Home » LDR

Walau LDR, Kamu Tetap Bisa Rayakan Valentine Romantis Bersama Pasangan! Ini Caranya!

Valentine Kelas Cinta

Sedihnya punya pasangan LDR saat hari Valentine adalah kamu sendirian karena pasanganmu tidak ada di sisimu saat ini. Buat kamu yang sedang menjalani LDR, pasti sangat tahu kunci kesuksesan LDR adalah komunikasi dan kepercayaan. Selain dua hal tersebut, ada lagi yang sangat penting: kreativitas.

Ketika kreativitas hadir dalam LDR, segala hal kecil yang dilakukan pasangan akan sangat berarti buatmu. Maka dari itu, jangan malu-malu lagi menambahkan kreativitas dalam hubungan dengan lakukan beberapa ide kreatif berikut ini di hari Valentine!

1. Buat Kejutan Hari Valentine Dengan Mendatangi Pasangan Kamu!

StockSnap_R83PR4B3A4 (1)via Stocksnap

Kalau kamu orangnya romantis, kenapa tidak beri dia kejutan spesial di hari Valentine dengan mendatangi kota tempat tinggalnya? Kamu bisa datang saat jam makan siang pasangan atau mendatangi tempat tinggalnya. Agar pasangan tidak curiga, buatlah jadwal telepon atau video call di hari kedatanganmu.

2. Buat Jadwal Video Call Sambil Mengerjakan Sesuatu Bersama-sama

StockSnap_ZXOBOKAJEQvia Stocksnap

Buatlah jadwal telepon atau video call seperti biasanya. Bedanya, kamu dan pasangan harus melakukan sesuatu yang sama pada saat bersamaan juga! Baik menonton film yang sama berdua, menikmati makanan, memasak, membaca buku, seolah-olah kalian tidak dipisahkan oleh jarak sama sekali!

3. Menulis Surat Untuk Pasangan Via Pos

hand-1076597via Pixabay

Sesekali di hari Valentine ini, luangkan waktu sejenak untuk menulis surat di atas kertas untuk pasanganmu. Baik selembar surat atau setumpuk, terserah kamu. Isinya bisa apa saja sesuai isi hatimu, entah itu pantun, curhat, puisi, lelucon, dan lain sebagainya. Kalau kamu mau, kamu juga bisa menyisipkan beberapa foto atau suvenir di dalam amplop surat yang kamu kirimkan.

4. Kirimkan Pasangan Bingkisan Hadiah yang Berisi Barang-Barang Kesukaannya

SAMSUNG CSCvia Stocksnap

Content continue below...

Kalau kamu tidak sempat berkunjung atau melakukan sesuatu spesial di hari Valentine, kirimkan saja bingkisan berisi barang-barang kesukaannya. Isi bingkisanmu dengan barang-barang biasa seperti sabun, parfum, buku, atau makanan kesukaannya. Di antara bingkisan tersebut, sisipkan setangkai bunga atau kartu ucapan yang romantis untuknya.

5. Membuat Scrapbook Berisi Kenangan Indah Kamu Bersama Pasangan

StockSnap_SGGLJPQMR4via Stocksnap

Jika kamu ingin memaksimalkan kreativitas kamu, tidak ada salahnya mencoba proyek scrapbook untuk pasangan. Pada awal mencoba kamu pasti tidak yakin hasilnya akan bagus, tetapi setelah kamu memulai proses pembuatannya, kamu akan menikmatinya juga, kok. Kumpulkan saja foto-foto, kata-kata mutiara, atau penggalan lirik lagu yang mengingatkanmu pada pasangan.

6. Membuat Playlist Lagu Romantis Untuk Pasangan

StockSnap_8OTKBEWXCPvia Stocksnap

Buat kamu dan pasangan yang suka mendengarkan musik, buat saja playlist lagu romantis. Baik secara digital dengan aplikasi musik atau dengan memasukkan lagu di kepingan CD atau flashdisk. Sebagai pemanis, kamu bisa membubuhkan surat atau puisi berisi penggalan lirik lagu yang kalian suka. Mintalah pasangan memutar playlist kiriman kamu saat telepon atau video call. Perhatikan reaksi pasangan yang pasti membuatmu tersenyum bahagia.

7. Membuat Dinner Romantis Via Skype

dinner-table-444434via Pixabay

Belum pernah dinner romantis via video call? Coba sekarang juga. Tidak usah dengan makanan mewah atau ala candle light dinner, tetapi isi acara dinner kalian dengan membicarakan hal-hal romantis serta mengekspresikan cinta dan apresiasi terhadap satu sama lain. Agar kehadiran satu sama lain lebih terasa, taruhlah webcam kamu di depan makanan yang kamu santap, seolah kalian duduk berhadapan di meja yang sama.

LDR tidak akan pernah menjadi penghalang untuk merayakan Valentine romantis bersama pasangan kalau kalian sama-sama kreatif membuat hari Valentine terasa sangat spesial dan tak terlupakan.

Share Your Thoughts