Hindari 5 Pria Ini, Mereka Suka Berselingkuh!

berselingkuh rahasiakan kencan pertama

Kesetiaan adalah sebuah kemampuan yang perlu diasah, sementara selingkuh adalah sebuah bakat yang dimiliki manusia dari lahir. Setuju? Kalau kamu pembaca setia Kelas Cinta, tentunya kamu sudah menyadari kenyataan yang mneyedihkan tersebut.

Meskipun semua orang berbakat selingkuh, nggak semua orang mau berselingkuh dari pasangannya. Ada pula yang masih mencoba setia walau susah. Selebihnya, ada banyak orang yang lebih suka melatih kemampuan berselingkuhnya tersebut sehingga ia mahir melakukannya.

Tentunya kita nggak mau terjebak dengan orang yang suka selingkuh bukan? Sebisa mungkin, kita akan menjauhi orang-orang yang suka atau mudah tergoda untuk selingkuh. Namun, bagaimana cara mengetahui hal tersebut? Bagaiaman caranya kita membedakan antara orang yang suka selingkuh dan orang yang mau berusaha setia?

Tenang saja, melalui berbagai penelitian, diketahui ada lima tipe pria yang mudah berselingkuh. Dilansir dari psychologytoday.com, inilah kelima pria tersebut.

Pria yang Pernah Berselingkuh

Tentu saja, sudah pernah dibahas dalam artikel sebelumnya. Namun, mari kita bahas kembali agar kamu jadi lebih yakin.

Hasil penelitian yang dilakukan University of Soutuh Alabama menemukan, pria dan wanita yang pernah menjalani hubungan yang nggak dilandasai kesetiaan memiliki kecenderungan untuk membangun hubungan tanpa kesetiaan juga. Pria yang pernah berselingkuh, cenderung akan mengulangi kesalahannya tersebut di masa depan. Namun, tetap hal tersebut dipengaruhi oleh karakter dan kepribadian sang pria itu sendiri.

Pria yang Mendadak Penuh Energi

Energi seperti apa? Menurut Mary Jo Rapni, seorang pakar keintiman, mengatakan bahwa memiliki pasangan yang mendadak penuh energi dan aktif menyatakan kasih sayangnya dalam bentuk fisik.

Content continue below...

“Saat seorang pria berselingkuh, ia jadi hiperaktif secara seksual,” ujar Mary. Saat gairahnya meningkat sementara selingkuhannya jauh darinya, ia bisa melampiaskan gairahnya tersebut pada pasangan sendiri.

Pria yang Ketagihan Sosial Media

Di masa kini, sosial media bisa menjadi tempat seseorang untuk berselingkuh. Jadi, bukan nggak mungkin seseorang yang suka bermain sosial media nggak tergoda untuk berselingkuh.

Penelitian dari Cyberpsychology, Behavior and Social Networking, mengungkapkan bahwa semakin sering seseorang menggunakan Twitter, semakin besar risiko hubungan mereka mengalami konflik seperti perselingkuhan, putus, dan perceraian.

Pria yang Kaya

Dahulu, perselingkuhan selalu identik dengan uang. Jika seseorang memiliki banyak harta, kemungkinan besar ia akan berselingkuh. Karena merasa berkuasa dan memiliki harta yang berlimpah, ia bisa menarik perhatian banyak wanita untuk mau menjadi selingkuhannya.

Pria dengan Usia Berakhiran Angka 9

Boleh percaya, boleh juga meragukannya. Tetapi usia juga memengaruhi seseorang untuk berselingkuh loh! Para peneliti yang menganalisis data dari situs kencan online untuk orang dewasa, Ashley Madison, menemukan bahwa persentase pria yang paling besar dalam situs tersebut berusia 29, 39, 49, atau 59.

Usia akhiran 9 ini juga dikenal sebagai usia peralihan, atau lebih dikenal dengan istilah midlife crisis. Saat menapaki usia tersebut, pria cenderung untuk berselingkuh karena ketidakstabilan emosi dalam dirinya.

Share Your Thoughts