Apakah Kamu Bunglon Dalam Relationship? Cek Dulu Tanda-Tandanya!

matheus-ferrero-334418

Kamu pasti tahu hewan bunglon selalu mengubah-ubah warna kulitnya untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan di sekitarnya demi keberlangsungan hidupnya. Apabila sebagai manusia kamu memiliki karakteristik survival bunglon yang selalu mengubah-ubah diri kamu untuk menyesuaikan diri dengan orang-orang di sekitarmu, akibatnya sangat berbahaya buatmu.

Pada saat terburuk, siapa saja dapat kehilangan jati diri mereka dalam relationship. Namun, jika kamu melakukannya secara konstan untuk dapat validasi dari pasangan, kamu sudah berubah menjadi bunglon dalam relationship! Sebelum terlambat dan berakibat fatal padamu, segera cek tanda-tandanya berikut ini!

1. Kamu Menggeluti Semua Minat dan Hobi Pasangan

StockSnap_G0D3JKQYI8via Stocksnap

Sebenarnya tidak salah sih, menaruh minat pada hobi dan ketertarikan pasangan, tandanya kamu memberi support padanya. Akan tetapi, kalau sampai kamu melupakan hobimu sendiri lalu membuang semuanya demi mengikuti kegiatan pasangan, kamu sama saja menghapus jati dirimu.

2. Kamu Mengubah Rutinitas Kamu Agar Pasangan Punya Lebih Banyak Waktu Bersamamu

StockSnap_W0KEEAJ9SQvia Stocksnap

Kompromi adalah bagian dari relationship, sehingga tidak heran apabila ada beberapa aspek hidup yang harus kamu kompromikan demi pasangan. Namun, lain ceritanya jika kamu berani merombak seluruh rutinitas kamu demi kenyamanan pasangan. Nantinya, saat hubunganmu gagal, kamu akan rugi besar karena nekat meninggalkan semuanya demi pasangan.

3. Kamu Mau Mengubah Opini dan Prinsip Kamu Agar Sesuai Dengan Pasangan

StockSnap_1CB98C9DF8via Stocksnap

Hanya karena kalian sudah berpasangan, bukan berarti kalian harus memiliki opini dan prinsip yang seragam. Semestinya kamu tetap bebas mempertahankan moral, opini, dan prinsip hidup kamu, terlepas dari perbedaannya dengan pasangan. Pasangan yang tepat pasti ingin kamu punya keyakinan kuat, jadi jangan takut dia akan meninggalkanmu.

4. Kamu Mengubah Kepribadian Kamu Untuk Bisa Cocok Dengan Pasangan

StockSnap_736GZC9YHUvia Stocksnap

Semua relationship membutuhkan adaptasi terhadap satu sama lain, dan itu merupakan sesuatu yang sehat. Namun, jangan sampai kamu berubah menjadi orang lain agar bisa menyesuaikan diri dengan pasanganmu. Untuk jadi pasangan terbaik, kamu harus jadi dirimu yang terbaik. Kamu tidak akan bisa melakukannya kalau masih berpura-pura jadi orang lain.

5. Kamu Telah Berubah Menjadi Seseorang yang Dulunya Kamu Benci

StockSnap_C0H66Y2OKWvia Stocksnap

Content continue below...

Dulunya kamu benci tipe orang yang pencemburu, mudah baper dan galau, dan kamu yakin tidak akan pernah menjadi orang seperti itu. Sekarang? Kamu justru berubah menjadi orang yang kamu benci. Perubahanmu terjadi karena kamu tidak memiliki pendirian dalam hubungan. Kamu membiarkan dirimu terombang-ambing demi menyenangkan pasangan.

6. Kamu Tidak Lagi Berkumpul Dengan Teman-Teman Kamu

StockSnap_4JS6X4XCW1via Stocksnap

Penting sekali untuk mengenal semua teman pasanganmu, apalagi kalau kamu mudah akrab dan malah bersahabat dengan mereka. Namun, jangan sampai kamu melupakan teman sendiri. Minta pasangan untuk berkumpul dengan teman-temanmu juga. Seerat apapun hubungan kalian, kalau teman sendiri sampai terlupakan, hubungan itu sudah tidak sehat lagi.

7. Kamu Tetap Diam Walaupun Pasangan Bersikap Buruk Padamu

StockSnap_MST5R3LJKPvia Stocksnap

Kalau pasangan bersikap tidak baik padamu, tegurlah dia. Tegaskan batasan diri kamu. Tetap diam dan membiarkan pasangan tanpa tindakan tegas hanya akan menumpuk semua masalah yang bisa meledak sewaktu-waktu. Akhirnya juga akan menyedihkan buatmu dan pasangan. Jadi, jangan lagi takut menegur pasangan, ya!

8. Kamu Tetap Bertahan Walaupun Kamu Tahu Pasangan Terus Menyakiti Kamu

StockSnap_H49XLE2MOMvia Stocksnap

Jika dia bukan pasangan yang tepat buatmu, kamu sama sekali tidak bersalah jika ingin memutuskan hubungan. Jika kamu terus dibuat tidak nyaman, tidak bebas, dan tertekan, kenapa harus terus bertahan? Jika kamu tetap lanjut, keadaan tidak akan membaik, justru kamulah yang akan terseret dalam jurang kesengsaraan karena menjalani hubungan yang tidak tepat buatmu.

Perilaku bunglon dalam relationship disebabkan oleh rendahnya kepercayaan diri kamu terhadap pasangan! Sebelum sikap kamu berbalik jadi bumerang buatmu, lebih baik segera atasi dengan menyimak DVD >>>=[klik!]”Confidence and Worry-free Relationship“[klik!]=<<<

DVD seharga Rp 120.000,- ini akan mengajari kamu segala hal tentang kepercayaan diri seperti berikut ini:

  • Mengurangi rasa minder dan ketidakberhargaan diri
  • Membantumu meraih kestabilan diri untuk lebih percaya diri
  • Menggali dan menemukan semua kelebihan diri kamu agar kamu mudah menyayangi diri sendiri
  • Membeberkan alasan mengapa hubungan tanpa kepercayaan diri akan selalu berakhir buruk
  • Apa yang harus kamu lakukan saat dilanda pikiran negatif

Buruan diorder DVDnya! Karena stoknya sangat terbatas!

Share Your Thoughts