9 Taktik Yang Harus Kamu Lakukan Saat Pasangan Jaga Jarak Denganmu

henri-pham-348523

Secinta apapun kamu pada pasangan dan sebaliknya, pasti tiba saatnya ketika kalian mulai jenuh pada satu sama lain. Saat jenuh inilah kamu atau dia mulai jaga jarak. Bahkan beberapa perbuatan kecil pasangan saja bisa menyulut kekesalanmu.

Hal ini sangat wajar terjadi, karena untuk tetap cinta dan akur dengan pasangan butuh usaha keras. Kesalahan banyak pasangan adalah mereka lebih memilih putus atau mengatasinya dengan cara yang lebih merusak lagi ketimbang bekerjasama untuk menciptakan keintiman seperti layaknya pasangan baru. Jika kamu dan pasangan saat ini sedang jenuh atau saling jaga jarak, jangan buru-buru putus, deh. Lakukan saja 7 cara ini untuk kembali mesra dan bergairah lagi!

1. Hargai Setiap Hal Kecil yang Dilakukan Pasangan Buatmu

StockSnap_4GOHFS9XCHvia Stocksnap

Ketika pasangan membawakanmu kopi saat bekerja, memasakkanmu makanan ketika kamu tidak sempat memasak, lembur bekerja agar saat liburan dia punya lebih banyak waktu bersamamu, hargailah semua usahanya tersebut. Coba pikir, dia tidak perlu repot-repot melakukan semua itu, tetapi dia tetap melakukannya demi kamu. Semakin besar rasa terima kasih yang kamu berikan padanya, dia akan semakin merasa dihargai (dan kemungkinan besar dia akan melakukannya lagi untukmu di lain waktu).

2. Cari Tahu Peluang Masa Depan yang Bisa Kalian Jalani Bersama

StockSnap_LB4G4RLNP6via Stocksnap

Terkadang kejenuhan terjadi karena kalian tidak memiliki tujuan atau impian baru yang bisa dicapai bersama. Ketimbang membicarakannya, kalian lebih memilih diam dan sibuk dengan urusan masing-masing. Jangan lagi takut untuk membicarakan masa depan! Dengan membicarakan impian yang ingin diraih bersama di masa depan kalian justru akan sadar sudah seberapa jauh kalian menjalani hubungan ini berdua. Nantinya, kamu dan pasangan akan menghargai apa yang kalian miliki ketimbang muak terhadap satu sama lain.

3. Mempraktikkan Teknik Kesadaran Diri

StockSnap_ECHVO39PNZvia Stocksnap

Saat ini bisa saja kamu sedang bersama pasangan, tetapi pikiran atau hatimu mungkin berada di tempat lain. Oleh karena itulah, kamu perlu melatih kesadaran diri kamu. Kamu akan tahu seperti apa perasaanmu saat ini, apa saja yang kamu alami saat ini di lingkunganmu, apa yang dilakukan pasangan, sehingga kamu lebih mudah menghargai kehadiran dia di sisimu.

4. Fokus Pada Kelebihan Pasangan

StockSnap_TO66YCNJNJvia Stocksnap

Content continue below...

Kalau kamu bisa sebal dan terganggu pada kekurangan pasangan, pasti kamu bisa menghargai kelebihan dia. Kebahagiaanmu bersama pasangan sangat bergantung pada caramu memandang kelebihan dia. Nah, daripada kesal terus karena pasangan orangnya pelupa, ingat-ingat saja saat dia sering membuatmu tertawa karena dia orangnya humoris juga.

5. Membangun Persahabatan Dengan Pasangan

StockSnap_ZVYNSE6UVEvia Stocksnap

Pasanganmu semestinya juga bisa menjadi sahabatmu juga, lho. Namun, tidak semua pasangan memiliki persahabatan yang seharusnya dimiliki. Sahabat adalah orang yang sama-sama memiliki passion yang memperdalam hubungan mereka. Cobalah tambahkan passion tersebut bersama pasangan. Anggap saja pasangan adalah salah satu teman terbaik kamu. Caramu memperlakukan sahabat erat itulah yang harus kamu praktikkan pada pasangan.

6. Kencan Spesial Dengan Pasangan

StockSnap_GXCZDW6RJRvia Stocksnap

Ketika pasangan melakukan sesuatu di luar rutinitas atau hobi dan kemampuan mereka, mereka akan merasakan sensasi yang luar biasa dalam hubungan. Misalnya, kamu dan pasangan belum pernah melakukan bungee jumping, kalian bisa melakukannya bersama.

7. Nostalgia Kenangan Masa Lalu

StockSnap_2S8AP3JC8Xvia Stocksnap

Ketika rasanya kamu mulai jenuh pada pasangan, saatnya mulai membuka lagi memori dan kenangan di masa lalu. Memori-memori lucu biasanya yang paling ampuh untuk membangkitkan lagi kemesraan hubungan. Ingatlah momen-momen konyol yang pernah dilakukan kalian. Mengenang masa lalu seperti ini akan memperkuat rasa syukur di antara kalian karena telah memiliki satu sama lain.

Share Your Thoughts