Tips Move On Dalam 60 Hari

move on

Galau karena baru putus sama pacar? Mungkin rasanya sangat sedih ketika harus memutuskan hubungan dengan seseorang yang sudah sangat kita sayangi, apalagi sudah banyak kenangan yang dilalui bersama. Namun dunia belum berakhir ketika kamu putus cinta, matahari akan tetap bersinar dan burung akan tetep berkicau menghiasi pagi.  Salah satu hal terberat ketika putus cinta adalah move on. Banyak orang yang terus terlarut dalam kesedihan dalam waktu yang sangat lama. Untuk membantu kamu agar tidak terus menerus merasa sedih, simak tips move on dalam 60 hari berikut ini:

Hari ke  1-7 Beri Waktu untuk Sendiri

Satu hari setelah kamu putus dengan mantan pacarmu, mungkin kamu akan merasa sangat hancur dan hal yang bisa kamu lakukan hanya menangis. Pada saat ini kamu belum siap untuk move on. Hari pertama kamu masih diizinkan untuk menangis sesuka hati, tuangkan semua emosi yang kamu rasakan, menangislah sepuasnya. Saat air matamu sudah habis, cobalah keluar kamar pergi ke taman dan tenangkan diri. Jalan-jalan sore seorang diri sambil mendengarkan musik dapat membuat kamu merasa sedikit tenang. Selama satu minggu, berilah waktu untuk kamu sendiri dan menenangkan diri.

Hari ke 8-11 Tuangkan dalam Selembar Kertas

Setelah kamu sudah merasa sedikit tenang, tuangkan apa yang kamu rasakan pada selembar kertas. Buatlah sebuah puisi atau lirik lagu yang berisikan semua yang ada dihatimu. Saat ini mungkin rasa sedihmu sudah sedikit hilang tapi muncul rasa marah dan benci, tuangkanlah semua itu dalam suatu karya seni, kalau kamu ahli dalam melukis, lukiskanlah emosi yang kamu rasakan ke atas kanvas.

Hari ke 12-14 Ceritakan Keadaanmu Pada Sahabat Terbaikmu

Angkat telepon dan buatlah janji untuk bertemu dengan sahabatmu. Kamu masih merasa sedih karena kamu belum berbagi apa yang kamu rasakan kepada orang lain, temui sahabatmu dan ceritakan padanya apa yang kamu rasakan. Cari tempat yang nyaman untuk bercerita, bagikan apa yang kamu rasakan padanya dan sahabatmu akan tahu cara yang paling tepat untuk menghiburmu.

Hari ke 15-17 Simpan Semua Barang Kenangan

Di dinding kamarmu masih tergantung foto bersama mantan pacarmu, turunkan foto tersebut dan masukkan kedalam kotak. Ambil semua barang yang mengingatkan kamu dengan mantanmu, semua barang-barang yang diberikan mantanmu, masukkan kedalam sebuah kotak dan simpan di gudang atau tempat dimana kamu tidak bisa melihatnya lagi. Menjauhkan diri dari semua barang yang memiliki kenangan dengan mantanmu akan membuat kamu lebih mudah untuk move on.

Hari ke 18 Hapus Kontak

Untuk membantu kamu mempercepat proses move on, hapus semua kontak mantanmu dari handphone, stop stalking social media-nya. Jangan mencoba untuk menghubunginya lagi. Usahakan untuk tidak bertemu dengannya dan tidak pergi ke tempat yang menjadi favorit kalian saat dulu masih bersama.

Content continue below...

Hari ke 19-33 Olahraga

Setelah hampir tiga minggu terlarut dalam kesedihan, badanmu akan menjadi lemas karena kamu menjadi malas untuk bergerak. Saatnya kamu untuk menggerakakkan seluruh badan setidaknya seminggu tiga kali jogging di pagi atau sore hari sangat baik untuk menyegarkan badan. Ajak sahabatmu untuk berenang bersama atau sekedar bermain badminton dihalaman rumah. Badan yang sehat dan segar akan berdampak positif pada perasaanmu.

Hari ke 34-41 Hubungi Semua Teman Lama

Buka semua kontak teman-teman yang sudah lama tidak kamu temui. Selama memiliki pacar, mungkin kamu tidak punya waktu untuk teman-teman lamamu. Hubungi mereka lagi, ajaklah bertemu untuk hang out bersama atau sekadar berbincang di tempat dulu kalian biasa berkumpul. Buatlah daftar kegiatan yang bisa kalian lakukan bersama, ingatlah lagi semua kejadian lucu yang pernah kamu alami bersama teman-temanmu.

Hari ke 41-55 Cari Hobi Baru

Saatnya kamu untuk mencari hobi baru. Kamu bisa ikut berbagai kursus, cobalah semua hal baru untuk menambah pengalaman. Sibukkan diri dengan hobi barumu. Dengan menyibukkan diri, perlahan kamu akan bisa melupakan rasa sedihmu.

Hari ke 55-60 Temui Teman Baru

Setelah menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan dan hobi baru, kamu akan bertemu dengan banyak teman-teman baru. Lakukan hobi yang kamu suka bersama teman barumu. Kalian bisa saling bertukar ilmu dan mencoba banyak hal baru bersama. Buatlah daftar kegiatan untuk bisa dilakukan bersama, menjelajahi tempat baru juga dapat kalian lakukan sehingga kamu dan teman barumu menjadi lebih dekat.

Sudah 60 hari semenjak kamu putus dengan mantan pacarmu. Keluarlah dari kesedihan yang kamu rasakan. Lakukan semua kegiatan positif yang bisa kamu lakukan. Jangan terburu-buru untuk mencari pacar baru, sembuhkanlah dulu luka yang ada di hatimu. Terlalu cepat mencari pacar baru untuk menjadi pelampiasan bukanlah pilihan yang tepat. Ada yang bilang cinta itu tidak harus memiliki tetapi yang benar adalah cinta itu harus memiliki, karena jika kamu sudah tidak bisa memiliki dia, berarti mantan pacarmu bukanlah orang yang tepat untuk menjadi cintamu. Perbaiki diri dan siapkan hatimu untuk bertemu dengan cinta yang baru.

Share Your Thoughts