Cek Strategi PDKT Kamu Selama Ini!

lyndon_johnson_situation_room1

Perhatikan hidup percintaan kamu selama ini. Amati apa yang biasa kamu lakukan setiap kali berinteraksi dengan lawan jenis. Semua orang pasti punya kecenderungan mengulangi suatu gaya yang sama, di momen yang sama, dengan ucapan yang sama pula. Strategi PDKT andalan kamu.

Misalnya, mungkin kamu terbiasa untuk selalu bersikap manis kepada gebetan. Atau terbiasa mengiyakan semua permintaannya, sekalipun sebenarnya tidak mampu atau sedang sibuk. Atau mungkin terbiasa mentraktir gebetan. Macam-macam strategi PDKT. Catat semua kebiasaan-kebiasaan tersebut. Daftarkan sebanyak mungkin.

Dalam seminar Revolusi Romansa di berbagai kota dan workshop Platinum saya selalu meminta peserta menuliskan kebiasaan mereka saat PDKT dan dalam waktu seperempat jam saja, biasanya terkumpul 20-30 pola strategi PDKT yang sama. Biasanya peserta menuliskannya sambil tertawa karena tidak menyangka ada banyak sekali hal-hal yang begitu terpola dan berulang-lang kali mereka lakukan pada gebetan.

Tidak ada hal yang salah dengan daftar kebiasaan itu. Misalnya, “rajin bersikap romantis” itu jelas adalah hal yang baik dan mulia. Tapi yang perlu kamu tanyakan pada diri sendiri adalah, “Apakah kebiasaan-kebiasaan yang saya lakukan ini efektif membawa saya pada hasil yang saya inginkan?” Kemungkinan besar jawabannya adalah tidak. Hayati pencerahan hati dan pikiran tersebut, karena kini saatnya bagi kamu untuk memutuskan apakah kamu akan terus melakukan strategi PDKT tersebut atau tidak.

Content continue below...

Ini adalah hal sederhana yang kamu bisa renungkan hari ini juga: Jika kamu terus melakukan strategi-strategi PDKT tersebut, maka jelas kamu akan terus mendapatkan hasil yang sama. Betul, dong?

Kebiasaan kamu sekarang menentukan kisah cintamu. Jika ingin terus seperti ini, maka silakan lanjutkan 20-30 strategi PDKT tersebut. Tapi jika kamu ingin hasil yang beda, hari ini adalah saatnya melakukan hal yang berbeda.

Jadi, hal baru apa yang ingin kamu coba hari ini?

Share Your Thoughts