Ini yang Harusnya Kamu Lakukan Saat Break

88

“Kita break dulu selama seminggu. Mungkin kita sama-sama jenuh.”

ConflictNah, pernah nggak kamu mengalami kejadian seperti di atas? Biasanya pasangan minta break kalau sudah berpacaran dalam waktu yang lama. Bosan, berantem mulu, tapi nggak mau putus. Akhirnya sepakat untuk “istirahat” dari hubungan ini dalam jangka waktu yang ditentukan.

Nggak banyak yang tau mau ngapain ketika sudah break. Seakan-akan single, tapi masih punya pacar. Salah –salah dalam bertindak, kamu malah putus beneran. Gunakanlah waktu break-mu untuk hal-hal baik yang dapat merehatkan hati dan pikiranmu.

Berkumpulah Bersama Keluarga dan Teman

Mungkin saja ketika kamu berpacaran, kamu jarang meluangkan waktu di rumah atau bersama teman ‘kan? Nah, mumpung lagi break, segera hubungi teman-temanmu dan hang out bersama mereka! Atau, luangkan sehari full di rumah dan bercengkrama bersama keluarga. Dengan menghabiskan waktu bersama mereka, kepenatan akan hubungan kemarin bisa pelan-pelan menghilang, loh!

Me Time

 

Content continue below...

Ladies, pergilah ke salon dan manjakan dirimu. Boys, ambil gitarmu dan jamming di studio terdekat. Lakukan hal apapun yang nggak sempat kamu perbuat selama pacaran kemarin. Take your time, dan nikmati kegiatan yang kamu sukai!

Break≠Selingkuh

Ketika break, memang kita nggak bersama pacar. Tapi statusnya kan bukan putus? Bukan berarti dengan adanya moment “istirahat” ini, kalian bisa mencari orang lain untuk mengisi hati kalian. Ingat, tujuan kalian break untuk mengistirahatkan hubungan dari rasa jenuh. So guys, jangan malah membawa masalah baru saat momen break-nya selesai.

Flash Back Hubungan Kalian

Saat sedang sendiri, kalian bisa memikirkan lagi hal-hal yang telah kalian lalui bersama pasangan. Ingat saat pertama jadian, lalu kalian tertawa bareng, main bareng, foto bareng, liburan bareng, sampai berantem dan sedih-sedihan bareng. Dengan begitu, kamu bisa merasakan kembali aura cinta dari hubungan kalian. Terus, kamu coba deh untuk mengulang beberapa momen seru tersebut, misalnya liburan bareng lagi ke tempat yang pernah kalian datangi. Ide seperti ini bisa kamu ungkapkan saat bertemu setelah break.

So, udah tau ‘kan apa yang harus dilakuin saat break? Ketika saling bertemu kembali, kalian akan membawa semangat cinta yang baru dan dapat menyegarkan hubungan kalian. selamat mencoba!

Share Your Thoughts