5 Relationship Goals yang Realistis Untuk Kamu dan Pasangan di Tahun 2017

Relationship Goals Kelas Cinta

Tahun baru, tentunya ada resolusi baru untuk kamu. Walaupun resolusi tahun baru bisa dengan cepat terlupakan dan tidak semuanya bisa terealisasikan, namun bukan berarti kamu tidak bisa mewujudkannya semampu kamu di tahun ini.

Relationship goals tidak jauh berbeda dengan resolusi. Hanya saja, kamu butuh kerja sama dengan pasangan untuk mewujudkan relationship goals yang sudah dibuat. Akan tetapi, sering kali relationship goals terasa terlalu muluk untuk dijalani, sehingga mudah terkubur sebelum kamu berniat untuk mewujudkannya. Tidak usah khawatir! 5 relationship goals berikut ini sangatlah realistis untuk diwujudkan bersama pasangan di tahun 2017!

1. Lakukan Aktivitas Baru yang Belum Pernah Kalian Coba

Relationship Goals Kelas Cintavia Stocksnap

Apapun itu, selama belum pernah kalian lakukan di tahun lalu, lakukan sekarang juga! Mencoba restoran baru, menjelajahi kota atau negara yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, mencoba kursus atau hobi baru, atau bahkan posisi bercinta yang belum pernah dicoba sebelumnya. Kesenangan baru yang didapat nantinya akan menstimulasi keintiman di antara kalian, sehingga hubungan mudah terhindar dari kejenuhan.

2. Saling Mengingatkan Apa yang Kalian Suka Dari Satu Sama Lain

Relationship Goals Kelas Cintavia Free Stocks

Setelah cukup lama menjalani hubungan bersama, ada kalanya kamu dan pasangan lupa akan alasan yang membuat kalian jatuh cinta pada satu sama lain dulu. Itu wajar, selama kalian tetap fokus akan hal positif dari satu sama lain. Coba ingat-ingat apa saja yang membuat kamu jatuh cinta pada pasangan pertama kali, lalu ungkapkan pada pasangan. Minta pasangan melakukan hal yang sama kepadamu. Lakukan ini secara rutin untuk melahirkan rasa syukur dan menghargai dalam hubungan.

3. Membuat Jadwal Quality Time Secara Rutin

Relationship Goals Kelas Cintavia Unsplash

Terutama buat kamu dan pasangan yang menjalani hubungan jangka panjang, ada kalanya kalian terlalu sibuk dengan kehidupan masing-masing hingga lupa untuk quality time berdua. Jangan sampai kalian menyesal saat menyadari kalian mulai terpisah dan tidak ada lagi gairah dalam hubungan. Buatlah jadwal quality time secara rutin. Tidak perlu yang heboh atau berlebihan, selama waktu yang digunakan benar-benar untuk menambah keintiman dan cinta di antara kalian.

Content continue below...

4. Tunjukkan Apresiasi Terhadap Satu Sama Lain Setiap Harinya

Relationship Goals Kelas Cintavia Unsplash

Sering kali pasangan lupa mengucapkan terima kasih pada pasangannya di kehidupan sehari-hari. Meski terkesan remeh, namun sangat berarti untuk pasangan mendengar kata-kata itu darimu. Selalu ucapkan terima kasih pada setiap kebaikan dan kasih sayang yang diberikan pasanganmu, sekecil apapun itu. Kalau kamu kreatif, kamu bisa mengekspresikan rasa terima kasihmu melalui hadiah, pertolongan, rayuan, dan lain sebagainya.

5. Mendukung Kesuksesan Satu Sama Lain Tanpa Saling Memojokkan

Relationship Goals Kelas Cintavia Unsplash

Cinta seharusnya membuat kalian saling menguatkan dan melengkapi, bukannya menjatuhkan dan memojokkan. Memberi support untuk pasangan sangatlah krusial untuk keberhasilan hubungan. Mungkin saat ini pasangan belum meraih kesuksesan yang sama sepertimu, dan sudah jadi kewajibanmu untuk mendukungnya.

Mendukung satu sama lain dapat kalian curahkan melalui kegiatan sehari-hari, seperti membuat jadwal quality time agar tidak bentrok dengan jam kerja, membuat to do list yang bisa kalian capai bersama, memberi semangat dan bantuan materi atau pun moral saat salah satu dari kalian mengalami kesulitan, dan masih banyak lagi.

Cukup realistis, bukan? Relationship goals yang realistis adalah yang dapat meningkatkan kualitas hubungan serta sama-sama mau berusaha memperbaiki kekurangan masing-masing tanpa saling menuntut. Bukan relationship namanya kalau semuanya harus dikerjakan sendiri tanpa dukungan. Jadi, selalu luangkan waktu dan energimu untuk bekerja sama dengan pasangan, ya!

Share Your Thoughts