5 Kebiasaan Pria yang Nggak Banget di Mata Wanita

todays-prog-angry-women-at-work_getty

Apa sih, kebiasaan pasangan wanitamu yang menurutmu menyebalkan? Apakah itu bergosip, suka dandan terlalu lama, atau mungkin kurang feminin? Well, semua kembali pada pandangan masing-masing, ya. Entah kebiasaan pasanganmu tersebut dianggap menjengkelkan bagimu, entah justru biasa saja. Namun, perlu diingat bahwa semua orang memiliki baik-buruk dalam dirinya masing-masing.

procrastination_life_coach_1Mungkin kamu merasa jengkel dengan beberapa kebiasaan pasangan. Tetapi di sisi lain, wanita pun bisa merasakan hal yang sama denganmu. Mereka juga merasa jengkel dengan beberapa kebiasaan pria yang nggak banget. Kadang, kebiasaan pria ini dapat menjadi ancaman dalam hubungan, atau menjadi sumber masalah dalam hubungan. Apa saja sih, kebiasaan pria yang menurut wanita itu menjengkelkan?

Main Game Hingga Lupa Waktu

Wanita tahu, sebagian besar pria senang bermain game. Entah itu PES, Fifa, Xbox, game online, dan lain sebagainya. Wanita tahu bahwa kalian selalu menghabiskan banyak waktu untuk memainkan game tersebut secara individual maupun bersama teman. Wanita yang pengertian tentu nggak akan melarang kamu bermain game. Tetapi, sebagian pria rupanya suka kebablasan main game hingga lupa waktu. Saking asiknya main game, kadang kalian lupa ada kencan di siang hari, atau mungkin meninggalkan pasangan yang tengah menanti kabar darimu.

Kebiasaan pria inilah yang membuat wanita kesal. Terkadang, muncul perdebatan sia-sia hanya karena sebuah game. Oleh karena itu, sebaiknya komunikasikan masalah ini secara bersama-sama. Buatlah beberapa kesepakatan di antara kamu dan pasangan perihal kebiasaanmu bermain game. Cari jalan tengah yang terbaik, di mana kamu dan pasangan setuju dengan jalan keluar itu.

Sibuk dengan Gadget

Gadget memang benda yang nggak bisa dipisahkan dari manusia di masa kini. Akan tetapi dalam kondisi tertentu, kamu perlu meninggalkan gadget-mu sebentar saja, misalnya saat berkencan dengan pasangan. Kebiasaanmu yang selalu memainkan gadget tentu akan membuat wanita risih. Padahal lagi berkencan, tetapi kok perhatiannya malah ke layar gadget?

Kalau keperluanmu dengan gadget bukanlah hal yang penting-penting banget, sebaiknya simpan dahulu gadget tersebut ke dalam tas, atau taruh di atas meja dengan layar yang menghadap meja. Jika kamu memang sedang menunggu email atau telepon penting, katakan pada pasangan dengan jelas sehingga dia dapat mengerti keadaanmu. Minta izin saat mengangkat telepon. Intinya, kamu perlu tahu situasi dan kondisi ketika ingin bermain dengan gadget.

Content continue below...

Lupa Hal-Hal Penting

Sebenarnya, ini lebih kepada pandangan pribadi. Beberapa pria memang lupa dengan tanggal penting seperti hari jadi. Tapi hal tersebut bukan berarti kalian nggak peduli dengan pasangan bukan? Melainkan karena tanggal hanyalah sebuah angka. Yang terpenting bukanlah angkanya, melainkan hubungan yang kalian jalani, ya kan? Namun beberapa wanita tentu menganggap tanggal jadian sebagai sebuah hal penting yang patut diingat. Jadi, komunikasikan lagi hal-hal seperti ini agar nggak terjadi salah paham.

Tapi kalau kamu terlalu pelupa dalam hal-hal apa pun, misalnya lupa ulang tahun pasangan, mungkin kamu butuh bantuan pasangan untuk sering mengingatkan dirimu.

Lirik Wanita Lain

Hm, pria memang senang melirik wanita lain selain pasangannya sendiri. Namun, lirikanmu pada wainta lain belum tentu karena ingin selingkuh kan? Terkadang, kamu hanya mengagumi dirinya, sebatas mengagumi kecantikan wanita tersebut, seperti yang disebutkan dalam artikel ini. Sayangnya, wanita mengartikan kebiasaan pria ini berbeda. Wanita berpikir bahwa kamu sedang flirting ke wanita lain. Untuk mengatasi kesalahpahaman ini, lagi-lagi kamu perlu berkomunikasi dengan pasangan.

Nggak Mau Terbuka

Wanita merasa sedih ketika pasangannya sulit untuk terbuka padanya, misalnya saat sedang mengalami sebuah masalah. Ya, sebagian wanita belum tahu bahwa kebiasaan pria ketika menghadapi masalah adalah diam. Tetapi, sikap diammu ini dianggap sebagai tanda bahwa kamu nggak menghargai mereka sebagai pasanganmu. Mereka ingin sekali mendengarkan keluh kesahmu, namun kamu malah memilih diam. Jadi, lagi-lagi solusinya adalah komunikasi. Katakan pada pasangan kalau kamu memang butuh waktu sendiri dan akan menceritakan masalahnya di saat sudah tenang. Dengan begitu, pasangan tentu akan lebih paham tentang kebiasaanmu ini.

Share Your Thoughts