Untuk Kamu yang Sering Ditertawakan Karena Belum Punya Pasangan, Kamu Jauh Lebih Berkualitas Daripada Mereka yang Menertawakanmu!

nature-sunset-person-woman (1)

Kamu tidak perlu punya pasangan dulu untuk menjadi orang berkualitas. Memiliki pasangan tidak selamanya menjadi pertanda kamu adalah orang yang berkualitas dalam percintaan.

Resapi dulu kedua kalimat di atas. Kalau kamu masih merasa kehidupanmu belum sukses karena belum punya pasangan, itu hanya egomu yang berbicara. Mengikuti kata ego hanya membuatmu terperosok dalam lubang kesengsaraan. Kenyataannya, kamu tetap bisa menjadi bahagia dan sukses walaupun saat ini kamu masih belum punya pasangan.

Justru dengan kepercayaan diri dan mensyukuri kesuksesan yang kamu raih saat ini, kamu malah memperbesar peluangmu untuk mendapatkan pasangan terbaik. Lalu, kesuksesan dan kepercayaan diri seperti apa yang dimaksud? Inilah 10 ciri-ciri orang single berkualitas yang sudah pasti akan dapat pasangan idealnya cepat atau lambat.

1. Kamu Sudah Nyaman dengan Karirmu Saat Ini. Setidaknya, Kamu Sedang Berjuang Mendapatkan Karir yang Sesuai Impianmu

red-hands-woman-creative
via Pexels

Sedikit demi sedikit, hari demi hari, kamu melangkah menuju kesuksesan karir impianmu. Kamu tidak terjebak dalam karir yang membosankan. Kamu tidak merasa dirimu adalah korban pekerjaanmu. Kamu mulai menumpahkan semangat dan menemukan kreatifitas untuk membuat pekerjaanmu saat ini menjadi lebih menyenangkan dan menyukseskan. Kalaupun kamu masih menjalani karir yang kurang sesuai, sekarang kamu berjuang untuk mencari karir yang lebih baik. Kamu memberikan usaha yang nyata untuk meraih impianmu.

2. Kamu Tidak Lagi Memiliki Hubungan Buruk. Lebih Baik Single Daripada Terjebak Dalam Hubungan yang Hanya Menyusahkanmu

man-1363964via Pixabay

Kamu sudah memiliki kriteria pasangan yang cocok untukmu. Kini kamu tidak lagi memaksa orang lain bertahan dalam hubungan buruk. Saat orang yang kamu sukai menolakmu, kamu langsung mundur dan tidak memaksakan diri untuk berubah demi dia, mengejar dia, dan terus-menerus baper. Kamu juga tidak memiliki ekspektasi yang membuatmu jadi orang ngarep. You already know what you want and you will work to get it.

3. Kamu Mulai Membuang Kebiasaan-Kebiasaan Burukmu Sebelum Berevolusi Menjadi Orang yang Lebih Baik

orange-juice-569064via Pixabay

Bergosip, berpenampilan jorok, terlalu baper, berpikiran negatif, bersikap insecure, dan lain sebagainya adalah sikap-sikap yang mulai kamu kurangi atau kamu benar-benar kamu hentikan untuk menjadi orang berkualitas. Kamu sadar sepenuhnya bahwa semua kebiasaan buruk itu menghambatmu mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

4. Kamu Rutin Mengevaluasi Diri dan Pencapaian Hidupmu Sejauh Ini

restaurant-man-person-coffeevia Pexels

Fokusmu saat ini adalah menjalani kehidupan yang lebih baik. Kamu tidak mau mempersulit diri dengan kegalauan atau terlalu sibuk mengejar hal-hal yang tidak bisa kamu raih. Kamu melakukannya dengan bermeditasi, berolahraga, atau menggali wawasanmu dengan membaca dan rajin mengamati dunia sekitar. Semakin pintar dan tinggi kesadaran diri seseorang, dia akan makin tahu siapa dirinya dan apa yang harus dia lakukan untuk meningkatkan kualitas dirinya.

5. Walaupun Masa Depanmu Masih Belum Pasti, Kamu Sudah Bisa Merancang Masa Depan yang Kamu Inginkan

woman-hand-desk-officevia Pexels

Kamu mungkin belum tahu betul seperti apa dirimu nanti 5 atau 10 tahun ke depan, tetapi kamu sudah merancang jalanmu menuju ke sana. Kamu tahu tujuan hidupmu, dan kamu berusaha membangunnya perlahan. Tidak masalah apabila tujuan yang ingin kamu raih memerlukan waktu lama, asalkan kamu terus maju sedikit demi sedikit untuk mendapatkannya.

Content continue below...

6. Kamu Memiliki Teman-Teman Berkualitas yang Bisa Kamu Andalkan Setiap Saat

campfire-984020via Pixabay

Walau hanya beberapa orang, mereka adalah teman-teman terpercayamu yang berkualitas dan sudah menjadi sahabatmu bertahun-tahun. Kamu tahu mereka bisa diandalkan serta bisa menjadi tempatmu bersandar. Mereka peduli padamu secara tulus dan tahu kamu juga bisa diandalkan oleh mereka.

7. Kamu Mulai Melepaskan Hal-Hal yang Tidak Bisa Kamu Ubah dan Tetap Tahan Banting Menghadapi Banyak Rintangan

balloons-388973via Pixabay

Kamu bisa memulai hidup dengan tenang dan mampu membedakan hal-hal yang tidak bisa kamu ubah sebelum membuangnya jauh-jauh dari hidupmu. Kamu sadar kamu hanya bisa berusaha dan berdoa, serta sadar bahwa tidak semua hal dalam hidup berjalan sesuai keinginanmu. Kamu tahan banting menghadapi rintangan dan kekecewaan. Kamu tidak mundur atau pesimis menghadapinya.

8. Kamu Memiliki Daftar Panjang Berisi Hal-Hal yang Ingin Kamu Lakukan

pexels-photo-46104via Pexels

Kamu sudah memiliki rencana untuk beberapa minggu yang akan datang. Bahkan pada hari Senin pun kamu sudah tahu apa yang ingin kamu lakukan pada akhir minggu yang akan datang. Entah itu jalan-jalan bersama teman, pergi menemui keluarga, liburan, memanjakan diri di salon atau spa, atau hanya sekadar bermalas-malasan di rumah. Hidupmu tidak pernah membosankan karena kamu terus berusaha membuat hidupmu selalu menyenangkan dengan membuat rencana seperti ini.

9. Kamu Mulai Menjaga Kesehatan Jiwa dan Ragamu

pexels-photo-103127via Pexels

Kamu mengurangi makanan yang tidak sehat. Kamu mulai membuat jadwal olahraga yang rutin. Kamu mencoba untuk beribadah secara rutin, mengikuti ceramah agama, bermeditasi, atau apa saja yang bisa memenuhi kebutuhan spiritualmu. Saat sedang stres, kamu mengundurkan diri sejenak untuk menjernihkan pikiran agar tidak menyakiti dirimu sendiri dan orang lain.

10. Kamu Terus Belajar Menjadi Orang yang Lebih Baik

guy-690751via Pixabay

Orang pintar dan cerdas adalah orang yang selalu ingin belajar. Kamu berusaha memahami dirimu sendiri, belajar menjadi orang yang lebih baik daripada kemarin. Kamu belajar mengatasi masalah dengan lebih dewasa dan cerdas. Kamu terus evaluasi diri, mencari tahu apa saja dari dirimu yang harus diperbaiki. Kamu tidak pernah menyerah dan terus berjuang menjadi the best of yourself.

Dengan melakukan 10 cara di atas, kamu tidak perlu insecure atau khawatir dengan status singlemu.

Share Your Thoughts