Tetap Single di Hari Valentine? Jangan Khawatir, Rayakan Dengan 5 Cara Ini, Ladies!

Single Kelas Cinta

Tetap single di hari Valentine bukanlah sesuatu yang memalukan dan harus disesali. Justru kamu seharusnya bersukacita karena kamu tidak punya tekanan dari siapa pun untuk harus bersikap romantis dan memberikan hadiah pada pasangan! Kamu tetap bisa bersenang-senang di hari Valentine, kok!

Namun, sebelum kita lanjut, hapus dulu pikiran kalau menjadi single adalah masalah yang harus kamu tangisi. Setelah kamu bisa tersenyum dan menikmati masa single kamu, kamu jadi punya banyak sekali pilihan untuk merayakan Valentine tanpa pasangan. Seperti lima contoh berikut ini!

1. Luangkan Waktu Untuk Berkumpul Dengan Teman-Teman

StockSnap_TA9XFIS7T4via Stocksnap

Ajak teman-teman kamu, khususnya mereka yang masih single seperti kamu untuk merayakan Valentine bersama. Jadikan hari kalian luar biasa dan memorable, perlakukan dirimu secara istimewa bersama mereka. Baik itu dengan belanja sepuasnya, makan-makan di restoran, ngopi di kafe mahal, memanjakan diri di spa seharian, bepergian ke luar kota, apapun yang kalian inginkan. Just follow your heart, Ladies!

2. Tetaplah Romantis Pada Dirimu Sendiri

StockSnap_U5LYW9UWS0via Stocksnap

Jika kamu orangnya romantis, jangan padamkan keromantisanmu meski kamu single! Kamu juga tidak perlu bersedih karena tidak ada orang yang bisa kamu perlakukan spesial di hari Valentine. Just treat yourself romantically! Kamu masih bisa merayakan Valentine dan keromantisan hatimu dengan menonton film-film romantis, membeli bunga untuk diri sendiri, membaca buku romansa, melirik para pria tampan bersama temanmu.

Kamu juga bisa memanfaatkan Valentine untuk mencari calon pasangan di situs kencan online. Jangan bunuh sisi romantis kamu, selalu curahkan dengan cara yang lebih positif, ya!

3. Fokuskan Cintamu Pada Keluarga dan Teman-Teman

StockSnap_HV32JE81I3via Stocksnap

Kalau kamu biasanya menanti bunga dari pria saat hari Valentine, saatnya kirimkan bunga pada orang tua, kakak atau adik, hingga sahabat kamu. Hari Valentine adalah hari cinta, dan cinta yang dirayakan tidak hanya antara kamu dan pasangan, tetapi juga cinta kasih terhadap keluarga dan teman-teman tersayang kamu.

4. Menjadi Relawan di Acara Bakti Sosial

help-1265227via Pixabay

Content continue below...

Kamu selalu bisa merayakan Valentine dengan menyumbangkan waktu dan energi kamu untuk kemanusiaan. Bangkitkan jiwa sosial dan kepedulian kamu dengan membantu orang-orang yang lebih membutuhkan. Baik aktif menjadi seorang relawan atau mengadakan acara amal, kamu telah mengekspresikan cintamu kepada sesama di hari Valentine.

5. Membuat Kartu Valentine Sendiri

children-learning-1359728via Pixabay

Ambil peralatan tulis kamu, lalu buatlah kartu Valentine pribadi khusus untuk orang-orang tersayang kamu. Dengan kartu buatan sendiri, kamu mempererat kasih sayang dan silaturahmi dengan mereka. Because who needs one Valentine when you can have 10 or 15 of them?

6. Lakukan Sesuatu yang Jauh Berbeda Dari Keseharian Kamu

StockSnap_24WWPB0OM7via Stocksnap

Pertimbangkan untuk melakukan sesuatu baru yang sangat berbeda dari biasanya. Misalnya, menggunakan kupon atau voucher di internet yang selama ini ingin kamu coba. Berwisata seharian penuh di sekitar kotamu, mendaki gunung, mencicipi kuliner baru, apapun yang selama ini selalu kamu tunda karena terlalu sibuk dengan keseharian kamu selama ini.

7. Abaikan Saja!

StockSnap_DUO1RQIUJ2via Stocksnap

Apabila kamu lebih memilih untuk tidak ikutan heboh di hari Valentine, tidak masalah. Hari Valentine tetap sama seperti hari-hari lainnya. Bukannya kamu bersedih atau pesimis, tetapi kamu lebih memilih untuk tetap tenang dan lovable. Jadi, kalau hatimu merasa tidak enak hati untuk merayakan Valentine di tahun ini, lebih baik tidak usah rayakan saja.

Baik ingin merayakan atau mengabaikan, hari Valentine bukanlah alasan untuk galau dan bersedih dengan status single kamu, Ladies. Tetaplah nikmati harimu seperti biasanya dan selalu jadilah dirimu yang terbaik, ya!

Share Your Thoughts