Orang yang Sering Patah Hati Pasti Memiliki 4 Keperkasaan Ini!

timothy-paul-smith-256424

Dalam mencintai, tidak ada orang yang suka ditolak, ditinggalkan, dan diabaikan. Apapun alasannya, ditolak membuatmu merasa tidak dihargai dan dibuang. Penolakan juga terasa lebih menusuk lagi apabila kamu sudah membuang banyak waktu, energi, dan harga dirimu demi si dia. Namun sayangnya, dalam perjalananmu mencari cinta, patah hati tidak akan pernah bisa dihindari.

Membuka diri setelah mengalami patah hati bukanlah hal yang mudah. Banyak orang yang akhirnya menutup diri selamanya karena menyerah dan tidak ingin disakiti lagi. Akan tetapi, jika kamu berjiwa besar dan tetap bisa sayang diri sendiri dan membuka diri untuk kesempatan baru, kamu adalah orang yang perkasa! Inilah 4 keperkasaan orang yang pernah dan sering patah hati sepertimu yang membuatmu lebih bijaksana dan dewasa.

1. Kamu Memiliki Kecerdasan Untuk Mengatasi Penolakan yang Kamu Alami

StockSnap_E2K0PGIAY2via Stocksnap

Mengalami penolakan memang sulit, tetapi bisa menjadi ilmu berharga untuk bekal kesuksesanmu nanti. Semakin sering kamu ditolak, ketakutanmu akan penolakan berkurang jauh lebih banyak. Jika penolakan tidak bisa melumpuhkanmu, kamu jauh lebih hebat daripada orang-orang yang belum pernah mengalaminya. Karena mereka tidak punya kecerdasan dan kemampuan yang dimiliki olehmu.

2. Belajar Dari Penolakan Dapat Memberimu Pelajaran Berharga

StockSnap_K51VH95KSSvia Stocksnap

Kegagalan, kesalahan, dan penolakan membuatmu menjadi orang lebih pintar. Selain itu, berani mendiskusikan kegagalanmu dengan orang lain juga membuka kesempatan lebih lebar untuk memahami kegagalanmu tersebut.

Kamu ditolak karena kurang cantik/ganteng? Kamu akan cari cara untuk upgrade penampilan kamu. Ditolak karena terlalu insecure? Kamu akan belajar caranya jadi percaya diri. Jadi korban PHP? Kamu akan belajar caranya mendekati gebetan tanpa kelihatan ngarep!

3. Penolakan Adalah Bagian Penting Dari Sebuah Kesuksesan Hubungan

StockSnap_RWU61Z0SJ6via Stocksnap

Content continue below...

Sebelum kamu bertemu pasangan yang tepat, kamu pasti melalui berbagai jenis penolakan dan patah hati terlebih dulu. Coba tanyakan pada teman-temanmu yang hubungannya sukses, mereka pasti pernah mengalami banyak sekali patah hati dan penolakan di masa lalu.

Penolakan memotivasi kamu untuk berjuang lebih keras. Penolakan adalah sinyal bahwa kamu harus menyayangi diri kamu lebih baik lagi. Inilah yang membuatmu introspeksi diri, mencari tahu apa saja yang harus kamu perbaiki demi mencapai hubungan yang sesuai dengan standar dan impianmu. Pada akhirnya, ketika kamu sudah sampai di tujuan, kamu pasti akan tersenyum melihat kegagalanmu di belakang.

4. Penolakan Membuatmu Terlihat Lebih Menarik di Mata Orang Lain

StockSnap_SJ4LVL3ELMvia Stocksnap

Bisa mendapatkan apa yang kamu mau dengan mudah biasanya tidak akan jadi kisah menarik yang bisa kamu ceritakan pada orang lain. Penolakan membuatmu lebih dewasa, bijaksana, dan waspada. Kamu akan makin tahu apa yang kamu inginkan. Kamu lebih tahu siapa dirimu. Kamu tahu apa saja batasan diri yang tidak akan kamu lakukan untuk menghindari kegagalan yang pernah kamu alami.

Semua itu membuatmu lebih menarik di mata orang lain. Mereka lebih percaya padamu yang memiliki banyak pengalaman. Mereka tertarik padamu karena kamu punya banyak pelajaran yang bisa kamu bagikan.

Itulah 4 keperkasaan yang bisa kamu raih setelah mengalami penolakan. Semua orang pernah mengalaminya, dan itu sangatlah wajar dalam hidup. Jangan langsung berpikir hanya karena kamu sering ditolak, kamu tidak berkualitas dan bakal menjomblo selamanya. Jadikan penolakan sebagai tanda bahwa kamu harus mencari seseorang yang lebih tepat bersamamu. Di mana ada niat, pasti ada jalan, bukan? Good luck, ya!

Share Your Thoughts