Cara Membuat Pacar Stop Ngomongin Mantannya Terus

Home Articles Cara Membuat Pacar Stop Ngomongin Mantannya Terus
Share the knowledge!

Mantan bukanlah topik yang enak untuk dibahas bersama dengan pasangan. Entah membahas kejelekannya, entah tentang kebaikannya. Namun, bagaimana jika wanita kita sering membahas mantannya di setiap waktu?

Sangat disayangkan, wanita yang sekarang bersama kita, sudah sesuai dengan kriteria idaman. Namun dirinya nggak bisa berhenti membicarakan mantannya terus. Kamu merasa ingin mencoba membuatnya berhenti membicarakan mantan dan move on membicarakan hal lain yang lebih berguna. Tapi, bagaimana caranya?

Coba beberapa cara di bawah ini.

Ingatkan Padanya Bahwa Mantan adalah Masa Lalu

Sebelumnya, kamu harus ingat untuk nggak memasukkan ke hati tentang pembicaraannya mengenai mantan. Bisa saja, pikirannya sedang kosong saat ingin berbicara denganmu. Sehingga dia membahas apa saja yang terlintas dalam kepalanya agar pembicaraan denganmu masih terus berlanjut. Sayangnya, topik yang ia ambil adalah mantannya sendiri.

Kamu perlu mengingatkannya secara baik-baik kalau mantannya adalah masa lalunya. Kamu perlu mengajaknya untuk fokus pada kehidupannya yang sekarang, dan juga dengan kencan kalian sekarang. Giring dia kembali dengan membicarakan apa pun yang berkaitan dengan kejadian di masa sekarang atau membicarakan tentang kepribadian masing-masing. Dengan begitu, pembicaraan tentang mantan dapat berhenti.

Memberitahukannya Pandanganmu Tentang Sikapnya

Kalau dia masih membicarakan mantannya kembali, coba beri tahukan perasaamu padanya. Ungkapkan bagaimana perasaanmu ketika mendengarnya membicarakan mantan. Dengan begitu, dia bisa mengerti dengan perasaanmu yang nggak menyukai topik tentang mantan. Dia pun dapat menjadikan perspektifmu sebagai sebuah “pegangan” untuk nggak mengulang perbuatannya lagi.

Saat mengungkapkan perasaanmu itu, pilihlah situasi yang tenang. Sehingga kamu dapat menghindari adanya drama saat meminta pasanganmu untuk berhenti membicarakan mantannya.

Minta Ia Melupakan Mantan

Setelah memberitahukan perasaanmu dan pandanganmu terhadap sikapnya, minta ia untuk mencoba melupakan mantan. Minta ia untuk menyingkirkan barang-barang yang berhubungan dengan mantan, serta menghapus seluruh kontak mantan yang ia punya. Saat meminta pasangan untuk melakukan hal ini, minta dengan nada yang tenang namun tegas. Jangan berlebihan, jangan emosional.

Tentukan Batasan

Terakhir, kamu perlu membuat batasan yang jelas. Katakan pada pasangan untuk terakhir kalinya kalau kamu nggak suka jika dirinya membicarakan mantannya. Tawarkan padanya waktu pribadi untuk bisa menetralisir hatinya yang masih terdapat puing-puing masa lalu. Siapa tahu dia membutuhkannya kan? Buatlah dia mengerti bahwa dirimu nggak akan mentoleransi sikapnya yang suka membahas mantannya.

Kalau ternyata semua cara ini nggak berhasil, pasanganmu masih saja sering mengungkit-ungkit mantannya, lebih baik tinggalkan saja dirinya yang belum benar-benar bisa move on itu. Jangan membuang waktu dengan wanita yang nggak bisa menghargai kehadiranmu.

Share the knowledge!