Beda Wanita, Beda Pula Cara Ajak Jalannya

Home Articles Beda Wanita, Beda Pula Cara Ajak Jalannya

Menyukai seorang wanita terkadang tak mengenal tempat. Di mana pun kamu bisa tiba-tiba ingin mendekati mereka—di kantor, di kampus, di jalan raya, di reuni sekolah, hingga di coffee shop. Semua tempat bisa menjadi “lahan” untuk mempertemukan kamu dengan seorang wanita. Sayangnya, trik mendekati wanita tentu saja berbeda-beda alias nggak bisa kamu lakukan dengan seluruh wanita dengan trik yang sama. Sebagai contoh, kamu tentu saja nggak mungkin mendekati wanita yang baru kamu kenal seperti kamu mendekati teman lama kamu, kan? Nah, di bawah ini ada beberapa tips mengajak wanita pergi.

Bertemu di Jalan Raya

A woman calls for assistance  after her car broke down

Suatu hari kamu bertemu dengan orang asing di jalan raya. Atau bak sinetron, mobil dia mogok di jalan raya dan kamu mencoba membantunya. Tentunya, mengajak orang asing tentu akan terasa menakutkan bagi beberapa wanita. Namun, yang menyenangkannya adalah jika kamu mendekati orang asing dan dia tak tertarik dengan kamu, tentunya kamu tak merugi apa pun. Tak ada biaya kencan yang pernah keluar serta tak ada seseorang yang tak tahu kamu ditolak, ditambah kamu pun nggak perlu bertemu dia lagi. Sebaliknya, jika dia ternyata tertarik denganmu, tentu kamu merasa menang dan bangga.

What to do? Lakukan, Guys! Percaya diri. Straight to the point karena kamu hanya memiliki waktu sedikit. Puji dia seperti, “You’re so gorgeous” lalu ajak dia pergi ke kedai kopi minggu depan. Jangan takut. Jika dia mengatakan ya, kamu sedang beruntung dan jangan lupa untuk meminta nomor handphonenya. Enjoy getting to know somebody new.

Bertemu di Bar

couple-having-a-drink-in-a-bar

Kamu bertemu dengan seorang wanita di bar. Maybe you danced for a while, minum bersama, bercengkerama, atau bahkan lebih dari itu. Hingga berpisah pun kamu tetap saja tertarik dengan dia dan kamu berhasil untuk meminta nomor handphonenya. Jangan biarkan perkenalan itu hanya sebatas di bar. Lanjuti dengan sebuah kencan untuk menunjukkan bahwa kamu tertarik dengan dia.

What to do? Sebagai permulaan, coba kirim pesan teks bahwa kamu senang bertemu dengannya semalam. Kemungkinan dia akan mengatakan hal yang sama. Jika, ya, atur obrolan selama maksimal 3 hari hingga kamu mengajaknya pergi ke suatu tempat—entah makan siang atau makan malam bersama. Namun, bagaimana jika dia tak merespons? Hapus kontaknya dan temui wanita lain!

 Ngajak Kenalan di kantor atau Kampus

BridalFever_0032.jpg

Entah dia adalah temannya temanmu, seorang wanita di kelas fotografi, atau mungkin sekretaris di kantor kamu. Enaknya, kamu sudah mengenal dia meskipun hanya sedikit. Namun, situasi ini cukup rumit karena jika kamu ditolak dengan si wanita, kemungkinan besar kamu akan bertemu dengan dia lagi. Jadi, jangan sampai ditolak, Guys!

What to do? Mungkin terasa canggung di awal. Namun, sebagai pria kamu WAJIB untuk menghampiri dan mengajak dia pergi makan siang bareng, misalnya, dibandingkan memberi salam lewat temanmu. Pasalnya, kebanyakan wanita justru nggak begitu menyukai pria cupu yang hanya menyampaikan salam ke orang lain—bahkan sebenarnya terasa menakutkan. Tanya kapan dia memiliki waktu yang kosong untuk mengundang dia ke sebuah tempat. Jika dia berkenan untuk menemai kamu makan siang atau ngopi dan ternyata dia tak memberikan respons positif lainnya, toh kamu nggak akan merasa rugi karena uang yang kamu keluarkan nggak seberapa. Yang penting kamu tahu jawabannya dan secara gentleman mengajak dia langsung.

Ngajak Pergi Sahabat

500-days-of-summer-500-days-of-summer-11124649-2559-1706

Bisa dikatakan ini memang memiliki kondisi yang cukup rumit. Kamu sudah mengenal lama teman wanitamu, sudah ada hubungan baik di antara kalian. Yang menyenangkan jika dia juga tertarik dengan kamu sehingga proses saling menengal satu sama lain lebih mudah. Namun, bagaimana jika sebaliknya? Tentunya risiko kamu akan kehilangan dia. Pilihan yang sulit tetapi jika kamu tetap berniat untuk mendekatinya, maka nggak ada seorang pun yang melarang, kan?

What to do? Katakan dengan jujur bahwa kamu berniat untuk mengajaknya kencan—bukan seperti ajakan keluar biasa. Tentunya jika kamu nggak menjelaskan dari awal bahwa kalian sedang berkencan, maka dia nggak tahu bahwa kamu memang betul-betul tertarik dengannya. Pilihkan sebuah restaurant yang baik sesuai dengan kemampuan kamu karena bersikap romantis belum tentu membuatnya tertarik denganmu. Ah, ya! Kamu juga harus mempersiapkan hal yang buruk: masuk ke dalam friendzone!

Ngajak Pergi Mantan

o-SAD-SONGS-MAKE-US-HAPPY-facebook

Kamu sedang mabuk atau mendengarkan lagu galau sehingga teringat dengan mantan yang sudah berpisah beberapa bulan atau tahun yang lalu. Kamu berpikir kalau kalian bisa merajut hubungan kembali dan berniat untuk mengajak dia untuk makan malam.

What to do? NOTHING! Just. Don’t. Do. It!