7 Alasan Kamu Tidak Boleh Meratapi Nasib Jomblo Saat Tahun Baru

stocksnap_ta9xfis7t4

Sudah mau tahun baru tetapi masih belum ada pasangan? Itulah pikiran buruk yang merayapi benakmu jelang tahun baru, baik karena kamu jomblo sepanjang tahun atau baru putus di tahun 2016. Namun, bukan berarti kamu boleh mengakhiri tahun ini hanya dengan meratapi nasibmu saja di kamar.

Selalu ada saja alasan untuk berbahagia di akhir tahun, serta berbagai cara untuk mencari gebetan dan pasangan baru pada tahun baru. Setelah kamu tahu caranya mencari pasangan di akhir tahun dan kemudahannya, sekarang kamu tidak perlu menunggu sampai 2017 dulu untuk berbahagia dengan status jomblo yang kamu sandang! Mengapa? Ini alasannya!

1. Karena Akhir Tahun Adalah Saat yang Paling Tepat Untuk Mencari Gebetan Baru!

christmas_lights_and_girl_holding_coffeevia Free Stocks

Pada akhir tahun, semua orang keluar rumah untuk merayakannya. Manfaatkan ini untuk mencari gebetan baru! Tidak perlu mencari gebetan untuk hubungan serius, kok. Kamu bisa menggaet seseorang untuk bersenang-senang di tahun baru saja. Semua pilihan ada di tangan kamu! Malam tahun baru adalah malam terbaik untuk menjadi dirimu yang terbaik dan membiarkan segala kemungkinan terjadi. Buatlah kenangan yang memorable di akhir tahunmu!

2. Kamu Bebas Pergi Ke Mana Saja Tanpa Ada Seorang Pun Menghalangimu

stocksnap_u2lmzcpsgmvia Stocksnap

Ada ratusan cara untuk merayakan tahun baru. Clubbing, mengadakan pesta di rumah, berkumpul dengan teman-teman, menghadiri event atau festival, nobar, mengikuti kursus menarik, ngegym, apa saja sesuai selera dan mood kamu! Berbeda dengan mereka yang sudah punya pasangan, kamu bebas melakukan apapun yang kamu mau tanpa perlu meminta opini orang lain!

3. Kamu Juga Berhak Menikmati Waktu Sendiri di Rumah

girl_drinking_coffee_in_wintervia Free Stocks

Mungkin kamu tidak tertarik keluar rumah saat tahun baru karena lalu lintas yang macet atau suasana terlalu ramai buatmu. Tidak apa! Kamu berhak bersenang-senang di rumah tanpa menyesali diri. Pesan saja makanan delivery, makan snack sepuasnya, marathon film, membaca buku, atau berkumpul dengan keluarga. Saat kamu single, kamu tidak butuh pasangan untuk membahagiakanmu. Kamu bisa melakukannya sendiri, dan itu menunjukkan betapa berkualitasnya kamu sebagai orang single.

4. Kamu Bisa Menggunakan Tahun Baru Untuk Introspeksi Diri

girl_holding_sparklervia Free Stocks

Content continue below...

Tahun baru tidak sepantasnya digunakan untuk meratapi nasib. Berhubung kamu masih single, kamu bisa menggunakannya untuk fokus introspeksi diri, mencari tahu apa yang benar-benar kamu inginkan dan butuhkan pada tahun 2017. Baik itu mencari pasangan baru, pekerjaan baru, memulai project yang tidak pernah terpikirkan olehmu sebelumnya. Jernihkan pikiranmu dan visualisasikan apa saja yang akan kamu lakukan untuk meraih kesuksesan baru di tahun berikutnya.

5. Malam Tahun Baru Adalah Waktu Terbaik Untuk Kebersamaan

pexels-photo-26135via Pexels

Tidak masalah jadi single saat tahun baru karena kamu akan dikelilingi oleh teman-teman dan keluarga yang menyayangimu. Baik mereka masih single sepertimu atau sudah berpasangan, kamu tetap bisa bersenang-senang bersama mereka. Syukuri kebersamaan ini dengan mengingat bahwa kamu masih bisa berkumpul dengan orang-orang tersayang. Status single atau in relationship jadi tidak memiliki banyak arti bagimu.

6. Malam Tahun Baru Juga Waktu Terbaik Untuk Menjadi Dirimu yang Terbaik

pexels-photo-112631via Pexels

Tidak ada pasangan? Tidak masalah! Malam tahun baru bukan hari Valentine! Gunakan waktu ini untuk bersenang-senang sepuasnya dan menjadi dirimu yang terbaik. Buang semua frustasi jomblomu, cobalah untuk menikmati apa yang ada di depan matamu. Orang-orang yang merasa diri mereka jomblo ngenes adalah yang repot-repot menganggap status jomblonya mengenaskan!

7. Gunakan Malam Tahun Baru Untuk Menyayangi Dirimu Sendiri Lebih Baik Lagi

stocksnap_ec4uny2txdvia Stocksnap

Makanan enak, pesta dimana-mana, aktivitas menyenangkan, kembang api yang meriah, teman-teman yang menceriakan suasana, what more do you ask for? Baik bersenang-senang di luar maupun di rumah, malam tahun baru adalah saatnya menyayangi diri sendiri dengan melakukan apa saja yang membuatmu bahagia. Selain itu, hanya orang bahagia yang bisa dapat gebetan atau pasangan berkualitas di malam tahun baru. Jadi, masih ingin mengurung diri saja di kamar?

Share Your Thoughts