Pasangan Cuek? Hadapi dengan 5 Cara Ini

the-silent-treatment-and-other-signs-youre-in-a-dysfunctional-relationship

Kamu pasti pernah mengalami momen di mana pasangan cuek dan dingin di depanmu. Dia mendiamkanmu, tidak mengucapkan salam atau berkata sayang padamu. Kamu pun jadi sedih dan hampa, tidak tahu harus bagaimana.

Angry coupleKetika hal ini terjadi, kamu tidak bisa mengabaikannya. Saat pasangan cuek, kamu merasa terluka dan kebingungan. Mengapa dia berubah cuek, apa salahmu, dan lain sebagainya. Lalu, bagaimana cara menghadapinya? Apakah kamu harus meninggalkannya? Berikut ini adalah saran yang bisa kamu lakukan.

Beri Kenyamanan

Walaupun kamu merasa diabaikan dan sakit hati, coba berikan kehangatan dan kebaikan pada pasangan. Misalnya, memberi pujian, menawarkan bantuan dan support, serta kasih sayang. Mungkin saja mereka sedang memiliki masalah dan membutuhkan bantuan darimu.

Beri Waktu

Ketika kamu berusaha mendekati pasangan dan dia meminta waktu sendiri, berikan saja. Mundurlah selangkah dan hormati keinginannya. Jangan tersinggung dan marah atas permintaannya ini.

Fokus Pada Diri Sendiri

Saat dia meminta waktu sendiri, jangan langsung sedih atau melepaskan diri dari pasangan. Carilah kesibukan atau fokus pada karir, pelajaran, apa saja. Lakukan apa saja untuk memberikan kesabaran selagi menunggu pasangan menghabiskan waktu sendirinya. Pastikan kamu tetap selalu hadir untuk pasangan ketika dia mencarimu.

Content continue below...

Introspeksi Diri

Selagi menunggu pasangan meluangkan waktu sendiri, tidak ada salahnya kamu memikirkan apa yang sedang dilalui oleh pasangan. Mungkin dia memiliki masalah berat atau semacamnya. Lalu, tanyakan pada diri sendiri. Apakah masalah ini bisa berdampak pada hubungan? Apakah kamu sudah menjadi pasangan yang baik? Jika tidak, mungkinkah itu sebabnya pasangan cuek padamu? Apakah sikap cueknya ini menandakan hubungan kalian tidak sehat? Mungkin saja pasangan cuek karena hubungan kalian mulai berakhir. Jika itu masalahnya, bersikaplah dewasa dan lapang dada.

Komunikasi

Beritahu pasangan kamu ada untuknya jika dia ingin berbicara. Jangan langsung mendesaknya untuk mengungkapkan perasaannya ketika dia bersikap cuek. Singkirkan perasaan buruk dalam diri sendiri dan bersikap sabar. Bicarakan masalah pada waktu yang tepat dan selalu berikan dukungan dan waktu pada pasangan.

Hal terbaik yang dapat kamu lakukan untuk menghadapi pasangan cuek adalah bersikap rasional dan tenang. Di saat yang tepat, pasangan pasti akan memberitahukan masalahnya padamu. Jadi, tetaplah bersabar, ya.

Share Your Thoughts