4 Cara Hadapi Pasangan yang Moody-an

Home Articles 4 Cara Hadapi Pasangan yang Moody-an
Share the knowledge!

Apa kamu orang yang moody-an? Well, semoga nggak yah karena hal tersebut tentu akan merepotkan bagi orang sekitar kamu. Lagipula, cukup jarang sih, mendengar pria moody-an. Biasanya yang lebih sering moody itu adalah wanita, bener nggak guys?

shutterstock_267892346Bagi pria yang memiliki wanita tipe moody, tentu hal ini sangat merepotkan. Tadinya lagi senang, mendadak bisa bête tanpa diduga-duga. Tadinya biasa-biasa saja, tiba-tiba ngambek dan diam seribu bahasa. Kalau sudah seperti ini, akan sangat memusingkan. Sebab, apa yang kita lakukan bisa selalu salah di mata mereka.

Tetapi, nggak semua hal terlihat salah di mata mereka, kok. Selalu ada jalan untuk mengatasi masalah apa pun dalam hubungan asmara. Ada trik tertentu yang bisa kamu lakukan untuk membuat pasangan yang moody-an jadi ceria lagi. Paling nggak, kamu bisa mengubah raut wajahnya yang tertekuk menjadi sebuah senyuman di wajahnya.

Mari kita anggap, sifat moody pasanganmu ini adalah hal yang masih bisa kamu tolerir. Hanya saja, nggak mungkin kan kita nggak berusaha melakukan sesuatu untuk membuat hati pasangan jadi berubah kembali. Maka, inilah tipsnya.

Membaca Bahasa Tubuhnya

Para pria kini harus mencoba sedikit lebih peka pada bahasa tubuh wanita. Sederhana saja. Jika pasanganmu terlihat diam saja, nggak bersemangat, atau raut wajah yag nampak banyak beban, tandanya mood dia sedang berubah. Nada bicaranya pun lesu, bahkan terdengar ketus. Kalau sudah begini, saatnya kamu membujuk pasangan untuk menceritakan hal yang mengganjal hatinya, yang membuat moodnya berubah 180 derajat.

Medengarkan Ceritanya

Jangan marah-marah dulu dengan pasangan yang moody-an. Kamu hanya memperburuk keadaan di antara kalian, dan juga memperkeruh suasana hatinya. Coba berkata dengan pelan dan lembut, tanyakan masalahnya atau suasana hatinya. Rayu dia agar mau bercerita padamu mengenai isi hatinya saat ini, atau alasan dia menjadi moody.

Ketika dia sudah mau bercerita, saatnya kamu jadi pendengar yang baik. Jangan memotong pembicaraan, jangan menuduhnya macam-macam. Cukup medengar saja. Kalau dia sudah selesai dan menanyakan pendapatmu, barulah kamu yang bercerita.

Memeluknya

Kadang-kadang, wanita sangat susah untuk menceritakan isi hatinya. Seperti ada yang menahan lidah mereka sehingga nggak ada satu kata pun yang terucap. Kalau misalnya pasangan hanya menggeleng saat kamu menanyakan isi hatinya, jangan marah atau menuduh yang macam-macam. Cobalah memberikannya sebuah pelukan atau menggenggam tangannya. Memberikan sentuhan fisik seperti ini dapat menenangkan hatinya. Kamu pun tetap bisa mengisyaratkan kepedulianmu lewat sentuhan fisik seperti ini.

Lakukan Kegiatan yang Menyenangkan

Wanita bisa berubah moody karena sebuah hal yang sepele. Tentunya ini merepotkan karena hal kecil dapat membuatnya bête seharian. Salah satu cara lain untuk bisa memulihkan keadan hatinya adalah dengan mengajaknya melakukan kegiatan seru bersama. Ajak ia menonton film kesukaannnya, atau kencan di tempat favorit kalian, atau bisa juga dengan mengajaknya olahraga bersama. Ajak ia melakukan apa pun yang menyenangkan. Ini dapat membuat suasana hatinya berangsur membaik.

Dalam melakukan semua cara ini, kamu butuh banyak sabar dan pengertia guys. Ingat, sifat moody pasangan merupakan kelemahan yang bisa kamu terima. Tapi kalau kamu memang nggak menyukai wanita yang moody, cobalah untuk nggak memilih wanita seperti ini.

Share the knowledge!