4 Ide Kencan Kreatif Agar Hubungan Tak Membosankan

Home Articles 4 Ide Kencan Kreatif Agar Hubungan Tak Membosankan

Biasanya kencan pergi ke mana sih? Makan di restoran, nonton ke bioskop, atau menghabiskan waktu di rumah dengan marathon movie? Hmm, terdengar membosankan dan biasa saja ya? Kencan yang itu-itu saja bisa menimbulkan kebosanan dalam hubungan. Kalau sudah ada rasa bosan, hubungan jadi rentan masalah dan bisa terancam berakhir. sunset-coupleSayang banget bukan?

Agar hubungan nggak terasa membosankan, kamu perlu merencanakan kencan kreatif dengan pasangan. Nggak harus sering-sering kok. Atur saja sesuai wkatu dan budget yang kamu dan pasangan punya. Seperti apakah kencan kreatif itu? Cobalah ide-ide kencan kreatif berikut ini.

Saling Memberi Pijatan

Kalau kencan di rumah biasanya diisi denganmarathon movie, kali ini isilah dengan sesi pijatan. Kencan kreatif yang satu ini adalah memberikan pijatan ringan pada pasangan di tempat-tempat tertentu, yakni di telapak tangannya, kakinya, atau di leher bagian belakang. Pijatan kecil seperti ini bisa membantu kamu dan pasangan untuk relaksasi loh! Selain itu, juga bisa menguatkan kemesraan di antara kalian. Di tengah-tengah sesi pijat ini, kamu dan pasangan bisa mengobrolkan banyak hal.

Memasak Bersama

Kalau kamu dan pasangan doyan wisata kuliner, cobalah sesekali memasak atau mengolah bahan makanan bersama-sama. Memasak bersama-sama merupakan salah satu ide kencan kreatif yang cukup sederhana dan bisa dilakukan tanpa mengeluarkan banyak budget—tergantung dari makanan yang kalian ingin buat. Rencanakan kegiatan memasak beberapa hari sebelumnya. Pilih masakan apa yang ingin dibuat, dan tempat mencari bahannya. Pergilah berbelanja bahan masakan bersama, mengolah bahannya bersama, lalu menyantapnya bersama. Kegiatan ini dapat membuat hubungan emosional antara kalian berdua jadi semakin erat. Menyenangkan bukan, bisa memasak bareng pasangan?

Pergi ke Tempat yang Belum Pernah Dikunjungi

Kalau kamu dan pasangan memiliki waktu dan budget yang cukup, jangan ragu untuk merencanakan liburan bersama. Tapi kali ini, pergilah ke tempat yang belum pernah kalian kunjungi. Pastinya mendebarkan pergi bersama ke tempat yang belum pernah kalian datangi sebelumnya. Kamu dan pasangan sama-sama berpetualang mencari kawasan liburan yang tersembunyi, dan saling membantu agar nggak tersesat di jalan. Kamu bisa memilih perjalanan seharian atau menginap beberapa malam di kota tersebut.

Kencan kreatif seperti ini nggak hanya memberikan warna baru dalam pengalaman hidup kalian, tetapi juga menambah kedekatan, sekaligus semakin mengenal satu sama lain lebih dalam. Sebab, jati diri sesungguhnya kamu dan pasangan dapat terlihat ketika berjalan jauh dari rumah masing-masing.

Bergabung dalam Kelas Dansa Bersama

Kencan kreatif yang satu ini beda dari yang lain. Cobalah ambil kelas dansa bersama pasangan. Tunggu, dansa?

Kenapa nggak? Dansa bukan sebuah olahraga atau tarian yang hanya digeluti wanita. Di masa kini, pria juga ada yang mengambil kelas dansa. Sebab gerakan dansa bisa membakar kalori dan menyehatkan tubuh, sama seperti olahraga. Beberapa tarian juga bagus untuk membentuk tubuh.

Apa pun kelas dansa yang kalian ambil, kegiatan ini bisa mendekatkan fisik dan emosional kalian. Berdansa dapat membangkitkan mood positif, yang berpengaruh positif juga untuk kelangsungan hubungan kamu dan pasangan.

Ide-ide kencan di atas terdengar berbeda bukan? Ya, namanya saja kencan kreatif. Harus beda dan terasa lebih berwarna agar hubungan terhindar dari rasa bosan.