Pria Nggak Suka dengan Wanita Humoris, Mengapa?

Home Articles Pria Nggak Suka dengan Wanita Humoris, Mengapa?
Share the knowledge!

Salah satu kriteria yang kamu masukkan dalam mencari pria pasti adalah lucu atau humoris. Mengapa? Ya, siapa yang nggak betah menjalin hubungan dengan pria humoris? Mereka dapat membuat hari kita lebih berwarna, dapat memberikan tawa dan canda, serta pribadi yang menyenangkan. Lain halnya dengan pria yang kaku. Mereka sangat susah untuk diajak bicara dan susah diajak bercanda. Bersama dengannya akan terasa membosankan.

Jika wanita mencari pria yang humoris, apakah pria juga mencari wanita humoris? Jawabannya, beberapa pria senang dengan wanita yang bisa mengeluarkan lelucon, namun sebagian besar pria justru nggak mencari wanita humoris.

Mengapa? Dikutip dari theatlantic.com, para pria sebenarnya lebih menyukai wanita yang bisa tertawa karena mendengar lelucon mereka, daripada wanita yang mengeluarkan candaan. Ini bukan berarti pria nggak menghargai lelucon yang wanita keluarkan. Tetapi bagi mereka, humor yang dimiliki wanita nggak selucu seperti yang dilontarkan teman-teman prianya. Sekalipun wanita tersebut dianggap paling lucu oleh teman-temannya, pria bisa mengeluarkan penilaian yang berbeda.

Pria memang terlahir dengan “sense of humor” yang lebih tinggi daripada wanita. Hal ini berhubungan dengan kebiasaan hidup pria yang lebih santai, nggak peduli dengan image, dan memandang kehidupan berbeda dengan wanita. Sementara wanita menjalani kehidupan dengan lebih jaim, menjaga penampilan, serius, dan nggak menjalani sesuatu di luar kebiasaan mereka.

Perbedaan tingkat kelucuan antara pria dan wanita juga telah diteliti berulang kali. Salah satunya adalah penelitian Laura Mickes. Pada penelitian ini, mahasiswa pria dan wanita diminta untuk menulis sebuah cerita. Hasilnya, cerita yang dibuat oleh mahasiswa pria memiliki humor yang lebih bagus daripada wanita. Sementara tulisan wanita biasanya lebih kreatif dengan penggunaan tata bahasa yang baik. tetapi sayangnya nggak lucu, bahkan saat diminta untuk menulis cerita lucu.

Memang, ada beberapa wanita yang menjalani profesi sebagai seorang komedian. Tetapi pria memang lebih suka wanita yang bisa tertawa saat mendengar humor mereka, daripada wanita yang mengeluarkan lelucon di hadapan mereka. Penelitian lebih lanjut ada di artikel ini.

Jadi, kalau mau menarik perhatian pria, cobalah tertawa saat mendengar lelucon yang mereka keluarkan di hadapanmu. Namun jika menurutmu humor yang ia miliki nggak terlalu bagus, jangan dipaksakan juga untuk tertawa lebar, ya.

Dan dengan artikel ini, bukan berarti para wanita perlu jadi wanita yang kaku dan nggak lucu ya. Pahami baik-baik artikel di atas agar kamu mengerti dengan yang dimaksud wanita humoris.

Share the knowledge!