Guys, 5 Makanan Ini Bisa Meringankan Efek PMS Pasangan

period-pain-pms-2

Guys, setidaknya setiap bulan, si dia pasti akan mengeluh sakit dan menjadi lebih mudah marah dan kesal. Itu adalah efek PMS yang dia rasakan menjelang haid. Ketika pasangan sedang meringis sakit atau marah-marah padamu, kamu mungkin bingung harus bagaimana. Salah satu caranya adalah membantunya meringankan efek PMS yang menyebalkan itu.

Sad looking young woman sitting on bed, on white backgroundMudah saja caranya. Dengan mengenali beberapa jenis makanan ini, kamu bisa menawarkan si dia menu makanan yang cocok untuk meringankan efek PMS si dia.

Cokelat

Si dia mulai marah-marah? Berikan cokelat saja pada si dia. Banyak sekali hasil penelitian yang mengungkapkan cokelat berguna sekali untuk meringankan efek PMS. Cokelat hitam kaya akan magnesium, antioksidan, dan vitamin-vitamin yang berguna untuk tubuh. Semakin pahit cokelat, makin banyak pula kandungan flavonoid dan antioksidan yang dapat melawan penyakit.

Lemak Makanan Sehat

Menu makanan yang mengandung ikan, alpukat, dan minyak zaitun dapat melawan dan meringankan efek PMS. Lemak sehat yang ada di dalam makanan tersebut akan mengurangi gejala umum PMS seperti kram perut, emosi yang memuncak, dan perut kembung. Jadi, saat si dia mulai PMS, ajak saja dia memakan menu-menu ini, ya.

Content continue below...

Pisang

Pisang kaya akan kandungan potasium yang sangat penting untuk dikonsumsi oleh pasangan jika dia sedang PMS. Rendahnya kadar potasium dalam tubuh dapat memperparah kram perut dan emosi meledak-ledak pasangan. Oleh karena itu, konsumsi makanan yang kayak potasium seperti pisang untuk mencegah efek tersebut.

Kacang Almond

Kacang almond memiliki vitamin E yang mengurangi efek PMS seperti jerawat, nyeri payudara, emosi memuncak, dan nyeri tubuh lainnya. Jika si dia tidak suka almond, bawakan saja susu, alpukat, makanan yang mengandung telur atau kacang hazelnut. Selain mengurangi efek PMS, bahan-bahan makanan ini mampu menyingkirkan radikal bebas dalam tubuh.

Yogurt

Apakah yogurt makanan favorit si dia? Belikan saja dia yogurt saat sedang PMS. Ternyata, yogurt yang memiliki lemak rendah dapat menyeimbangkan kadar kalsium dalam tubuh wanita yang sedang PMS. Para peneliti menyatakan bahwa rendahnya kadar kalsium pada masa subur dapat mengakibatkan perut kembung dan mood tidak stabil. Jika si dia ngidam makanan-makanan kecil, tawari saja dia yogurt ketimbang es krim.

Share Your Thoughts