati. Tenang saja. Tarik napas dalam-dalam, dekati si dia perlahan:

Kamu: Hei! Kamu satu divisi sama aku, ya? Udah berapa lama kerja di sini?
Dia: Iya, kan kita duduknya nggak jauh. Hehehe. Aku udah setahun lebih di sini.
Kamu: Wah, berarti kamu pasti udah tahu dong, restoran atau kafe yang enak-enak di sekitar kantor. Kamu punya resto atau kafe rekomendasi, nggak?
Dia: Aduh, aku orangnya kurang begitu suka makan-makan di restoran. Tapi, aku pernah makan siang di resto A di samping kantor. Enak deh, makanannya.
Kamu: Boleh tuh dicoba! Menu makanan kesukaan kamu di resto itu apa? Nanti aku cicipi.

Content continue below...

Pada dasarnya, semua orang termasuk si dia senang membicarakan dirinya sendiri. Mereka tidak akan bosan menjawab hujanan pertanyaan darimu. Minder dan malu-malu kamu jadi teralihkan untuk sementara karena kamu fokus mendengarkan si dia berbicara.

Perhatianmu padanya akan membuatnya terkesan. Kamu juga tidak terpaku pada dirimu sendiri saja. Kalau menurut kamu obrolan kalian sudah cukup akrab, ajak saja dia jalan berdua. Tenang saja, kemungkinan kecil dia akan menolak karena kamu sudah membuat dia membuka dirinya di depanmu!

3. Menyusun Ucapan yang Akan Kamu Katakan Padanya

photo-1475938476802-32a7e851dad1
via Unsplash

Berhubung kamu pemalu, mudah cemas atau minder di depan orang lain, pasti ada kalanya lidahmu kelu atau sikapmu jadi canggung saat mengobrol. Untuk menghindari itu, kamu wajib menyusun kata-kata yang akan kamu ucapkan padanya. Latihlah secara rutin dan pastikan kamu mengucapkannya dengan tulus. Jadi, saat kamu gugup, kamu bisa langsung mengucapkan kata-kata tersebut dengan lancar. Misalnya:

“Hey, ternyata ngobrol sama kamu asyik banget, ya! Menurut aku kamu menarik. Malam minggu besok kita jalan bareng, yuk! Kemarin aku nemu kafe menarik di daerah kota. Kayaknya kamu bakalan suka sama kopi dan suasana kafenya, deh.”

Kalau bisa, improvisasikan kata-katamu agar terdengar seru. Selain itu, jangan lupa cari tahu tempat-tempat asyik yang menurutmu bisa kamu sebutkan saat mengajak dia kencan, ya!

4. Akui Saja Sifat Pemalu Kamu di Depan Si Dia!

photo-1475155000329-a5679839c452
via Unsplash

Sifat pemalu memang kekurangan dirimu, tetapi itu bukan kekurangan yang buruk, kok. Kalau kamu merasa gugup atau malu-malu, jangan tutupi. Akui saja padanya!

“Hi, namaku [sebut namamu]. Tadi aku lihat kamu di kantin dan aku mau ngajak kamu kenalan. Tapi maaf ya, kalau aku kelihatannya gugup karena aku agak pemalu orangnya. Jadi, nama kamu siapa?”

Meski kelihatannya kamu terlihat kurang percaya diri, tetapi si dia pasti bisa melihat kejujuranmu. Jadi, jangan malu-malu lagi dengan kekuranganmu, Ladies! Jadilah dirimu yang terbaik di depan si dia. Berani mengajak si dia mengobrol sudah merupakan langkah bagus yang bisa menumbuhkan self-esteem kamu lebih besar lagi!

Share Your Thoughts