7 Nasihat Cinta Terbaik Untuk Pria

Home Articles 7 Nasihat Cinta Terbaik Untuk Pria
Share the knowledge!

Kalau tadinya Anda pikir bahwa nasihat cinta hanya ditujukan untuk para wanita, maka Anda salah. Justru sebenarnya para pria lebih membutuhkan nasihat cinta daripada wanita.

Tahu kenapa?

Banyak pria masih malu dan gengsi buat mengakui ketidaktahuannya soal cinta. Banyak pria juga tidak tahu mau minta nasihat pada siapa soal cinta ini. Ke orang tua? Malu! Ke sesama pria? Sama-sama tidak tahunya! Ke wanita? Tidak ada teman wanita yang cukup dekat! Apakah Anda juga begitu? Kalau begitu, Anda tidak sendiri.

Ada banyak pria yang hanya mengandalkan pengetahuan mereka yang seadanya soal cinta, apalagi saat berhadapan dengan wanita yang mereka suka. Kadang mereka menggunakan pengalaman trial dan error mereka sendiri, menggunakan teori berdasarkan cerita-cerita yang pernah mereka tahu, atau mengandalkan film romantis saja.

Hasilnya?

Jadi banyak pria salah dalam mempersepsi apa yang dibutuhkan dan diinginkan wanita, dan banyak pula yang gagal memahami apa yang seharusnya mereka lakukan dalam sebuah hubungan cinta.

Kegagalan saat memahami wanita ini bisa menyebabkan banyak hal. Wanita bisa jadi tidak tertarik pada pria, atau bahkan tersinggung, ngambek, atau justru benci terhadap pria. Padahal itu bukan karena pria sengaja bersikap jahat, hanya saja pria seringkali GAGAL memahami seluk-beluk wanita dan gagal mengambil keputusan yang bijaksana untuk kehidupan cintanya sendiri.

Kalau Anda juga seringkali gagal memahami wanita dan apa yang harus Anda lakukan dalam hubungan, saya akan memberikan nasihat cinta untuk Anda.

1. “Anda suka pada seseorang? Langsung ajak dia berkenalan dan ngobrol. Tapi kalau dia menyatakan tidak tertarik dan menolak, terima saja dan MOVE ON”

Ini adalah nasihat cinta yang akan mengubah kehidupan cinta Anda. Kenapa? Karena Anda akan tahu kalau mendekati wanita ternyata sangat gampang.

Tidak usah pakai cara aneh-aneh saat mendekati wanita. Wanita paling suka pria yang berani untuk terus terang mengajak dia berkenalan atau berkencan dengan cara yang jujur dan langsung. Tapi kalau dia menolak, ya Anda jangan mengejar lebih jauh lagi.

Beberapa film romantis kadang menunjukkan bahwa penolakan adalah persetujuan yang tertunda, tapi hal ini tidak berlaku di dunia nyata. Kalau Anda terus-terusan mengejarnya, Anda malah terkesan seperti penguntit, dan dia akan semakin kehilangan respek pada Anda.

Intinya, jangan sampai Anda kehilangan harga diri demi satu wanita yang sudah jelas menolak Anda. Buka mata dan pikiran Anda lebar-lebar, jadi Anda bisa melihat bahwa masih ada banyak wanita lain di dunia. Penolakan dari satu wanita tidak akan membuat dunia percintaan Anda tamat!

Lalu bagaimana kalau ternyata dia menolak supaya dikejar? Lho, memangnya Anda mau berhubungan dengan wanita manipulatif macam begitu? Kalau dari awal saja dia sudah mempermainkan perasaan Anda, apalagi nanti-nanti. Makanya kalau dia menolak, ya sudah terima saja dan move on.

Di Hitman System Online Training ada cara berkenalan dengan wanita asing. Anda bisa cek lewat LINK di bawah:

HITMAN SYSTEM ONLINE TRAINING

2. “Tidak usah berpura-pura menjadi orang lain di masa pendekatan”

Banyak sekali wanita mengeluh bahwa seorang pria berubah setelah menjalin hubungan dengan mereka. Mereka jadi menyesal dan tidak tahu lagi apakah mereka benar-benar menyukai pacar mereka. Hal ini sering terjadi karena banyak pria berpura-pura menjadi orang lain saat masa pendekatan. Yang sebenarnya tidak suka musik jazz jadi pura-pura suka musik jazz, yang sebenarnya tidak suka nonton film romantis jadi pura-pura suka demi mendapatkan wanita impiannya.

Kalau begini, repotnya baru terasa setelah Anda pacaran. Apa Anda kuat pura-pura selamanya? Menonton film yang tidak Anda suka dan mendengarkan musik yang tidak Anda suka? Kalau Anda bilang tidak suka lagi, pacar Anda pun hanya akan ngambek karena Anda berubah. Kalau Anda jujur dari awal kan lebih enak, tidak usah memaksakan kalau memang selera Anda dan dia tidak cocok.  Hubungan Anda jadi lebih jujur, lebih mulus, dan tidak akan ada drama karena kebohongan-kebohongan yang Anda buat di masa pendekatan.

Baca juga:
Bagaimana Membuat Wanita Tahu Bahwa Anda Seorang Pria Yang Istimewa?

3. “Manusiakanlah wanita, jangan hanya memandang fitur fisiknya saja”

Banyak nasihat cinta yang bilang kalau cinta dari mata lalu turun ke hati. Karena itu Anda harus ingat bahwa cinta Anda tidak boleh sampai di mata saja, karena yang seperti itu akan membuat wanita cepat bosan.

Seorang wanita cantik biasanya tahu dia cantik, karena banyak pria lain yang memujinya sebelum Anda. Lalu apa spesialnya Anda kalau hanya mengulang pujian yang sama? Anda tidak ada bedanya dengan pria lain di matanya.

Makanya, cari tahulah apa Anda juga mencintai “isi” di dalam dirinya. Tanyakan kegiatannya, visinya, pendapatnya, cita-citanya, kerapuhannya, dan dengarkan baik-baik. Semua hal ini akan membuat seorang wanita merasa dimanusiakan, bukan sekedar objek keindahan untuk dikagumi. Anda pun akan terasa berbeda dengan pria lain karena Anda mampu mengeluarkan sisi yang tidak bisa selalu dia tunjukkan ke orang-orang.

Kalau perlu, jangan puji-puji kecantikannya dulu walaupun Anda selalu sesak nafas saat memandangnya. Buat dia nyaman dulu dengan merasa bahwa Anda melihatnya lebih dari sekedar fitur fisiknya.

Baca juga:
Semakin Cantik, Semakin Pemilih

4. “Kenali wanita di dunia nyata, bukan dari media sosial”

Internet sudah mengubah cara orang-orang berinteraksi dan memulai hubungan cinta. Dulu Anda mungkin hanya bisa menyukai orang-orang yang Anda temui secara langsung. Sekarang Anda bisa melihat jutaan wanita lewat media sosial, melihat mana yang Anda suka dan tidak suka lewat foto profilnya.

Anda harus tahu, kehidupan di media sosial bukanlah kehidupan nyata. Orang-orang hanya menunjukkan apa yang mereka ingin tunjukkan di media sosial, bukan dirinya seutuhnya. Bahkan banyak wanita yang pintar mengambil foto dan memoles dirinya sedemikian rupa sampai tampak sempurna. Anda boleh tertarik dengan seseorang di media sosial, tapi jangan sampai Anda berfantasi terlalu jauh dan menganggap dia sudah pasti sesuai dengan gambaran di media sosialnya.

Kalau Anda ingin mengenalnya, Anda harus mengajaknya bertemu dan mengobrol secara langsung! Dalam beberapa pertemuan, baru Anda bisa lebih mengenal dirinya.

Selain itu, jangan sampai juga Anda membandingkan wanita di depan Anda dengan wanita di media sosial. Wanita di depan Anda itu real 100% dengan kelebihan dan kekurangannya, sementara wanita yang cuma Anda lihat di media sosial itu hanya menampilkan diri mereka dalam baju,  make-up, dan pencahayaan terbaik. Jadi itu bukan perbandingan yang adil.

Anda harus punya sense of reality kalau mau punya hubungan cinta yang berkualitas!

Baca Juga:
Hei Brother, Ini Cara Dapat Pasangan Yang Benar-Benar Sesuai Keinginan Kamu! 

5. “Pasang batasan Anda saat berhubungan dengan wanita”

Hal penting yang harus Anda sadari saat berhubungan dengan wanita adalah jangan sampai kehilangan harga diri Anda. Pasang batasan Anda, apa yang Anda bersedia dan tidak bersedia lakukan.  Itu akan membuat wanita terkesan pada Anda.

Bukannya wanita suka pria yang mau melakukan segalanya untuk dia ya? Kalau di drama-drama Korea kan banyak sekali cerita yang seperti itu, dan itu adalah skenario idaman para wanita. Yah, namanya juga drama Korea jadi tidak bisa serta merta diaplikasikan ke dunia nyata. Tidak masalah kalau Anda mau menyenangkan hati wanita Anda, tapi jangan sampai Anda melupakan pertimbangan-pertimbangan logisnya.

Misalnya: Jangan sampai Anda mengorbankan waktu kuliah Anda dan membuang uang semesteran Anda untuk berlibur dengan dia atau makan malam mewah dengan dia. Jangan sampai juga Anda menuruti permintaannya yang sebenarnya tidak mau Anda lakukan, hanya karena dia memaksa Anda atas nama cinta.

Kalau ada cinta di antara kalian, kalian pasti akan menghormati batasan dan kondisi masing-masing. Kalau dia memaksa, Anda yang harus tegas menyatakan batasan tersebut. Kalau dia benar-benar mencintai Anda, dia pasti menyesal sudah memaksa Anda dan juga kagum karena Anda berani tegas. Tapi kalau dia justru ngambek, itu artinya dia lebih peduli egonya saja dan kurang menghargai Anda sebagai seorang pria. Itu artinya Anda perlu mengevaluasi kembali hubungan kalian.

Baca Juga:
Wahai Pria, Mengapa Kamu Masih Sulit Mendapatkan Wanita Idaman?

6. “Kalau Anda ingin menjalin hubungan yang berkualitas dengan wanita, fokuslah pada membangun diri dan masa depan Anda”

Saya memiliki seorang teman, sebut saja A.

A adalah pria yang tampan, romantis, dan tahu caranya menyenangkan hati wanita. Dia mudah sekali mendapatkan hati wanita yang diinginkannya, tapi hubungan percintaannya tidak pernah awet karena dia selalu ditinggalkan oleh pacarnya.

Tahu kenapa?

Penyebabnya adalah karena A terlalu sibuk pacaran dan tidak fokus membangun masa depannya. Banyak wanita awalnya memang suka diberi berjuta-juta bunga, ditemani ke mana-mana, atau diberi bantuan kapanpun dia butuh. Tapi wanita yang serius dengan masa depannya pasti akan marah kalau Anda membuang seluruh waktu Anda untuk dia. Memangnya Anda tidak ada pekerjaan lain yang lebih produktif?

Di sisi lain, pria romantis lama-lama juga tidak terlalu menarik setelah wanita tumbuh dewasa. Wanita dewasa tahu pria yang sibuk menata kehidupan tidak punya banyak waktu untuk beromantis ria. Karena itu, yang dicari oleh wanita setelah dewasa bukan lagi pria bucin yang rela menghabiskan seluruh waktunya menemaninya ke mana-mana, tapi pria dewasa yang punya visi dan skala prioritas yang jelas.

Baca juga:
3 Cara Memikat Cowok Atau Cewek Keren Yang Dijamin Ampuh! 

7. “Pilihlah wanita yang memiliki ikatan emosional dengan Anda, bukan yang memanjakan mata dan ego Anda”

Ada banyak wanita menarik di dunia ini, tapi kalau Anda mau memiliki hubungan yang spesial, Anda harus mengutamakan ikatan emosional dengan seseorang. Ikatan emosional ini awalnya bisa berasal dari kecocokan selera atau intelektual dan pada akhirnya merambat ke perasaan Anda.

Kadang hubungan Anda diuji saat Anda menemukan wanita lain yang lebih cantik atau lebih menarik di lingkungan Anda. Banyak pria memilih wanita yang lebih menarik selama mereka bisa. Tapi kalau Anda memiliki pola seperti itu, berarti Anda mengorbankan kebutuhan sejati Anda dalam sebuah hubungan cinta: kepuasan emosional.

Anda harus paham kalau dalam hubungan cinta, ego dan mata Anda bukanlah kebutuhan yang utama. Karena itu kalau Anda harus memilih, pertanyaan Anda seharusnya bukan siapa yang lebih menarik, cantik, atau pintar. Toh kalau salah satunya tidak cukup cantik atau pintar buat Anda, pasti Anda tidak akan sampai bingung memilih.

Makanya, di saat seperti ini yang paling penting adalah siapa yang memiliki IKATAN EMOSIONAL dengan Anda. Karena itu adalah hal yang lebih berharga dan lebih langka dari wanita paling cantik dan paling pintar di dunia. Lagipula tidak sembarang orang bisa berbagi ikatan itu dengan Anda.

Baca juga:
Brother, Mengapa Ketulusan Kamu Tidak Sanggup Memikat Hati Dia?

Sebenarnya tidak susah kok buat pria memahami hubungan cinta dan wanita. Yang penting perlakukan saja wanita yang Anda suka seperti Anda memperlakukan orang lain dengan baik, jujur pada mereka soal ketertarikan Anda, dan senangkan mereka tanpa mengorbankan batas-batas yang Anda punya.

Nasihat-nasihat cinta ini cukup sederhana tapi efektif buat membantu Anda menelusuri seluk-beluk hubungan cinta. Jika Anda ingin tahu lebih lanjut, termasuk bagaimana cara memanajemen hubungan yang lebih baik, cara mengatasi masalah dengan pasangan, dan ilmu-ilmu cinta lainnya, Anda bisa mempelajarinya lebih lanjut di KC STAR; online course yang berisi banyak materi tentang relationship, mulai dari cara PDKT yang benar dan bagaimana mempertahankan hubungan tersebut.

Caranya bisa dengan mendaftar lewat LINK di bawah:

YA, SAYA MAU MENDAFTAR KC STAR

Selamat mencoba, ya!

Referensi:
[1] Couple Communication, Emotional and Sexual Intimacy, and Relationship Satisfaction

Share the knowledge!