7 Macam Masalah dalam Hubungan Asmara (2)

Home Articles 7 Macam Masalah dalam Hubungan Asmara (2)
Share the knowledge!

Sebelumnya, tentu kamu sudah membaca jenis-jenis masalah yang sering muncul dalam hubungan asmara. Belum sempat baca? Coba baca dulu di sini, tapi kalau mau langsung skip ke artikel ke dua, boleh-boleh saja kok.

relationship-problemsApa saja sih, masalah yang biasanya muncul dalam hubunganmu? Mungkin kamu pernah mengalami beberapa yang disebutkan di bawah ini, mungkin?

Saling Melimpahkan Tanggung Jawab

Banyak yang berpikir kalau pria memiliki tanggung jawab yang lebih besar ketika menjalani sebuah hubungan. Sebab, pria adalah pemimpim, begitu pikir wanita. Karena pikiran ini, munculah masalah seperti saling melimpahkan tanggung jawab. Atau saat sedang mengalami masalah lainnya, wanita selalu menyalahkan pria karena kurang bertanggung jawab.

Masalah seprti ini sebenarnya bisa dihindari dengan menghilangkan pikiran tersebut. Dalam hubungan, nggak ada yang lebih bertanggung jawab, atau beban lebih berat pada sebelah pihak saja. Pria dan wanita sama-sama memiliki tanggung jawab yang besar ketika menjalani sebuah hubungan asmara bersama. Jadi nggak ada tuh yang namanya pria lebih bertanggung jawab, atau wanita nggak memiliki tanggung jawab sama sekali dalam hubungan. Semua sama.

Membesar-besarkan Kesalahan

Kesalahan kecil sebenarnya nggak akan menjadi sebuah masalah besar jika nggak diheboh-hebohkan oleh salah satu pihak. Kesalahan kecil bisa saja diselesaikan dengan maaf dan janji untuk nggak mengulanginya lagi. Namun sepertinya, kebanyakan orang lebih suka membesar-besarkan sesuatu yang nampak kecil, bukan begitu?

Kalau kamu senang membesar-besarkan kesalahan kecil, wajar saja bila hubunganmu sering didatangi masalah. Oleh karena itu, cobalah untuk nggak membesarkan kesalaha kecil jika ingin hubungan berjalan dengan mulus.

Egois

Masalah yang selalu menghampiri hubungan asmara adalah sikap egois pada diri pasangannya masing-masing. Apabila masing-masing pihak masih mementingkan egonya sendiri, lebih sennag mengutamakan kepentingannya dibanding kepentingan bersama, hubungan pun akan selalu tersendat dengan masalah.

Kalau ingin memiliki hubungan asmara yang harmonis, berusahalah untuk menahan egomu sendiri. Kalau belum bisa menghilangkan sikap egois tersebut, lebih baik jangan menjalin hubungan asmara dahulu.

Kurangnya Waktu Berkualitas Bersama

Hubungan sering dilanda masalah karena satu sama lain merasa sibuk dengan kegiatan masing-masing. Kesibukan ini selalu dijadikan alasan untuk nggak bertemu dan berkencan bersama. Karena kurang bertemu, keintiman pun berkurang, dan memicu pertengkaran dalam hubungan.

Kesibukan seharusnya nggak menjadi penghalang kamu dan pasangan untuk bertemu dan berkencan. Sesibuk apa pun dirimu dan pasangan, jika memang menginginkan hubungan yang harmonis, kalian berdua pasti akan mengusahakan diri untuk bertemu. Kalau kamu dan atau pasangan lebih suka tenggelam dalam kesibukan, mungkin kamu dan pasangan nggak saling cinta?

Pernahkah kamu mengalami masalah di atas? Ingat bahwa setiap masalah pasti memiliki jalan keluar yang baik, hanya kalau kamu dan pasangan mau mencarinya bersama. Jika kamu dan pasangan justru membiarkan masalah menggantung begitu saja, hubungan asmara akan jauh dari kata “langgeng”.

Share the knowledge!