Ini 9 KESALAHAN yang Sering Orang Lakukan Saat Ingin Balikan Dengan Mantan

Balikan Kelas Cinta

Putus cinta memang menyakitkan. Tidak sedikit dari mereka yang mengalami patah hati melakukan hal-hal yang gila demi mendapatkan kembali perhatian sang mantan. Mulai dari yang menunggu di depan rumahnya ketika hujan lebat, memohon-mohon bahkan mengemis agar mantan bersedia balikan, mengumbar kesedihan sambil minum-minum di bar, marah-marah tidak jelas menyalahkan keadaan, mengumpat dan memaki mantan saat dia tidak merespon, bahkan ada pula yang ekstrim: mengancam bunuh diri!

Oke, mungkin Anda tidak termasuk kelompok mereka yang mungkin terlalu banyak mengkonsumsi sinetron atau drama korea sehingga melakukan hal ekstrim seperti yang saya sebutkan diatas. Anda lebih logis sehingga memilih untuk mencari tahu tips dan trik untuk menaklukkan mantan.

Sayangnya ketika Anda mengetikkan kata kunci “Balikan” si Google search, yang Anda temui malah tips dan trik murahan yang membuat Anda justru semakin jauh dari kata balikan. Berikut 9 KESALAHAN saat ingin BALIKAN yang justru sering direkomendasikan oleh artikel-artikel yang menyuguhkan tips dan trik murahan:

1. Menyogok Mantan Dengan Hadiah

pexels-photo-104966via Pexels

Ketika Anda menyogok dengan hadiah, Anda justru melatih pola pikir dia untuk selalu ngedrama. Dia belajar bahwa tiap kali Anda melakukan kesalahan dan dia ngambek, Anda akan membelikan hadiah. Bayangkan berapa biaya yang bakal Anda keluarkan di masa depan hanya untuk menenangkan dramanya.

2. Meminta Maaf Dengan Tulus

StockSnap_2X3JMDXU78via Stocksnap

Yang satu ini terlihat begitu mulia dan masuk akal dengan embel-embel kata “tulus”nya. Padahal sebenarnya, ini justru saran yang menyesatkan. Motifnya memang baik, namun apabila setelah itu Anda minta balikan, saya jamin dia sudah menyiapkan 1001 alasan klise untuk menghibur penolakan Anda.

3. Menganalisa Tanda-Tanda Mantan Ingin Balikan

girl-1848477via Pixabay

Untuk bisa balikan kamu harus bisa mendeteksi tanda-tanda mantan yang ingin balikan, KATANYA sih begitu. Namun dalam keadaan patah hati, yang ada malah Anda mencocok-cocokkan keadaan untuk menghibur diri, menyangkal kondisi anda yang sebenarnya saat ini. Message dia untuk minta Anda mengembalikan barang bisa jadi Anda anggap sebagai pertanda, bahkan gelas pecah pun bisa menjadi pertanda untuk anda analisa.

4. Mendekati Teman Mantan

pexels-photo-66086via Pexels

Apapun tujuan Anda, baik hanya mencari informasi terbaru tentang mantan, maupun membuat teman mantan Anda menghasut si dia untuk balikan, itu tidak akan mempengaruhi keberhasilan Anda untuk balikan.

5. Tetap Memberikan Perhatian

vintage-ford-1209620via Pixabay

Bisa jadi karena sungkan saat dia bilang “kita masih temenan kan?”, atau karena Anda tidak siap kehilangan dia dari hidup Anda, dengan tetap menghubungi dan memberikan perhatian, Anda justru memperbesar kemungkinan untuk melakukan lebih banyak kesalahan saat balikan. Karena setenang-tenangnya Anda saat patah hati, Anda lebih mudah baper ketika ia tidak terlalu merespon, atau bahkan mengabaikan perhatian Anda.

Content continue below...

6. Tidak Menghubungi Mantan

StockSnap_8Z15JS5UBRvia Stocksnap

Ada 2 tipe orang yang melakukan ini, yang pertama adalah kelompok Play Hard To Get, dan yang kedua adalah mereka yang percaya bahwa luka bisa sembuh dengan sendirinya seiring berjalannya waktu. Alasan cara ini tidak efektif adalah karena Play Hard To Get hanya berlaku bagi mereka yang posisinya berada di atas, saat Anda ingin balikan, posisi Anda sedang ada di bawah: pihak yang lebih membutuhkan. Dan bukan waktu yang menyembuhkan, namun apa yang Anda lakukan di waktu itu yang berkesempatan menyembuhkan luka,

7. Terang-terangan Mengajak Bernostalgia

barcelona-959073via Pixabay

Kamu inget nggak waktu kita pertama kali ciuman dulu…itu adalah momen yang paling…” hhh…c’mon! Dia udah pasti nyadar modus kamu!

8. Menjelaskan Mengapa Anda Melakukan Kesalahan

telephone-586268via Pixabay

Dia sedang tidak dalam kondisi pengertian, meski Anda benar sekalipun, langkah yang satu ini justru membuat dia semakin defensif dan mendramatisir keadaan.

9. Memperbaiki Kesalahan

heartsickness-428103via Pexels

Tujuannya sih mulia, namun sudah terlambat saudara! Kalau Anda saat ini ada di posisi putus, sudah pasti Anda melakukan kesalahan yang sama berkali-kali sampai dia ilfeel ketika Anda masih pacaran. Karena itulah Anda putus. Dalam kondisi sudah ilfeel, memperbaiki kesalahan hanya terlihat sebagai sogokan sementara. Silahkan menggunakan pepatah “tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki kesalahan” untuk menghibur diri.

Jangankan direspon, yang terjadi justru mantan semakin menjauh dan semakin benci dengan Anda. Ketika Anda berada di posisi “yang membutuhkan” dan mantan Anda di posisi “yang dibutuhkan”, ia bisa mencium aroma NGAREP Anda lebih tajam daripada harimau kelaparan yang mencium daging segar!

Daripada Anda nekat melakukan 9 kesalahan di atas, lebih baik Anda lakukan cara-cara aman balikan dengan mantan yang bisa Anda baca dalam e-book =>>>[klik!]”The Secret of Balikan: Cara Ampuh Balikan Dengan Mantan“[klik!]<<<= ini! Dalam buku ini Anda belajar caranya balikan mantan dengan…

  • Melakukan proses no contact atau tidak menghubungi mantan sama sekali. Bagaimana bisa tidak menghubungi mantan bisa bikin dia ngebet ingin balikan? Temukan jawabannya di e-book ini!
  • Membuat mantan teringat terus akan kenangan indah bersamamu secara sugestif
  • Membuat mantan yang pertama kali mencari-cari kamu ketimbang Anda yang mencari-cari dia
  • Menyadari lima fase yang dialami orang saat putus cinta
  • Membantu kamu apakah balikan dengan mantan keputusan yang tepat atau tidak buat Anda
  • Jika kamu putus karena kesalahan Anda, buku ini membantu Anda membuat kesan baru pada mantan, seolah-olah dia lupa masa lalu buruk kalian dan Anda tidak pernah melakukan kesalahan apapun padanya!
  • Menghemat banyak waktu dan energi untuk balikan. Jadi tidak ada lagi ngemis-ngemis dan desperate, tuh!

Cukup membayar Rp 120.000,- mantan sudah bisa kembali lagi ke pelukan Anda! Buruan order sekarang juga sebelum Anda benar-benar kehilangan dia!

Share Your Thoughts