5 Cara Meredam Emosi Pria

5 Cara Meredam Emosi Pria

Bukan hanya pria yang sering bingung saat wanita meluap dengan emosi. Wanita juga ternyata sering berpikir apa yang harus saya lakukan agar emosi pria kembali normal saat sedang meledak.

Wanita terkadang bingung bagaimana cara meredam emosi pria dan mengelus egonya. Jangan khawatir jika masih belum menemukan jawabannya, di dalam kelas Lovable Lady banyak diberikan materi untuk membuat kamu semakin dicintai. Ini dia beberapa cara meredam emosi pria:

1. Penjelasan Dengan Tenang

Karena biasanya wanita tidak tahu harus berbuat apa ketika pria sedang emosi, maka banyak sekali wanita yang malah memperparah keadaan. Membuat suasana hati pria semakin emosi dan geram terhadap pasangannya, atau mungkin juga kamu salah satu dari wanita itu.

Saat ada masalah cobalah berikan penjelasan dengan tenang dan masuk akal. Tapi, gue ngga bisa tenang Wing! Kamu harus bisa memberikan penjelasan dengan tenang jika memang kamu masih menginginkan hubungan kalian tetap berlanjut. Jika kamu tidak bisa, maka bersiaplah untuk menghadapi perang dunia ke-3 dengannya.

2. Nada Bicara Dapat Meredam Emosi Pria

Saat memberikan penjelasan dengan tenang harus disertai dengan nada bicara yang halus. Tidak sedikit wanita yang berhasil menjelaskan dengan tenang dan masuk akal, tapi karena nada bicara yang ketus, nyolot, songong, dan apapun itu sebutan lainnya. Akhirnya bukannya meredam emosi, malah semakin membuatnya marah. Kalo kamu ngeliat kucing bermata besar di Shrek, tampilkan wajah demikian di depannya. Karena sangat sulit sekali untuk emosi pada sesuatu yang demikian manis dan lucunya.

3. Mengakui Kesalahan

Wanita adalah makhluk dengan GENGSI yang sangat tinggi. Karena GENGSInya terlalu tinggi, saya jadi teringat sepotong kalimat yang mirip dari sebuah lagu Sekolah Minggu. ”Setinggi-tingginya langit lebih tinggi GENGSInya kamu”. Jangan terlalu gengsi untuk mengakui kesalahan kamu. Jika memang kamu yang salah, ya akui dan minta maaf. Minta maaf sama sekali tidak menjatuhkan harga diri. Itu adalah cara kamu untuk berkata bahwa kelangsungan hubungan ini lebih penting dari pada mempertahankan gengsi.

4. Merayu Dan Bawa Kesukaannya

Setelah ketiganya sudah kamu lakukan, sekarang saatnya merayu dan bawa kesukaannya! Sesudah melakukan tiga tindakan di atas pastinya membuat emosinya sedikit mereda, ini adalah saat yang tepat untuk memberikan kesukaannya dan melancarkan rayuan. Karena hari ini saya sedang bersemangat dan suasana hati juga sangat damai, maka saya akan berikan satu contoh situasi dan bagaimana cara melakukannya.

Jika tempatnya di rumah, masak apa yang dia sangat sukai. Kalo gue ngga bisa masak? Hal yang wajib kamu lakukan ya belajar masak. Ya kan ngga mungkin pas berantem gue belajar masak dulu terus baru dilanjutin lagi Wing? Ya ajak pergi ke tempat makan yang sangat dia sukai, bisa juga pergi ke tempat kencan kalian pertama kali. Kamu harus merayu kemudian barulah memberikan kesukaannya. Jangan terbalik!

Content continue below...

Sayang, jangan marah-marah lagi ya, aku kan juga udah minta maaf dan ngaku salah. Kalo marah-marah terus ntar gantengnya memudar loh.. Nah! Sekarang kamu pasti laper deh, energinya banyak kebuang kan barusan marah-marah, aku masakin makanan kesukaan kamu yah.. (sambil berikan senyum terbaik kamu)”.

Kira-kira seperti itu percakapan yang harus kamu ucapkan. Jangan tanya lagi mau atau tidak dibuatkan. Langsung saja buatkan!

5. Peluk Dan Cium

Yang terakhir ini adalah jurus terampuh kalian ladies! Gabungkan jurus ini dengan keempat unsur tadi, maka kalian akan melihat hasilnya! Sekali lagi saya ingatkan, karena pria itu dangkal, peluk dan cium saja sudah dapat meredam emosinya. Mari lanjutkan bagaimana cara melakukannya. Setelah diberikan kesukaannya, berikan pelukan yang erat dan katakan “aku sayang kamu” kemudian ditutup dengan sebuah ciuman.

Semua hal di atas tidak akan berhasil jika pasangan kamu tidak mau membuka hati dan memaafkan. Tapi lebih baik mencoba kemudian gagal daripada tidak mencoba sama sekali yang sudah pasti hasilnya gagal.

Apakah kamu punya  pengalaman serupa? Yuk berbagi di kolom komentar.

Bagaimana cara lainnya menghadapi emosi pasangan dengan tetap tenang dan cerdas? Temukan solusi kreatifnya hanya di seminar TWOGETHER FOREVER. Klik gambar di bawah ini sekarang juga!

Twogether Forever - Kelas Cinta

Share Your Thoughts