Jenis Gairah Seks Mana yang Kamu Alami?

Home Articles Jenis Gairah Seks Mana yang Kamu Alami?
Share the knowledge!

Kita tahu, gairah seks sangat dibutuhkan dalam bercinta. Namun ternyata, gairah seks terbagi menjadi dua macam loh. Apa saja itu?

Menurut seorang pakar seks Dr. Emily Nagoski, ada dua jenis gairah seks yang bisa terjadi dalam diri seseorang. Dia memperkenalkan gairah spontan dan gairah responsif.

how-important-is-sex-to-your-relationshipGairah seks spontan adalah hasrat yang muncul ketika seseorang memikirkan sesuatu yang sexy. Atau, bahkan tanpa memikirkan hal sexy pun gairah tersebut bisa muncul dengan sendirinya. Contohnya, seseorang habis mandi dan pergi ke kasur tiba-tiba merasa ingin bercinta. Sedangkan gairah seks responsif adalah hasrat yang muncul setelah adanya kondisi yang memunculkan gairah tersebut. Misalnya saja, pasangan mencumbu mesra kemudian otak merespon hal tersebut sehingga keinginan bercinta pun datang.

Lewat penelitiannya, Emily menemukan bahwa gairah seks spontan lebih banyak terjadi pada pria, yaitu sebanyak 70%. Sementara hanya 10-20% wanita saja yang mengalami gairah spontan. Kebanyakan wanita cenderung mengalami gairah responsif. Sebab. Mereka terlebih dahulu membutuhkan rangsangan sebelum keinginan bercinta muncul.

Apabila memungkinkan, wanita ingin bisa mengalami gairah spontan seperti pria. Hasrat bercinta yang bisa muncul tanpa perlu ada stimulasi atau kondisi yang membangkitkannya dulu. Sehingga ketika mereka dilanda stres atau lelah, gairah nggak akan hilang dan dapat muncul kapan saja. Namun yang terjadi wanita jarang mengalami gairah seks spontan.

Emily, yang juga menulis buku Come As You Are: The Supricing New Science That Will Transform Your Sex Life, memberikan tips agar wanita dapat mengalami gairah seks spontan dalam dirinya.

Komunikasi

Pasangan yang sudah menikah akan kurang antusias dalam bercinta, juga menbicarakan tentang seks. Hal ini dapat menjadi masalah di kemudian hari, meskipun kehidupan seks dengan pasangan berjalan dengan baik. 

Oleh karena itu, bicarakanlah mengenai seks dengan pasangan, tentang kebutuhan dan fantasi seks yang ada dalam kepala masing-masing. Dengan begitu, gairah spontan dapat terjadi dalam diri wanita. Itulah mengapa komunikasi menjadi kunci utama kesuksesan hubungan seks.

Sentuhan di Luar Aktivitas Bercinta 

Apakah kamu sering memeluk arau menggandeng pasangan dengan mesra? Apa sentuhan-sentuhan tersebut hanya dilakukan saat bercinta? Kalau iya, inilah yang menjadi penyebab wanita mengalami gairah seks responsif. Sentuhan mesra dengan pasangan sebaiknya sering dilakukan juga di luar aktivitas bercinta.

Jangan Gampang Panik dan Stres

Emily berkata, “Kurangi rasa kekhawatiran, stres, dan perasaan tertekan pada bercinta. Dengan begitu, wanita lebih mudah merespon seks dan mengalami gairah spontan dalam dirinya.”

Gairah manakah yang sering kamu alami?

Share the knowledge!