5 Cara Menahan Rasa Kangen Pada Mantan

woman having headache with hands on temple. Copy space

Terkadang kita merasa kangen dengan mantan, benar? Meskipun perpisahan kemarin membuatmu kecewa dan terluka, kamu masih merasa ingin bertemu dan berbicara dengannya. Kamu ingin mengontaknya kembali untuk sekadar bertanya kabar, atau stalking akun sosmednya untuk melihat bagaimana kehidupannya sekarang.

shutterstock_126914552Hal ini justru memperlambat proses move on yang selama ini kamu teriakkan dari dalam hatimu. Kamu mau move on, tapi susah sekali menahan keinginan untuk menghubungi mantan. Rasanya kangen. Banget. Lalu, harus bagaimana?

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan saat merasa kangen di sela-sela perjuangan move on-mu.

Jauhkan Diri dari Handphone

Handphone adalah media termudah dan terdekat yang dapat menghubungkanmu dengan mantan.saat kangen seperti ini, jauhkan diri dari handphone serta gadget lain yang memiliki fungsi sama. Jauhkan handphone dari genggamanmu, atau kalau perlu matikan saja. Tahan nafsumu untuk kembali menghubungi mantan. Tahan rasa rindumu agar bisa lebih mudah move on. Carilah kegiatan lain yang nggak menggunakan hp agar dapat mengalihkan perhatianmu dari mantan,

Membaca Buku

Carilah sesuatu yang bisa kamu baca. Mengapa membaca? Sebab buku atau sesuatu yang bisa dibaca dapat membuat perasaan lebih baik, mengatasi rasa sepi di hati, dan bisa memberikan banyak inspirasi yang mungkin saja kamu butuhkan. Kamu bisa membaca koleksi buku di rumah, atau pergi ke toko buku untuk membeli bacaan baru, atau membaca artikel-artikel cinta di Kelas Cinta.

Content continue below...

Pergi ke Suatu tempat

Mungkin saja keinginanmu untuk menghubungi mantan dikarenakan banyaknya waktu kososng yang kamu punya. Kalau begitu, segeralah berbuat sesuatu yang bisa mengusir kekosongan waktu. Pergilah ke suatu tempat yang menghibur dan nyaman. Bisa pergi sendiri, atau mengajak orang terdekat untuk menemani. Selain merasa lebih baik, pikiranmu akan merasa fresh kembali.

Hang Out dengan Teman

Ketika merasa sepi dan mulai kangen mantan, segera ajak temanmu untuk keluar. Hubungi teman yang kamu anggap sedang free, lalu atur waktu pertemuan dengan mereka. Hang out bersama teman akan membuat suasana hati lebih baik. Kamu pun dapat mengusir rasa sepi dan kangen dari dalam hatimu. Perlahan-lahan bayangan mantan akan beranjak pergi dari dalam pikiranmu.

Mencari Seseorang untuk Berdiskusi Bersama

Apabila teman sepermainan sedang sibuk, kamu bisa mencari orang lain untuk diajak bertemu. Kali ini, carilah orang lain yang bisa kamu ajak berdiskusi bersama. Diskusi santai saja, bukan yang berat-berat. Kamu bisa menghubungi orang yang kamu percaya dapat mendengar keluh kesahmu, atau menghubungi teman komunitas membicarakan sesuatu, dan lainnya. Berdiskusi dapat membantu mengalihkan pikiranmu dari mantan.

Ketika rasa kangen datang, berusahalah melakukan sesuatu agar rasa kangen tersebut pergi dari hati mu. Jika hanya diam saja dan meratap, kamu nggak bersungguh-sungguh untuk move on dari mantan.

Share Your Thoughts