4 Tips Hindari Putus Saat Diserang Rasa Bosan

Home Articles 4 Tips Hindari Putus Saat Diserang Rasa Bosan
Share the knowledge!

Masih banyak orang yang menganggap, rasa bosan yang ia rasakan dalam hubungan merupakan tanda bahwa hubungan sudah harus berakhir. Padahal jelas bukan. Bosan hanya sebuah fase yang akan kamu lewati ketika sudah berpacaran dalam waktu yang cukup lama, tapi bukan berarti kamu perlu memutuskan pasangan karena perasaan tersebut.

Rasa bosan dapat terjadi karena ritme pacaran yang itu-itu saja selama beberapa waktu lamanya, kurangnya kreativitas dalam berkencan, atau variasi dalam menghabiskan quality time bersama. Rasa bosan juga bisa terjadi karena kurangnya komunikasi di dalam hubungan.

Kalau kamu merasa ingin putus setiap kali merasa bosan, coba atasi dengan beberapa tips berikut ini.

Buat Suasana Baru dalam Hubungan

Rasa bosan bisa datang karena nggak adanya sesuatu yang baru dalam hubungan. Jadi, cobalah ciptakan suasana baru agar hubungan terasa lebih berwarna lagi. Misalnya, jika selama ini kamu dna pasangan menghabiskan kencan di mall, cobalah mengunjungi tempat lain. Gantilah destinasi kencanmu ke taman, wisata alam, atau mungkin backpacking bersama. Adanya sesuatu yang baru seperti ini, dapat mengatasi rasa bosan dalam hubungan. Keinginan putus pun dapat dicegah.

Beri Jarak

Rasa bosan juga bisa terjadi karena seringnya pertemuan yang kalian lakukan. Dengan kata lain, kamu dan pasangan kurang memiliki waktu untuk diri sendiri. Oleh karena itu, cobalah untuk memberi jarak pada satu sama lain. Buatlah diri kalian menikmati waktu pribadi masing-masing sementara waktu, tanpa ditemani pasangan. Kamu akan jadi lebih fresh dan merasa lebih baik setelah menjalani beberapa Me-time. Perasaan positif itu dapat berpengaruh baik pada hubunganmu. Kamu pun jadi lupa kalau ingin putus dengan pasanga karena merasa bosan.

Cari Kegiatan Baru

Bosan yang kamu rasakan pada hidupmu dapat berpengaruh kepada hubunganmu loh. Karena merasa bosan dengan rutinitas yang itu-itu saja, kamu pun jadi merasa bosan dengan hubunganmu. Untuk itu, kamu perlu mencari kegiatan baru dan berbeda, yang bisa memberikan warna baru dalam hidupmu. Cobalah dengan mengikuti kegiatan komunitas baru yang sudah dari dulu kamu lirik, atau menjalani olahraga baru, atau dengan mencari hobi baru yang bisa kamu lakukan. Ketika hidupmu lebih berwarna dan terasa baru, rasa bosan pada hubungan juga bisa dicegah. Kamu pun nggak jadi putus dengan pasanganmu.

Perbanyak Komunikasi

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bosan bisa disebabkan kurangnya komunikasi di antara kamu dan pasangan. Jika nggak diatasi dengan cepat, kamu dan pasangan akan merasa semakin menjauh. Bukan nggak mungkin kamu jadi ingin putus dengannya. Oleh karena itu, cara yang tepat untuk mencegah hal tersebut adalah dengan memperbanyak komunikasi di antara kalian.

Bukan berarti kamu dan pasangan jadi banyak-banyak berkomunikasi ketika sedang bekerja. Hal tersebut tentunya dapat mengganggu satu sama lain, juga mengganggu performa kerja kalian bukan? Cobalah dengan sering menyapa di setiap pagi, saling menyempatkan diri untuk mengabari sedikit di jam istirahat siang, dan meluangkan banyak waktu untuk berbicara di malam hari. Selain mencegah rasa bosan dan keinginan putus, memperbanyak komunikasi juga dapat menjaga keharmonisan hubungan. Kamu dan pasangan juga akan merasa dekat satu sama lain. Nggak mungkin berpikir untuk putus kan?

Share the knowledge!