Dua Kunci Perak Pembuka Hati Wanita Di Pertemuan Pertama

sept-commercial-392141-unsplash

Artikel ini santai dan saya jamin urat saraf Anda tidak akan mengeras saat membacanya. Silakan dibaca sambil ngemil kacang, gorengan, nasi padang, soto ayam, terserah apa pun yang enak di lidah Anda.

Tapi sebelumnya jawab dulu: menurut Anda, dari 1-100 seberapa penting kesan pertama saat bertemu gebetan?

Kalau jumlahnya lebih dari 50, Bagus! Berarti Anda sudah mengerti kalau kesan pertama adalah pintu gerbang menuju kencan pertama. Apa Anda harus berhenti membaca artikel ini? Jangan dong, saya sudah capek-capek menulis panjang masa tidak dibaca.

Tapi …

Kalau jumlahnya kurang dari 50, berarti Anda masih menganut paham don’t-judge-book-by-its-cover-isme alias jangan menilai kepribadian dari luarnya doang. Tidak salah memang karena penampilan seringkali berbanding terbalik dengan kepribadian. Tapi keliru kalau Anda menerapkannya ke orang yang baru Anda kenal; terutama ke wanita yang ingin Anda dekati.

Misalnya nih, Anda tidak mandi seminggu, rambut dibiarkan panjang berantakan, pakai kemeja robek sana-sini, dan celana panjang yang warnanya pudar seperti abu bekas pembakaran. Apa gebetan langsung menilai Anda sebagai pria yang berkualitas, cerdas, dan berwibawa?

Tidak!

Ia akan menilai Anda sebagai pribadi yang jorok, malas mengurus diri, dan berantakan. Tidak peduli meski Anda ngotot menjelaskan kualitas dan pencapaian diri Anda, ia tetap kukuh menilai dari kesan pertama yang Anda tampilkan.

Bagaimana Anda mau mengajaknya kencan kalau kesan pertama saja sudah belepotan?

Kalau Anda pikir bisa mengubahnya setelah kalian sudah saling mengenal, maka Anda salah besar; karena pada dasarnya orang tidak suka mengubah pikirannya. Apa yang Anda perlihatkan pertama kali akan tertanam dalam-dalam di benaknya. Jadi kalau ia sudah menilai Anda sebagai pribadi yang awut-awutan, ya begitulah penilaiannya ke Anda selamanya.

Baca juga:
Kenapa Wanita Menolak Pria Yang Sesuai Kriteria?

Sebelum Anda tersesat di kekeliruan lebih jauh, ganti deh pemahaman “jangan menilai kepribadian dari luar” jadi “kesan pertama menentukan hasil akhir”. Pertemuan pertama itu pentingnya bukan main. Kalau kesan Anda sudah bagus di mata wanita, saya jamin Anda bisa mengajaknya kencan di pertemuan kedua atau ketiga.

Saya tekankan lagi ya: tidak peduli seberapa baik dan seberapa tulusnya Anda, kalau kesan pertama Anda jelek, Anda juga akan dicap jelek.

Jadi biar tidak dinilai seenak jidat sama orang lain dan gebetan, nih saya kasih dua kunci perak yang bisa membuka hati wanita saat pertemuan pertama. Tolong jangan salahkan saya kalau dia malah jadi nempel dan ngotot ingin bertemu lagi.

Kunci Perak Pertama: Grooming, Grooming, Grooming!

Soal merawat diri, wanita memang lebih jago daripada pria. Wanita punya belasan bahkan puluhan “perkakas” grooming di meja kamarnya, sedangkan pria? Palingan cuma satu buah sisir, satu botol sampo, satu batang sabun asal comot di swalayan, satu botol minyak rambut, dan satu botol deodoran.

Itu tidak masalah kalau Anda menghabiskan 12 jam di kamar dan 12 jam nongkrong bareng sesama teman pria. Tapi kalau Anda ingin memikat wanita, semua itu jelas kurang! Anda perlu menambah beberapa perkakas grooming dan lebih teliti saat memilih bahan-bahan yang Anda pakai. Pergilah ke swalayan lalu beli pisau cukur untuk membinasakan rambut-rambut yang tidak diinginkan, ambil sabun dan sampo khusus pria yang beraroma maskulin, cari moisturizer yang bisa melembabkan kulit Anda yang kering. Mulai sekarang Anda harus mengakrabkan diri dengan “sahabat-sahabat baru” Anda.

Coba berdiri di cermin dan perhatikan baik-baik seluruh tubuh Anda. Apa ada bagian yang menurut Anda perlu diperbaiki atau dihilangkan? Kalau Anda merasa lebih percaya diri kalau bagian itu diperbaiki, ya segera perbaiki secepatnya.

Saya tidak meminta Anda untuk memecahkan celengan dan pergi ke negara lain untuk operasi plastik. Saya ingin Anda memperbaiki bagian tubuh yang mudah diatur, dibersihkan, dan dihilangkan oleh tangan Anda sendiri. Misalnya: kumis yang tumbuhnya tidak konsisten alias lebat di ujung dan tipis di tengah. Kumis sejenis ini sebaiknya Anda hilangkan dengan pisau cukur karena membuat Anda tak jauh beda dengan ikan lele.

Masalahnya, banyak pria yang merasa penampilannya oke-oke saja sehingga tidak sadar kalau itu merusak kesan pertama. Biar Anda sadar, coba foto diri Anda berpakaian lengkap seluruh badan lalu tunjukkan ke teman atau sahabat wanita Anda. Kemudian minta mereka untuk menilai penampilan Anda dari ujung kepala sampai ke ujung kaki. Saya yakin mereka pasti akan mengatakan kekurangan-kekurangan yang selama ini Anda anggap oke-oke saja.

Baca juga:
7 Makeover Pria Untuk Memikat Hati Semua Wanita

“Tapi kalau gak punya teman wanita gimana dong?” keluh Anda. Gampang, minta teman pria Anda yang tampilannya lebih rapi, bersih, dan wangi untuk menilai penampilan Anda. Anda pasti punya satu atau dua teman pria seperti itu, kecuali Anda selama ini hidup menyendiri di gua.

Grooming tidak cuma soal mandi dua kali sehari, mencukur kumis, dan memotong rambut, tapi juga menyangkut cara berpakaian. Percuma kan punya wajah dan kulit terawat, tapi cara Anda berpakaian seperti bocah delapan tahun yang asal pakai baju?

Content continue below...

Baca kalimat ini keras-keras sepuluh kali: wanita dewasa yang berkualitas tertarik dengan pria dewasa yang berkualitas.

Bagaimana mau membuat kesan dewasa berkualitas kalau pakaian Anda cuma seputar kaus hitam dengan gambar tengkorak di tengah, celana panjang dengan sobekan di dengkul, dan sendal jepit?

Simpan pakaian kebanggaan Anda itu di lemari besi dan buang kuncinya. Sekarang Anda harus berteman akrab dengan kemeja, celana panjang TANPA sobekan, dan sepatu. Paksa diri Anda untuk memakai ketiganya KAPAN PUN Anda ingin berjalan-jalan keluar; entah di kampus, mal, kafe, dan di mana pun wanita bergelimpangan.

Kemeja seperti apa yang cocok dipakai di kampus? Bagaimana biar tetap tampil keren meski gemuk? Sepatu apa yang cocok dipakai saat kencan pertama? Mustahil saya menulis semuanya di sini karena akan menghabiskan berbelas-belas halaman. Biar lebih mudah, jawabannya bisa Anda sedot di ebook GLOSSY FASHION GUIDE. Semua pertanyaan soal cara berpakaian pria dewasa bisa Anda temukan di ebook tersebut. Langsung saja KLIK LINK di bawah:

GLOSSY FASHION GUIDE 

00-cov_GFG_r

Kunci Perak Kedua: Pembawaan Terbuka Adalah Magnet Cinta

Tutup mata Anda dan bayangkan bertemu dengan wanita yang matanya ke sana kemari, kedua tangannya terlipat di dada, bibirnya cekung ke bawah, kakinya menendang-nendang debu di lantai, dan cuma menjawab “ya” atau “tidak” saat Anda ajak ngobrol.

Apa Anda masih niat ngobrol dengannya? Saya yakin tidak. Anda pasti ingin cepat-cepat pergi dari situ.

Sekarang observasi kelakuan Anda sendiri saat mengobrol dengan orang lain, ada yang sama seperti di atas? Kalau ada, tolong ubah sekarang juga karena Anda bakal kesulitan nantinya. Anda boleh saja memiliki wajah tampan rupawan, tapi kalau pembawaan masih serba dingin tertutup dan ogah-ogahan, wanita langsung tahu kalau Anda orangnya tidak asyik. Ujung-ujungnya Anda gigit jari karena gagal lagi gagal lagi.

Bagaimana mau membuka hati wanita kalau dari awal Anda sudah bersikap tertutup? Anda harus bersikap terbuka agar dia terbuka dengan Anda. Logika sederhana.

Baca juga:
Mengapa Orang Malas Ngobrol Dengan Anda?

Sekarang berdirilah di depan cermin. Tatap baik-baik wajah Anda dan tersenyumlah secara normal. Wajah Anda terlihat lebih enak dilihat bukan? Mulai saat ini, pasang senyum itu saat bertemu dengan siapa pun; terutama di depan gebetan Anda. Anggap diri Anda seorang boss perusahaan yang sedang bertemu boss lainnya. Kalau kedua boss saling bertemu, tentu mereka sama-sama melempar senyum diplomatis, bukannya memasang wajah kaku seperti tembok.

Eits, belum selesai.

Saat lagi ngobrol, kurang-kurangi memegang gadget dan mata Anda harus fokus menatap lawan bicara. Tegakkan badan, tangan dilarang keras terlipat di dada atau masuk ke saku celana, dan mainkan tangan Anda sesuai dengan cerita yang Anda ucapkan. Jangan lupa memainkan mimik wajah agar lawan bicara terbawa suasana oleh cerita yang disampaikan.

Kalau Anda sulit membayangkannya, Anda bisa menontonnya di Supreme Influential Communication (SIC); kelas online di mana saya akan mengajarkan Anda cara menciptakan obrolan seru tanpa batas dengan bermodalkan APA PUN yang ada di pikiran Anda. Saya juga mengajarkan Anda bagaimana body languange yang bisa membuat gebetan betah mengobrol berjam-jam bersama Anda.

Tapi saya peringatkan dulu kalau SIC adalah ilmu sakti yang bisa membuat Anda jadi magnet perhatian wanita. Hati-hati menggunakannya!

Anda bisa mengikuti SIC lewat LINK di bawah:

SUPREME INFLUENTIAL COMMUNICATION

Dua kunci perak di atas terlihat sepele, tapi hasilnya bakal mengejutkan kalau Anda mau berlelah-lelah mengasahnya. Justru karena sederhana dan gampang dilakukan, maka seharusnya Anda tercambuk untuk mempraktikannya sekarang juga. Tidak perlu melakukannya sekaligus, pecah jadi poin-poin kecil yang bisa Anda lakukan setiap hari. Misalnya: hari ini cobalah untuk tidak memegang gadget saat diajak ngobrol siapa pun. Lakukan itu berhari-hari sampai Anda terbiasa. Setelahnya, perbaiki penampilan Anda dimulai dari yang sederhana seperti rutin merapikan kumis atau biasakan diri memakai minyak rambut. Perbaikan-perbaikan kecil yang dilakukan terus menerus bisa berdampak besar bagi kehidupan Anda.

Siapkah Anda dengan perubahan?

Share Your Thoughts