Jenis-Jenis Selingkuh Yang Harus Anda Tahu

Home Articles Jenis-Jenis Selingkuh Yang Harus Anda Tahu
Share the knowledge!

Berbeda dengan anggapan banyak orang bahwa seseorang disebut selingkuh hanya ketika ia berhubungan badan dengan orang selain pasangan, selingkuh sebenarnya memiliki banyak rupa dan itu tidak melulu soal berhubungan badan. Jenis-jenis selingkuh ini perlu Anda ketahui agar bisa menghindarinya atau untuk mengetahui tanda-tanda apakah pasangan sedang berselingkuh atau tidak.

Jika Anda mencarinya di internet, Anda akan menemukan banyak sekali jenis-jenis selingkuh. Namun, di sini Anda akan mengetahui tiga jenis selingkuh yang paling sering terjadi dan dialami banyak orang, termasuk Anda:   

1. Sexual Infidelity

Sexual infidelity berarti selingkuh dengan cara berhubungan badan bersama orang lain di luar pasangannya, tapi tidak memakai perasaan. Ini biasanya digambarkan dengan berhubungan badan dengan pekerja seks komersial, misalnya.

Tindakan selingkuh ini tujuannya hanya untuk memuaskan hasrat seks saja, bukan untuk memenuhi perasaan lain yang tidak didapat dari pasangan seperti dihargai, dimanjakan, dan sebagainya.

Baca juga:
Segala Sesuatu Selingkuh Pada Waktunya

2. Romantic Infidelity

Kebalikan dari sexual infidelity, di sini malah tidak berhubungan badan atau setidaknya belum berhubungan badan. Namun, sudah saling panggil sayang-sayangan, saling bilang kangen-kangenan, saling bilang “Kayaknya kita cocok deh,” dan saling menggoda meski itu di luar pasangannya. Hubungannya sangat dekat, tapi tidak berpacaran.

Bentu perselingkuhan ini adalah yang paling sering dilakukan dan paling banyak dialami pasangan manapun. Tentu saja ini paling mudah dilakukan karena bisa dilakukan kapan saja lewat chatting, telepon, atau video call, tanpa harus bertemu orangnya langsung.

Baca juga:
Benarkah Selingkuh Salah Orang Ketiga?

3. Sexual and Romantic Involvement

Ketidaksetiaan di sini adalah gabungan dari kedua hal di atas. Jadi sudah saling sayang-sayangan, ditambah lagi sudah berhubungan badan. Ini biasanya merupakan tahap lanjutan dari romantic infidelity.

Baca juga:
Selingkuh Adalah Akibat Bukan Penyebab

Biasanya orang menganggap kalau selingkuh itu berarti berhubungan badan, pegang-pegangan, ciuman, dan tindakan fisik yang mengarah ke hal seksual. Padahal tindakan romantic infidelity seperti memberikan kalimat-kalimat mesra ke orang selain pasangan itu sudah termasuk selingkuh. Meskipun tidak ada pertemuan, tidak ada gandengan tangan, tidak saling video call sex, dan sebagainya.

Di tahap itu, memang efek negatifnya belum terlalu kelihatan. Lalu ketika sudah masuk ke sexual and romantic involvement, ini baru membakar konflik-konflik di hubungan yang sebenarnya. Anda menjadi semakin bergantung ke selingkuhan karena Anda tidak hanya berinvestasi perasaan, tapi juga ke hubungan badan. Akibatnya Anda jadi sulit menentukan mana yang lebih penting antara selingkuhan atau pasangan Anda yang asli.

Hubungan Anda dengan pasangan yang sebenarnya jadi renggang karena Anda pasti lebih memerhatikan selingkuhan daripada pasangan. Kenapa? Karena bersama selingkuhan, Anda lebih banyak bersenang-senang dan melupakan masalah dari pasangan yang sebenarnya. Hubungan Anda yang sudah renggang, jadi semakin berjurang dan terlantar.

Maka Anda jangan meremehkan interaksi romantis kecil-kecilan yang Anda berikan ke teman kerja, teman jogging, teman curhat, teman pulang, dan orang lain. Jika Anda kumulasikan terus menerus setiap hari, persentase kadar romantisnya pasti jadi lebih besar dan mengarah ke hal-hal seksual. Ini yang membuat Anda selangkah lebih dekat menuju sexual and romantic involvement.

Sekarang Anda sudah tahu jenis-jenis selingkuh dan mungkin sedang mengupayakan menghindari perselingkuhan jika Anda menyadari diri Anda sedang berada di salah satu jenis selingkuh tersebut. Namun, bagaimana dengan pasangan Anda? Apa dia tahu jenis-jenis selingkuh di atas? Atau apa dia sudah berada di salah satu jenis selingkuh tersebut, tapi dia tidak tahu atau pura-pura tidak tahu?

Anda bisa tahu tanda-tanda dia selingkuh atau tidak dengan menonton video penjelasan di atas. Baiknya sih kalau Anda menonton dengan pasangan sehingga kalian bisa sama-sama belajar dan berkembang. Ini juga akan membuka wawasannya bahwa dalam berinteraksi dengan lawan jenis lain, ada batas-batas yang harus dilakukan agar tidak terjerumus ke hubungan yang salah.

Jika ternyata pasangan Anda memang berselingkuh dan Anda tidak tahu apa yang harus Anda lakukan untuk memperbaiki hubungan, maka Anda harus memiliki ebook P3K: Pertolongan Pertama Pada Ketidaksetiaan yang berisi semua hal yang ingin Anda ketahui soal perselingkuhan.

  • Apa yang membuatnya selingkuh?
  • Apa Anda ada kekurangan sehingga dia berpaling ke lain hati?
  • Bagaimana membuat pasangan mau terbuka soal alasannya berselingkuh?
  • Bagaimana agar Anda tetap tenang saat dia mengakui perselingkuhannya?
  • Apa yang harus Anda lakukan untuk mengembalikan kepercayaan terhadap diri dan pasangan?
  • Bagaimana mencegah agar pasangan tidak mengulangi kesalahan yang sama?

Semuanya bisa Anda temukan di ebook P3K: Pertolongan Pertama Pada Ketidaksetiaan. Segera dapatkan ebook-nya lewat LINK di bawah:

P3K: PERTOLONGAN PERTAMA PADA KETIDAKSETIAAN

Oh iya, sebelum Anda menutup artikel ini, sebaiknya Anda tahu bahwa perselingkuhan pasti terjadi meskipun itu hanya berupa hal-hal kecil. Ini bukan cuma soal apa karena Anda kurang kaya, kurang perhatian sama pasangan, kurang ganteng, kurang cantik, dan kekurangan lainnya. Namun, karena memang ada keinginan untuk berselingkuh yang tertanam di benak pasangan.

Pakar romansa Lex DePraxis mengatakan bahwa: “Anda punya semuanya pun, tetap saja ada kemungkinan pasangan Anda berselingkuh.” Yang bisa menahan pasangan untuk tidak selingkuh adalah dirinya sendiri, bukan Anda atau orang lain.

Anda boleh setuju ataupun tidak setuju dengan pandangan ini, itu hanyalah sedikit bisikan edukasi agar Anda bisa lebih tenang dan bijak bila nanti tiba waktunya.

Share the knowledge!